10+ Anime Yang Pernah Tayang Di Global TV

erwinpratama.com – Pada zaman dahulu kala sekitar tahun 1990an sampai dengan tahun 2010, dunia pertelevisian Indonesia sedang ramai-ramainya dengan tayangan Anime. Mungkin ada yang belum tahu, apa itu anime. Anime adalah sebuah film animasi buatan Jepang yang umumnya digambar dalam bentuk 2 Dimensi. Karena Anime itu Made In Japan, jadi gak heran jika Anime menggunakan bahasa Jepang.

Anime bisa saja tayang di TV Indonesia, jika Pihak pemegang lisensi dari Jepang, bekerja sama dengan Stasiun Televisi Indonesia. Dan asyiknya, jika sebuah Anime berhasil tayang di TV Lokal, maka Anime tersebut akan di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia, atau bisa juga disebut sebagai Dubbing Indonesia. Jadi seolah-olah karakter Anime tersebut sedang berbicara bahasa Indonesia.

Erwin Pratama akan mengajakmu sejenak untuk bernostalgia. Jika Kalian orang-orang dari generasi 90an, seperti Saya ini. Pasti Kalian mengingat ada banyaj sekali tontonan anime yang muncul di TV. Salah satu TV Lokal Indonesia yang sempat menyiarkan anime adalah Global TV.  Global TV yang sekarang telah berubah nama menjadi GTV, adalah tv lokal swasta Indonesia, yang sudah beroperasi sejak 8 Oktober 2002, dan sekarang telah dimiliki oleh MNC Group. Okay langsung saja, daripada menunggu lama, berikut Daftar Anime Global TV.

Baca Juga : Anime Yang Pernah Tayang Di TV Indosiar

anime global tv

Anime Yang Pernah Tayang Di Global TV

1. Naruto
Naruto
Naruto adalah anime yang pernah ditayangkan di Global TV. Naruto adalah sebuah anime dengan tema Ninja atau Shinobi. Diceritakan pada suatu malam, Monster Rubah Ekor Sembilan, yang dikenal dengan nama Kyubi, menyerang Desa Konoha. Pasukan Ninja banyak yang melawan Kyubi, namun diantara Mereka ada yang tewas. Hokage ke 4 atau Yondaime bertarung dengan Kyubi tersebut dan berhasil menyegel Kyubi kedalam tubuh seorang bayi, yang bernama adalah Naruto. Ketika beranjak remaja, Naruto dikenal anak yang nakal. Naruto dibenci oleh seluruh penduduk desa karena kenakalannya dan juga karena Monster Rubah ekor sembilan yang tersegel di tubuhnya. Namun Naruto bertekad untuk menjadi Hokage (Pemimpin Desa), demi mendapatkan hati seluruh penduduk desa. Jalan Ninja Naruto pun dimulai.

2. One Piece
one piece
One Piece merupakan anime yang pernah tayang di Global TV. One Piece merupakan sebuah anime yang bertema tentang bajak laut. Saat masih kecil, Luffy bertemu dengan bajak laut Akagami (Bajak Laut Rambut Merah), yang dipimpin oleh Shanks, di sebuah Bar yang ada di Desa Fhoosa. Luffy kecil memaksa Shanks untuk bergabung dengan Crew Akagami, Namun Shanks menolaknya karena Luffy masih kecil. Luffy kecil kemudian tanpa sadar memakan Devil Fruit (Buah Setan) yang dibawa oleh Bajak Laut Akagami, dan seketika Luffy menjadi manusia karet. Tiba-tiba bandit gunung masuk Bar dan membuat keributan. Keesokan harinya Luffy diculik oleh Bandit Gunung. Ketua bandit itu lalu menuju ke laut dan membuang Luffy. Namun Shanks berhasil menyelamatkan Luffy, walaupun Shanks harus rela mengorbankan 1 tangannya dimakan monster laut. Luffy kemudian bercita-cita untuk menjadi Raja Bajak Laut. Petualangan Luffy di laut akhirnya dimulai.

3. Death Note
death note
Death Note ialah anime yang pernah tayang di Global TV. Death Note ialah anime yang bertema tentang Dewa Kematian dan Buku Kematian. Ryuk yang merupakan Shinigami (Dewa Kematian) merasa bosan, dan dengan sengaja menjatuhkan Death Note (Buku/Catatan Kematian) miliknya ke dunia manusia. Buku Death Note itu pun ditemukan oleh pelajar SMA Jenius yang bernama Light Yagami. Death Note adalah sebuah buku yang mampu untuk membunuh orang lain, hanya dengan menulis nama asli target / Korban kedalam buku tersebut. Light Yagami merasa dunia ini sudah membusuk karena dipenuhi oleh orang-orang jahat. Light Yagami kemudian memutuskan untuk menjadi Kira (Killer), Dan membunuh para penjahat dengan Death Note. Namun Light Yagami menjadi terlewat batas dengan membunuh siapapun yang menghalanginya. Akhirnya Detektif Jenius Terbaik Dunia yang bernama “L” memutuskan untuk menyelidiki kasus kematian yang tidak wajar. Akhirnya kedua orang jenius ini saling berhadapan dalam duel jenius yang mamatikan.

4. Inuyasa
inuyasha
Inuyasha adalah anime yang pernah tayang di Global TV. Inuyasha adalah anime yang bertema tentang dunia siluman pada masa lampau. Kagome Higurashi adalah pelajar SMP yang hidup di kota Tokyo Modern. Kucing adiknya masuk ke ruangan sumur, dan Kagome berusaha mencarinya. Didalam sumur tersebut tiba-tiba muncul siluman wanita kelabang, dan menyeretnya jatuh kedalam sumur. Kagome lalu tiba di zaman Sengoku pada masa lalu. Kagome bertemu dengan Inuyasha yang tersegel di sebuah pohon. Kagome kembali diserang oleh siluman wanita kelabang. Kagome terluka, dan tiba-tiba ditubuhnya muncul bola Shikon No Tama. Semua siluman pasti akan merebut Bola Shikon No Tama, untuk membuat Mereka menjadi lebih kuat. Kagome kemudian meminta tolong Inuyasha, mencabut panah yang ada di dada Inuyasha, untuk melepas segel. Inuyasha pun membunuh siluman kelabang tersebut. Keesokan harinya, siluman gagak merebut Bola Shikon No Tama. Kagome kemudian memanah siluman gagak dan malah membuat Bola Shikon No Tama tersebar ke penjuru dunia. Akhirnya Inuyasha dan Kagome bekerja sama untuk menyatukan Bola Shikon No Tama dan berpetualang sambil mengalahkan siluman kuat.

5. The Law of Ueki
the law of ueki
The Law of Ueki merupakan anime yang pernah tayang di Global TV. The Law of Ueki menceritakan tentang pertarungan untuk memperebutkan posisi Raja Langit. Diceritakan bahwa untuk menentukan siapa calon Tenkaijin (Dewa / Raja Langit) selanjutnya, maka diadakan sebuah turnamen supranatural. Setiap calon Raja Langit wajib untuk memilih satu orang murid SMP untuk menjadi wakilnya dalam bertarung, Mereka nantinya akan menjadi Petarung. Setiap Petarung akan diberikan kekuatan supranatural yang bisa merubah dari suatu benda ke benda lain. Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah yang besar, Calon Raja Langit bisa menjadi Raja Langit, dan Petarung / Murid akan mendapatkan “Bakat Kosong”. Bakat Kosong adalah kemampuan untuk mendapatkan apapun yang disukai atau diinginkan di dunia ini. Namun banyak murid/petarung yang ingin mendapatkan Bakat Kosong untuk keegoisan Mereka masing-masing. Kosuke Ueki dipilih oleh Kobayashi sebagai petarungnya. Ueki kemudian diberi kekuatan untuk merubah sampah menjadi pohon. Dengan hati yang baik, Kosuke Ueki ingin memenangkan pertandingan ini supaya hadiah Bakat Kosong tidak jatuh ke tangan orang jahat.

6. Eyeshield 21
eyeshield21
Eyeshield 21 ialah anime yang pernah tayang di Global TV. Eyeshield 21 bercerita seputar dunia olah raga American Footbal anak sekolah SMA. Sena Kobayakawa adalah murid SMA Deimon. Sena memiliki bakat berlari yang sungguh amat cepat. Ini karena di masa kecilnya, Sena sering di bully oleh teman SMP nya, dengan menyuruh Sena untuk membelikan apa saja dalam waktu yang cepat. Semenjak masuk SMA Deimon, Sena telah diincar oleh Youichi Hiruma, yang merupakan Kapten dari Tim Deimon Devil Bats, sebuah tim American Football di SMA Deimon. Awalnya Sena hanyalah seorang manajer di Klub American Football tersebut. Namun dengan trik licik dari Youichi Hiruma, akhirnya Sena masuk sebagai pemain didalam tim Deimon Devil Bats sebagai Runner Back. Untuk melindungi identitas Sena agar tidak diambil oleh Tim lain, Youichi Hiruma menyuruh Sena untuk memakai Helm dengan pelindung mata berwarna hijau, dan memberikannya julukan sebagai Eyeshield 21.

7. Eureka Seven
eureka seven
Eureka Seven adalah anime yang pernah tayang di Global TV. Renton Thurston hanyalah bocah cowok 14 tahun yang hidup di Bellforest, sebuah kota yang terpencil. Kehidupan Renton Thurston terasa sangat membosankan, dan Dia memiliki keinginan untuk meninggalkan kampung halamannya dan bergabung dengan Gekkostate, sebuah kelompok tentara bayaran, sehingga bisa mendapatkan petualangan yang seru. Namun Kakeknya memaksa Renton untuk tetap dirumah dan menjadi mekanik seperi kakeknya. Suatu hari robot raksasa telah menabrak rumah Renton. Robot itu dikenal sebagai Nirvash typeZERO, dengan pilotnya yang meruoakan gadis muda cantik bernama Eureka, yang ternyata adalah anggota Gekkostate. Eureka meminta bantuan untuk melakukan Tune-Up kepada Robot Nirvash type ZERO tersebut. Seperti sebuah pertemuan yang ditakdirkan. Renton akhirnya bisa bergabung dengan Gekkostate dan menjadi Co-Pilot Nirvash type ZERO.

8. Samurai Deeper Kyo
samurai deeper kyo
Samurai Deeper Kyo merupakan anime yang pernah tayang di Global TV. Samurai Deeper Kyo menceritakan tentang petualangan Samurai 1 tubuh dengan 2 pikiran. Di tahun 1600, terjadi pertempuran dahsyat dari 2 orang ahli pendekar pedang hebat, di medan perang Sekigahara. Mereka berdua adalah Kyoushirou Mibu dan Mibu Kyou, yang keduanya bertolak belakang. Kyoushirou Mibu, seorang prajurit dengan hati mulia dan memiliki bakat kekuatan unik dari klan Mibu. Sedangkan Kyou si “Mata Iblis” adalah pembunuh sadis seribu orang, dengan ciri khasnya mata merah darah dan rambut merah. Pertarungan tersebut berakhir ketika sebuah meteor jatuh, dan mereka berdua menghilang. Empat tahun kemudian setelah peristiwa perang legendari itu. Seorang pemburu hadiah memburu Kyoshirou. Saat dalam perjalanan untuk mengklaim hadiah, tiba-tiba monster muncul untuk berusaha memakan Kyoushirou. Tak disangka, peristiwa ini membangunkan “Mata Iblis” Kyou yang berada didalam tubuh Kyoushirou. Ternyata sosok Kyou telah terperangkap kedalam pikiran Kyoushirou. Setelah peristiwa perang legendaris tersebut, Dua orang pendekar hebat menjadi satu tubuh.

9. Idaten Jump
idaten jump
Idaten Jump ialah anime yang pernah tayang di Global TV. Idaten Jump adalah seri anime olah raga balapan sepeda. Yamato Shou sangat menyukai sepeda MTB dan selalu berlatih mengendarai sepeda MTB di lapangan latihan yang bernama “X-Zone”, bersama dengan teman-teman sesama pecinta sepeda lainnya. Suatu hari Shou ditantan oleh Tim MTB Shark Tooth untuk mempertaruhkan daerah X-Zone. Shou tidak bisa membiarkan hal itu terjadi dan Dia harus menang, karena X-Zone adalah tempat yang penuh kenangan bersama almarhum ayahnya. Saat hari perlombaan dimulai diantara keduanya, tiba-tiba muncul asap hitam menyelimuti sekitar, dan Mereka kemudian terkirim ke dunia lain, bersama teman-temannya. Pengendara MTB tak dikenal lainnya muncul, dan mengatakan bahwa Shou harus mendapatkan 20 buah EMBLEM untuk memenangkan pertarungan sepeda MTB, yang bernama Idaten Battle. Shou harus berjuang di Perlombaan Idaten Battle dengan lapangan arena ekstrim, meliputi : gunung berapi, situs reruntuhan, padang gurun, pegunungan bersalju, kuburan, dan lainnya. Apakah Shou berhasil menang dan bisa kembali pulang ke dunianya?

10.  MAR
mar
MAR adalah anime yang pernah tayang di Global TV. Anak muda bernama Toramizu Ginta bermimpi tetang dunia magis setiap malamnya, dan berharap bisa pergi kesana. Ginta mendapatakan ejekean, hinaan, dan finah atas mimpi konyolnya tersebut, namun Ginta tetap berfikir positif. Namun suatu hari mimpinya terkabul, pintu besar muncul dihadapan Ginta, dan memanggilnya menuju ke negeri MAR. Di negeri MAR ini, terdapat senjata magis yang dikenal sebagai ARMS. Awalnya Ginta senang dengan penemuan negeri MAR ini. Namun Ginta menyadari sesuatu yang mengerikan dimana Negeri MAR yang pernah terlibat perang hebat, dan mungkin suatu saat perang hebat lain akan muncul di masa depan, Ginta pun harus mempersiapkan hal ini.

Masih kurang? Tenang saja dibawah ini adalah kumpulan Lengkap Anime Yang Ditayangkan Di GTV.

Daftar Anime Yang Pernah Tayang Di Global TV

  • Kiba
  • Death Note
  • The Law of Ueki
  • Hide list
  • Eyeshield 21
  • Idaten Jump
  • Scrapped princess
  • Naruto
  • Eureka Seven
  • Dancouga Nova
  • Gaiking
  • DNAngel
  • Samurai Deeper Kyo
  • MAR
  • Inuyasa
  • One Piece
  • Counterattack of Siberia Yagyu
  • Voltus V

Baca Juga : Anime Yang Pernah Tayang Di TV Indonesia

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.