by

Kenapa Saya Suka Mendengarkan Lagu?

Kenapa Saya Suka Mendengarkan Lagu?

Sepertinya bukan cuman Saya saja yang menyukai lagu ataupun musik, hampir semua orang suka mendengarkan lagu. Namun Saya akan bercerita mengapa Saya suka sekali mendengarkan lagu.

Saya sudah menyukai lagu sewaktu Saya masih kecil. Dulu waktu Saya masih kecil, Saya mendengarkan lagu anak-anak. Dizaman dulu tahun 90an masih sangat banyak artis-artis cilik yang menyeanyikan lagu-anak-anak. Disaat itu juga masih sangat banyak tontonan kartun dan anime. Dulu, Saya juga suka lagu-lagu anime. Sebelum anime itu tayang, ada lagu openingnya, begitupula saat anime berakhir, ada lagu endingnya.

Tahun 2000-2010 adalah tahun dimana band-band Indonesia sangat populer dan digemari semua orang. Zaman-zaman itu band seperti: Peterpan (sekarang bernama NOAH), Ungu, Nidji, Dmasiv, ST12, GIGI, J-rock, Wali, Armada, dan band-band lain masih sangat terkenal. Dan saat itu ada acara MTV Music yang menayangkan lagu-lagu terbaru dari band dan musisi Indonesia. Dulu, Band yang Saya suka adalah Peterpan, dengan suara khas Ariel sebagai vokalisnya dan lagu-lagunya yang enak didengar.

Tahun 2009, saat Michael Jackson dikabarkan meninggal, dan beritanya booming di seluruh media, Saya sempat menyukai lagu-lagu dari Michael Jackson, mirisnya, Saya dulu bahkan tidak tahu siapa itu Michael Jackson sang King of POP. Justru Saya menyukai lagu-lagu Michael Jackson saat beliau meninggal.

Tahun 2010-2012 (atau mungkin juga sampai saat ini), lagu-lagu korea seperti KPOP menjadi populer di Indonesia. Hal ini didukung dengan banyaknya drama-drama Korea yang ada di TV. Popularitas musik KPOP menjadi naik. Saat itu juga Saya sempat menyukai lagu-lagu Korea yang ada di drama Korea yang pernah Saya tonton.

Di tahun 2012 ini juga muncul Idol Group pertama di Indonesia, JKT48. JKT48 menampilkan suasana baru di dunia musik Indonesia. Lagu-lagu JKT48 kebanyakan mengcover dan menerjemahkan lagu dari sister group Mereka, AKB48. Aksi panggung Mereka selalu ramai dengan teriakan yel-yel (chant mix) dari para penggemarnya. Uniknya lagi, Saat manggung, banyak sekali member yang perform diatas panggung. Iya, banyak gadis-gadis cantik yang nyanyi sambil joget diatas panggung. Saya dulu juga ngefans banget sama JKT48 karena lagu-lagunya yang menurut Saya enak didengar dan wajah membernya yang cantik-cantik. Otomatis juga, Saya jadi menyukai AKB48.

Namun, mulai di tahun 2010an ini, sudah jarang sekali terdapat lagu anak-anak, yang ada hanyalah lagu-lagu dewasa.

Nah, kalau sekarang ini, Saya mulai kurang berminat dengan lagu-lagu Indonesia. Entah kenapa, Saya juga tidak tahu. Saya sekarang malah menyukai lagu-lagu dari Jepang. Mungkin karena sekarang, Saya lebih banyak nonton anime, jadi Saya suka dengan lagu-lagu jepang dan lagu-lagu anime.

Saya biasanya mendengarkan lagu lewat earphone, agar suaranya lebih jernih. Saya suka earphone merk Sony.

Lalu, Kenapa Saya suka mendengarkan lagu? Saya merasa ada manfaat yang Saya rasakan saat mendengarkan lagu.

  1. Mendengarkan musik sebagai hiburan
  2. Mendengarkan lagu bisa menghilangkan stress
  3. Mendengarkan lagu/musik bisa menjadi obat tidur
  4. Mendengarkan lagu untuk mengisi waktu luang

Saya biasa men-download lagu secara gratis di Internet. Biasanya melalui situs-situs download lagu gratis dibawah ini.

Nah, Kalau Saya tidak tahu dengan lirik pada lagu yang Saya dengarkan, maka Saya akan mengunjungi situs yang menyediakan lirik lagu seperti yang ada dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *