3 Musisi Indonesia Yang Berhasil Go Internasional

erwinpratama.com – Indonesia memang banyak memiliki musisi-musisi yang jago dalam hal bermusik. Namun kebanyakan musisi ini hanya populer di Indonesia saja. Sedikit sekali para musisi Indonesia yang berhasil sukses sampai go International, dan bisa manggung sampai ke luar negeri.

Kalau musisi Indonesia sukses hanya di wilawah Indonesia atau di negaranya sendiri sih sepertinya sudah biasa. Tapi jika musisi Indonesia ini sukses sampai keluar negeri, pasti ini merupakan prestasi yang membanggakan. Jika para penyanyi Indonesia tersebut sukses go international, fans mereka akan bangga kepada idolanya, sekaligus penyanyi tersebut akan mengharumkan nama negeri Indonesia.

musisi indonesia go international

Artis Musisi Asia Yang Berhasil Go Internasional

1.  Anggun
anggun
Anggun Cipta Sasmi atau yang lebih dikenal sebagai Anggun, adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia-Perancis. Anggun lahir di Kota Jakarta pada tanggal 29 april 1974.
Saat masih berusia 7 tahun, Anggun mengawali karirnya dengan tampil di panggung Ancol. Lalu 2 tahun kemudian, Anggun merilis album anak-anak. Pada tahun 1986, Anggun mulai merekam album studio pertamanya Dunia Aku Punya, saat itu Ia masih berumur 12 tahun, dan masih berada di bimbingan Ian Antono (musisi). Tahun 1989, Anggun merilis lagu “MIMPI”, dan membuatnya dikenal orang sebagai penyanyi rock. sederet singel hits seperti “Tua Tua Keladi”, “Laba Laba”, “Takut”, “Nafas Cinta”, dan “Kembalilah Kasih” telah membuat Anggun berhasil meraih sukses selama paruh awal dekade 1990-an.
Anggun pergi keluar negeri dan meninggalkan Indonesia demi meraih mimpinya menjadi penyanyi bertaraf internasional. Tahun 1997, Anggun bekerjasama dengan Erick Benzi (produser besar Perancis) dan merilis album internasional pertamanya “Snow on the Sahara” ke 33 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat yang menjadi kiblat musik global. Sejak saat itulah Anggun terus menjadi artis penyanyi yang berhasil Go Internasional.

2. Agnes Mo
agnes mo
Agnes Monica Muljoto atau lebih dikenal sebagai “Agnes Mo” atau “Agnes Monica” atau “Agnes”, adalah penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia. Agnes Mo lahir di Kota Jakarta, Indonesia, pada tanggal 1 juli 1986.
Saat umur 6, Agnes mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, dan menjadi penyanyi cilik populer di era tahun 1990an. Agnes pernah membintangi sinetron pernikahan dini pada tahun 2001, sinetron tersebut telah berhasil mengangkat namanya.
Agnes kembali mengangkat namanya di dunia industri musik Indonesia berkat albumnya yang bernama “And the Story Goes” yang dirilis tahun 2003.
Karena merasa telah sukses di Indonesia, akhirnya Agnes memutuskan untuk melebarkan sayapnya sampai keluar negeri. Tahun 20005, Agnes berkolaborasi dengan Keith Martin (Penyanyi Amerika Serikat) untuk menciptakan album keduanya yang berjudul “Whaddup A’..?!”. Sejak saat itu, Agnes Mo berhasil mencatatkan namanya menjadi artis musisi yang berhasil go international.

3. Sandhy Sondoro
sandhy sondoro
Sandhy Sondodo adalah musisi (penyanyi, pencipta lagu dan pemain gitar) asal Indonesia yang lahir di Kota Jakarta pada tanggal 12 desember 1973. Pengaruh dari keluarga yang juga penyuka musik membuat Sandhy Sondoro ikut terjun kedalam dunia seni musik. Musik beraliran pop Amerika, Folk, Jazz dan Blues selalu terdengar di rumahnya Sandhy Sondoro. Sehari-hari, Ayah dan Ibunya juga memainkan gitar dirumahnya.

Saat berada di Indonesia, Sandhy Sondoro membuat band dan mulai bermain musik ketika masih sekolah SMA. Band-nya tersebut biasanya membawakan lagu-lagu bernuansa rock dari band Van Halen, Mr. Big atau The Black Crowes. Saat Ia masih berusia 18 tahun, Sandhy Sondoro pergi ke California (Amerika) untuk mengunjungi pamannya. Setahun kemudian Sandhy Sondoro pergi ke Negara Jerman untuk belajar arsitektur.

Saat berada di Jerman, Sandhy Sondoro mulai merintis karir musiknya sebagai penyanyi jalanan di Kota Berlin dan bermain musik ke PUB (Public HOuse) yang ada di Jerman. Usaha dari Sandhy Sondoro akhirnya membuahkan hasil, Ia akhirnya bisa berkenalan dengan sejumlah musisi lain dan produser musik.

Setelah merilis album dengan judul “Why don’t We” pada tanggal 25 april 2008, Akhirnya karya-karya musik ciptaannya berhasil mendapatkan pujian positif di Negara Jerman dan negara-negara Eropa lainnya.

Pada tahun 2012, Sandhy Sondoro menikah dengan Ade Sechan, adik dari Sarah Sechan. Pasangan ini dikaruniai Pseorang putra yang bernama Aeshan Sachiarputra Soendhoro.

Sandy Sondoro berhasil mengharumkan nama Indonesia karena sudah banyak prestasi yang didapat Sandhy Sondoro. Tahun 2017, Sandhy Sondoro berhasil menjadi juara 1 sebagai Grand Prix Winner di kompetisi musik Rusia yang bernama White Nights of St. Petersburg International Music Festival.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *