7 Rekomendasi Anime Winter 2019 Terbaik (Januari – Maret)

erwinpratama.com – Halo para sahabat wibu, eh Sorry maksud Saya…. Halo Sahabat Otaku, hehehe. Aku mau kasih rekomendasi anime nih buat sobat-sobat fans berat anime. Tahun baru 2019 ini Erwin akan memberikan rekomendasi anime terbaik yang dirilis pada tahun 2019. Diantara daftar anime ini, ada anime terbaru dan ada pula seri anime lawas seperti: Seri Date A Live (Season 3).

anime winter 2019

7 Reskomendasi Anime Winter 2019 (Januari – Maret)


1. Yakushoku No Neverland
Tahun 2045, Di sebuah panti Asuhan, hiduplah sekitar 37 anak-anak yatim piatu disana. Walaupun Mereka semua tidak memiliki orang tua seperti Ayah dan Ibu, namun para anak-anak yatim piatu tersebut sangat akrab dan menganggap satu sama lain sebagai keluarga sendiri. Mereka semua diasuh oleh seorang perempuan pengasuh yang Mereka sebut dengan “Mama”.

Hidup Mereka diasuh dengan baik, makanan yang bergizi, tempat tidur yang nyaman, pakaian putih yang bersih. Dan Mereka juga mengikuti tes/ujian untuk mengetahui kepintaran masing-masing. Emma, Norman, dan Ray selalu menduduki posisi tertinggi dalam tes karena Mereka terbilang anak yang cukup cerdas. Mereka juga bebas bermain diluar rumah namun tidak diperbolehkan pergi melewati gerbang penghubung dengan dunia luar.

Seorang anak yatim piatu bernama Conny dikirim keluar untuk diadopsi, namun Ia lupa membawa boneka kesayangannya. Emma ditemani Norman mengejar Conny untuk memberikan bonekanya. Mereka sampai nekat melewati gerbang yang seharusnya tidak boleh Mereka lewati. Terkejutnya Mereka, Conny ternyata sudah tewas, Conny ternyata dijadikan buruan makanan bagi para monster. Seketika itu Mereka berdua juga menyadari bahwa tempat yang Mereka tinggali adalah pasokan makanan bagi para monster, dengan kata lain peternakan manusia. Lebih buruknya lagi, Mereka berdua juga menyadari bahwa “Mama” merupakan kaki tangan dari para monster tersebut.

Para anak anak ini terisolasi dari dunia luar, dan mereka hanya menunggu untuk dikirim keluar sebagai makanan para monster. Emma dan Norman beserta anak-anak lain berencana kabur dari tempat mengerikan tersebut, Mampukah Mereka kabur menuju dunia luar?


Anime Yakushoku No Neverland tayang pada : 10 Januari 2019
Genre Anime Yakushoku No Neverland : Sci-Fi, Mystery, Horror, Psychological, Thriller, Shounen


2. Tate no Yuusha no Nariagari
Naofumi Iwatani, seorang otaku dan mahasiswa yang berumur 20 tahun mendatangi perpustakaan untuk membaca buku. Tanpa sengaja Dia membaca sebuah buku bercerita tentang 4 pahlawan besar yang bertugas melindungi suatu kerajaan dari gelombang serangan musuh. Tak diduga buku tersebut membawanya menuju ke dunia lain. Ternyata Naofumi Iwatani dan 3 orang pria lainnya dipanggil ke dunia pararel untuk menjadi pahlawan. 4 pahlawan ini dibekali senjata suci, Naofumi Iwatani mendapatkan senjata perisai.

Naofumi Iwatani dianggap lemah karena senjata perisainya hanya memberinya kekuatan pertahanan dan bukan senjata tipe penyerang, sementara 3 pahlawan lain mendapatkan senjata tipe menyerang. Karena level Mereka masih rendah, Mereka berempat diberi perintah oleh raja untuk meningkatkan level Mereka. Dalam upaya meningkatkan level, Masing-masing dari Mereka akan ditemani oleh rekan. Karena dianggap lemah, naofumi hanya mendapatkan 1 rekan, seorang wanita cantik. Namun ternyata rekannya itu menghianati Naofumi dengan menuduhnya telah melecehkannya.

Naofumi kemudian dibenci oleh seluruh orang yang ada di kerajaan tersebut. Namanya menjadi tercoreng, dan Dia dianggap sampah. Karena perlakuan orang-orang terhadap Dirinya, Naofumi akan berjanji membalas perlakuan Mereka yang telah mengkhianatinya. Naofumi kemudian memutuskan untuk meningkatkan levelnya dengan caranya sendiri. Naofumi kesulitan meningkatkan levelnya karena Dia memiliki kekuatan serang yang rendah, dan hanya memiliki kekuatan bertahan yang tinggi, dan karena itulah Ia kesulitan untuk membunuh monster monster. Suatu hari Nofumi bertemu dengan pemilik budak dan menawarkan Naofumi untuk membeli budak. Naofumi kemudian membeli Raphtalia, seorang budak demi human, gadis setengah manusia dan rakun, untuk menjadi parternya. Mampukah Naofumi menjadi pahlawan yang sebenarnya dan menyelamatkan dunia?


Anime Tate no Yuusha no Nariagari Dirilis Pada : 9 Januari 2019
Genre Anime Tate no Yuusha no Nariagari : Action, Adventure, Drama, Fantasy


3. Dororo
Di zaman perang di daerah jepang pada masa lampau, Ada seorang samurai yang mendambakan kekuatan besar untuk mendominasi peperangan dan menginginkan daerah wilayah kekuasaan yang subur dan makmur. Dia kemudian mendatangi tempat rahasia pemujaan iblis agar keinginannya terkabul. Para iblis tersebut kemudian meminta tumbal yang sangat mengerikan.

Istri dari samurai tersebut melahirkan, namun anaknya sangat mengenaskan, tidak memiliki kulit, tidak berwajah, tidak memiliki mata, tidak memiliki hidung, tidak memiliki telinga, dan tidak memiliki semua indera perasa, serta tidak memiliki kedua kaki dan kedua tangan. Ternyata bayinya sendiri telah dijadikan tumbal kepada puluhan iblis. Samurai tersebut bukannya sedih namun malah bahagia karena keinginannya didengar oleh para iblis. Dia kemudian memutuskan untuk membuang bayi cacat tersebut.

Anak dari tumbal iblis tersebut bernama Hyakkimaru. Hyakkimaru yang sudah cukup dewasa kemudian memiliki tugas untuk membunuh para iblis tersebut untuk mendapatkan kembali organ dan bagian tubuhnya yang hilang. Setiap Hyakkimaru membunuh iblis, bagian tubuhnya yang hilang, mulai tumbuh kembali pada Dirinya. Hyakkimaru tidak sendiri, Ia ditemani oleh Bocah pencuri yang bernama Dororo. Mampukah Hyakkimaru mendapatkan seluruh bagian tubuhnya yang telah direnggut?


Anime Dororo tayang pada : 7 Januari 2019
Genre Anime Dororo : Action, Adventure, Demons, Historical, Shounen, Supernatural


4. Date A Live Season 3
Date A Live bercerita tentang para Spirit (roh) yang berwujud gadis-gadis cantik, namun memiliki kekuatan luar biasa yang sanggup untuk menghancurkan seisi kota. Semua Gadis Spirit itu unik, dan memiliki kekuatan yang berbeda-beda dan karakter yang berbeda pula. Dan semua gadis spirit memiliki kesamaan, yaitu mampu membuat Space Quake (gempa ruang angkasa) yang mampu menghancurkan kota.

Karena kekuatannya itu, Semua gadis spirit dianggap berbahaya bagi umat manusia. Tapi ada 2 cara untuk menanggulangi para gadis spirit, yaitu: Membunuhnya atau Mengajaknya berkencan dan menyegelnya.

Pada seri ketiga dari anime Date A Live ini, cerita berfokus kepada Natsumi (serang gadis spirit) dan Tobiichi origami. Mampukah Shido menyegel Natsumi dan mengatasi Tobiichi Origami?


Anime Date A Live Season 3 dirilis pada : 11 januari 2019
Genre Anime Date A Live Season 3 : Sci-Fi, Harem, Comedy, Romance, Mecha, School


5. Kaguya-Sama: Love is War
Cinta itu indah, cinta itu dapat membuat seseorang melayang. Mengungkapkan perasaan cinta adalah awal kebagahagiaan bagi kedua belah pihak pasangan. Namun kasus tersebut tidak untuk kedua orang ini. Bagi Mereka berdua, cinta itu rumit!

Cerita ini berfokus kepada kedua orang remaja dengan tingkat gengsi yang terlampau tinggi. Miyuki Shirogane, adalah siswa Jenius nomer 1 di Akademi Shuchiin yang menjabat sebagai ketua OSIS. Sementara rekannya wakil ketua OSIS, Kaguya Shinomiya merupakan siswi cantik dan kaya raya. Mereka berdua dianggap pasangan yang PERFECT oleh semua siswa, walaupun Mereka tidak memiliki hubungan apapun.

Karena Mereka berdua banyak menghabiskan waktu bersama di sekolah, maka mulailah timbul benih-benih cinta diantara mereka. Namun Masing-masing dari mereka berdua memiliki rasa gengsi yang tinggi. Baik Miyuki Shirogane maupun Kaguya Shinomiya tidak ingin mengakui perasaannya tersebut. Mereka berdua berfikir, jika mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu maka Dialah yang kalah. Miyuki kemudian melakukan strategi untuk membuat Kaguya mengungkapkan perasaan cintanya pada Miyuki. Begitu pula sebaliknya, Kaguya juga melakukan strategi untuk membuat Miyuki mengungkapkan perasaan cintanya pada Kaguya.  Inilah PERANG CINTA! Siapa yang terlebih dahulu mengungkapkan perasaan cinta?


Anime Kaguya-Sama: Love is War Dirilis Pada : 12 Januari 2019
Genre Anime Kaguya-Sama: Love is War : Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen


6. Domestic Na Kanojo
Seorang pelajar siswa berusia 17 tahun bernama Natsuo Fujii telah jatuh cinta kepada Hina, salah satu guru di sekolahnya. Natsuo mencoba untuk menghilangkan perasaannya pada gurunya tersebut dengan mengikuti acara kencan buta bersama teman-temannya. Kemudian Dia bertemu dengan cewek aneh bernama Tachibana Rui. Rui kemudian mengajak Natsuo ke rumahnya untuk melakukan hubungan intim, meskipun Mereka tidak mempunyai perasaan satu sama lain.

Setelah pertemuan yang aneh tersebut, tiba-tiba muncul masalah baru menerpa Natsuo. Ayahnya Natsuo memutuskan untuk menikah lagi, dan otomatis Natsuo mendapatkan 2 saudara tiri perempuan. Alangkah terkejutnya Natsuo mendapati bahwa kedua saudara tirinya kenal baik dengan Natsuo, yaitu Hina (guru yang disukai) dan Rui (teman kencan butanya). Sekarang Natsuo harus tinggal satu rumah dengan Hina dan Rui. Mampukah Natsuo mengadapi hubungan cinta segitiga ini?


Anime Domestic Na Kanojo dirilis pada : 12 Januari 2019
Genre Anime Domestic Na Kanojo : Drama, Romance, School, Shounen


7. Mob Psycho 100 Season 2
Kageyama Shigeo atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan “Mob”, adalah seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama.  Mob agak canggung secara sosial. Mob tidak mampu “membaca suasana,” yang menyebabkan dia kekurangan teman. Bisa dibilang jika Mob kurang pergaulan.

meskipun Mob terlihat seperti bocah biasa, ternyata Mob mempunyai kekuatan supranatural Esper yang sangat luar biasa. Dengan kekuatan supernatural yang dimilikinya, Dia menjadi seorang cenayang/paranormal untuk membantu orang-orang yang diganggu oleh kekuatan ghaib.

Akibat terkena emosi negatif, Mob kehilangan kesadaran Dirinya, yang mengakibatkan Dirinya mengeluarkan kemampuannya yang luar biasa tersebut untuk menyakiti orang lain. Sebenarnya Mob adalah anak yang baik hati, suka membantu, dan pemaaf. Mob sendiri ingin menjalani kehidupannya yang normal seperti orang lain, namun ada saja masalah-masalah yang mendatanginya.


Anime mob psycho 100 season 2 dirilis pada : 7 Januari 2019
Genre Anime mob psycho 100 season 2 : Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *