by

Apakah Memiliki Hoby Bermain Game Adalah Hal yang Percuma?

Perkembangan teknologi tidak bisa terbendung lagi. Cepat atu lambat teknologi akan mempengaruhi Kita. Game merupakan salah satu kecanggihan teknologi. Game adalah permainan digital yang terdapat pada perangkat teknologi seperti: smartphone, komputer, laptop, konsol, dan lainnya.

Entah mengapa “bermain game” seolah-olah memiliki konotasi yang negatif. Kebanyakan orang akan menganggap jika bermain game itu adalah hal yang percuma dan buang-buang waktu. Banyak juga yang berfikir jika… “Daripada bermain game, lebih baik melakukan aktivitas lain yang lebih bermanfaat”. Hal ini seolah-olah bermain game itu, tidak ada manfaatnya sekali, padahal game itu bisa mendatangkan banyak manfaat. Saya bukannya membela para gamers yang suka bermain game. Saya sendiri merupakan orang yang memiliki hoby bermain game. Oleh Karena itu Saya akan menunjukkan Manfaat memiliki hoby bermain game.

1. Menghilangkan Stress

Stress adalah penyakit yang menyerang pikiran. Stress bisa terjadi karena tuntutan tugas atau pekerjaan. Contohnya: anak sekolah yang stress karena banyak tugas yang diberikan disekolahnya dan orang dewasa yang stress karena banyaknya pekerjaan di kantor. Bermain game dapat menghilangkan stress. Mainlah game yang menghibur atau game yang Kamu sukai. Jangan main game yang terlalu sulit, karena justru Kamu bisa stress karena selalu kalah. Alangkah baiknya jika menyelesaikan pekerjaan terlebih dahulu sebelum bermain game.

2. Melatih Kecerdasan Otak

Bukan sebuah kebohongan belaka jika bermain game dapat mencerdaskan otak. Misi-misi yang ada didalam game akan membuat Kita berfikir untuk menemukan jalan keluar dari suatu permasalahan yang ada.

3. Belajar Bahasa Asing

Game biasanya tersedia tidak dalam bahasa Indonesia, melainkan bahasa inggris yang lebih populer. Untuk memainkan game tersebut atau untuk menyelesaikan misi-misi yang ada didalam game, mau tidak mau Kita harus mengerti bahasa inggris. Kita bisa belajar bahasa inggris lewat game tersebut. Kita bisa membaca kamus, mengunjungi google translate, bertanya pada teman, dan lainnya. Maka dengan cara itu secara tidak langsung Kita akan belajar bahasa inggris.

4. Mendapatkan Teman Baru

Hampir semua game yang ada saat ini menyediakan fitur sosial atau fitur chat yang membuat Kita bisa berkomunikasi dengan pemain lain. Kita bisa mengobrol, bertanya jawab, bercanda, atau bahkan curhat dengan pemain lain. Tentu ini akan membuat Kita mendapatkan teman baru. Atau jika ingin bertemu, Kita hanya perlu mengajaknya hangout untuk bermain bersama atau mendiskusikan tentang game.

5. Mendapatkan Pacar

Sudah banyak orang-orang yang menemukan pasangannya lewat game. Apalagi jumlah gamers cewek sudah terbilang cukup banyak. Hal ini bisa menjadi kesempatan untuk gamers-gamers jomblo yang ingin mencari pacar yang sehobi dengannya.

6. Mendapatkan Uang

Masih banyak orang yang berfikir jika memiliki hoby game tidak bisa menghasikkan uang dan hanya buang-buang waktu. Zaman sudah semakin canggih, game sudah bisa digunakan sebagai hoby yang menghasilkan uang. Untuk Kamu yang hanya bermain game saja, mungkin Kamu bisa mencoba menghasilkan uang lewat jalur game berikut ini.

A. Mengikuti Kompetisi Game

Kompetisi game adalah lomba bermain game. Kompetisis pada game umumnya memerlukan sebuah tim yang bisa bekerja sama melawan tim pemain lawan. Game yang dijadika sebagai kompetisi game biasanya adalah game yang populer. Pihak developer atau pihak sponsor biasanya mendanai ajang kompetisi game ini. Hadiahnya pun tidak main-main karena bisa berjumlah puluhan juta, ratusan juta, bahkan sampai milyaran.

B. Membuat Game

Mungkin tidak semua orang bisa membuat game, hanya para programer saja yang bisa membuat game. Namun beruntunglah Kamu jika bisa membuat game sendiri. Kamu bisa memuat game dan menjualnya di pasaran. Atau Kamu bisa membuat game android dan menguploadnya di google play sehingga Kamu bisa mendapatkan uang lewat iklan.

C. Game Tester

Saat peluncuran sebuah game, maka game tersebut akan di tes terlebih dahulu, apakah ada bug atau error. Selain mencoba game baru yang belum keluar dipasaran, Kamu akan digaji karena menguji game tersebut.

Ada banyak sekali manfaat memiliki hoby bermain game, Jadi jangan remehkan seseorang yang memiliki hoby tentang game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *