7 Game Android Buatan Indonesia Terbaik, Gratis Link Download

erwinpratama.com – Pasar gaming sepertinya sedang laris manis belakangan ini. Didukung dengan banyaknya jumlah smartphone android yang semakin canggih, yang dirilis oleh brand-brand terkanal, membuat aktivitas bermain game mobile menjadi semakin populer.

Dengan banyaknya peminat yang bermain game android, maka para pembuat game aka Developer Game, semakin bersemangat untuk merilis game buatan Mereka. Tentu ini akan menjadi simbiosis mutualisme. Para konsumen Gaming bisa memainkan game berkualitas yang beragam, sedangkan para produsen gaming bisa mendapatkan keuntungan dari membuat game.

Kesempatan ini pun sepertinya tidak dilewatkan oleh Developer Lokal. Para pembuat game asal Indonesia ini saling unjuk gigi, dengan memamerkan game-game kreasi buatan Mereka sendiri. Dan Kita sebagai orang Indonesia juga harus merasa bangga, karena orang-orang Indonesia dapat membuat game-game yang berkualitas, yang bahkan telah banyak diunduh oleh orang dalam negeri maupun luar negeri.

Erwin Pratama telah menseleksi dan merangkum daftar kumpulan Game Indonesia android buatan lokal. Dan tentu saja, kalian harus mencobanya, karena kalau bukan Kita, lalu siapa lagi. Kita wajib mendukung produk-produk lokal made in Indonesia.

game android buatan indonesia

Game Android Buatan Indonesia

1. Lokapala
lokapala
Lokapala adalah Game Indonesia Android yang dibuat oleh Developer Melon Indonesia Game, yang dirilis pada tanggal 7 Februari 2020, dan mengusung genre MOBA.

Developer lokal sepertinya terinspirasi oleh game Mobile Legends yang sangat populer di Indonesia, lalu kemudian Mereka mencoba untuk ikut meramaikan pasar game MOBA, dengan merilis Game Lokapala aka Game MOBA lokal. Dan game Lokapala ini pun cukup sukses besar, terbukti adanya turnamem e-Sport yang diselenggarakan oleh pihak Lokapala.

Pertama, Player harus memilih seorang Ksatriyaa (Hero) sebagai karakter Mereka. Terdapat 5 Role Ksatriya yang bisa dipilih: Tank, Fighter, Assassin, Marksman, Mage, dan Support. Kemudian bentuklah tim yang terdiri dari 5 orang pemain. Dua tim yang masing-masing memiliki 5 pemian akan bertanding dalam mode MOBA 5v5. Dalam arena, bunuhlah monster hutan, untuk mendapatkan buff, Gold, dan EXP. Tingkatkan level dan beli item untuk membuat Ksatriya jadi lebih kuat. Hancurkan tower musuh untuk meraih kemenangan dalam permainan MOBA Lokapala.

>>> Download Game Lokapala Di Google Play Store

2. Bus Simulator Indonesia
bus simulator indonesia
Bus Simulator ID merupakan Game Android Indonesia yang diciptakan oleh Developer Maleo, yang diterbitkan pada tanggal 27 Maret 2017, dan mengandung genre Simulasi.

Apakah Kamu seorang BusMania? Apakah Kamu penggemar berat Bus? Bus atau Bis adalah sebuah alat transportasi umum yang berjalan di darat. Kendaraan Bus berbentuk persegi panjang 3 dimensi (kotak), dan biasanya berwarna putih, namun ada juga warna lain. Yang paling Iconic dari sebuah Bus adalah suara klaksonnya, yang sering disebut sebagai Telolet.

Nah bagi para pecinta bus, maka Kamu harus memainkan Game Bus Simulator ini. Game ini menggunakan Map yang bersumber dari Indonesia. Jalan, rumah, bangunan, arena lokasi, semuanya persis sama dengan lokasi nyata yang ada di Indonesia. Kamu akan menjadi Supir Bis yang mengendarai Bisa di jalan, dan Kamu bisa mencari penumpang yang ingin naik Bis. Selain bis, tersedia pula mobil Angkot yang bisa Kamu kendarai.

>>> Download Game Bus Simulator ID Di Google Play Store

3. ShellFire
shellfire
ShellFire ialah Game Android Indonesia yang dibikin oleh Developer Dunia Games, yang dipublikasikan pada tanggal 30 September 2018, dan memiki genre MOBA & FPS

Nah apa jadinya jika Game dengan konsep MOBA digabungkan dengan Konsep FPS? MOBA adalah permainan kerja sama tim untuk menghancurkan tower musuh, sedangkang FPS adalah Game tembak-tembakan First Person Shooter. Gabungan MOBA & FPS Pastinya seru dan unik. Selain itu, game ShellFire ini juga pernah menyelenggarakan kompetisi e-Sport.

Terdapat 4 karakteristik tipe Hero di ShellFire, seperti: Tank, Attack, Defend, dan Support. Ada beberapa mode di permainan ShellFire. Capture Point, dimana kedua belah pihak tim harus bertarung dan mempertahankan tempat untuk mendapatkan point, jika point sudah terkumpul 100% maka tim tersebut akan menang. Death Match, adalah perturungann kedua tim, dimana tim yang dinyatakan menang jika telah membunuh dengan total 30 kali. Bukan hanya itu saja, ternyata di game ini juga ada MODE BATTLE ROYALE, yang mana pemain akan diterjunkan dari pesawat menuju ke pulau, yang merupakan arena untuk bertahan hidup.

>>> Download Game ShellFire Di Google Play Store

4. Misguided : Never Back Home
misguided never back home
Misguided : Never Back Home adalah permainan android Indonesia buatan Developer Jevo Games, rilisan tanggal 2 Maret 2021, Dan memakai genre Petualangan & Horror.

Apakah Kamu suka dengan game horror yang seram? Ternyata game horror masih dicintai oleh banyak orang. Dengan suasana horror yang menyeramkan, membuat jantung Kita berdebar-debar saat Kita bertemu dengan makhluk halus dengan wujud yang mengerikan. Untunglah ada Game Horror buatan lokal yang bisa bikin bulu kuduk Kita berdiri, yaitu adalah permainan Misguided ini. Namun sayangnya versi gratis dari game ini adalah versi demo. Jadi kalau ingin mendapatkan cerita yang full, maka Kalian harus membelinya. Namun tenang saja, walaupun versi demo, game horror Misguided ini masih seru untuk dimainkan.

Game Misguided ini sepertinya terinspirasi dari game DreadOut, yang juga merupakan game horror asal Indonesia. Permainan Misguided ini memiliki nuansa khas Indonesia, baik dari tempat lokasi, karakter, maupun hantu yang ada didalamnya. Bercerita tentang Silvia, seorang gadis sekolah SMA yang sedang mencari sahabat baiknya yang hilang tersesat. Namun Silvia justru terperangkap dalam suasana yang dipenuhi dengan Makhluk Ghaib.

>>> Download Game Misguided : Never Back Home (Demo) Di Google Play Store

5. ESport King
esport king
Esport King merupakan permainan android indonesia ciptaan Developer Agate Games, terbitan tanggal 27 Februari 2020, dan menggunakan genre Simulasi.

Apakah Kamu bercita-cita ingin menjadi pemain e-Sport? E-Sport (Electronic Sport) adalah kompetisi lomba dalam bidang game. Pada zaman yang maju ini, ESPORT telah dilirik oleh cukup banyak orang, karena memang profesi Esport ini terlihat cukup menjanjikan, pasalnya pemain esport mampu meraih pendapatan uang dengan jumlah yang fantastis. Namun, apakah Kamu pernah berfikir untuk menjadi seorang Manager tim Esport?

Esport King adalah sebuah game simulasi yang akan mengajarkanmu bagaimana caranya menjadi pengelola tim Esport yang handal. Di game ini, Kamu akan menjadi Menejer dari sebuah tim Esport spesialitas FPS Shooter. Temukan dan rekrut pemain pemembak profesional untuk bergabung kedalam tim yang Kamu kelola. Menangkan pertandingan Esport dan naikkan peringkat tim eSportmu menjadi papan atas. Lalu kelola rumah atau markas besarmu dengan barang-barang mewah untuk menunjang aktivitas tim Esport yang Kamu pimpin.

>>> Download Game ESport King Di Google Play Store

6. Tahu Bulat
game tahu bulat
Tahu Bulat ialah permainan android Indonesia bikinan developer Own Games, terbitan tanggal 14 Mei 2016, dan tergolong kedalam genre Simulasi.

“Tahu Bulat, digoreng dadakan” Nah apakah Kamu pernah mendengar slogan seperti itu sebelumnya? Itu adalah slogan ucapan dari pedagang tahu bulat, yang menjual makanan tahu bulat, yang biasanya menggunakan mobil. Game tahu bulat sebenarnya sempat trending pada awal perilisannya di tahun 2016 silam.

Apakah Kamu ingin mencoba usaha dagang tahu bulat? Tenang saja, karena game ini akan menuntunmu menjadi penjual tahu bulat yang profesional. Kamu akan menjadi penjual tahu bulat, keliling jalan menggunakan mobil, sambil jualan tahu bulat, dan tak lupa pula untuk selalu membuat pelangganmu merasa puas dengan tahu bulat yang Kamu masak.

>>> Download Game Tahu Bulat Di Google Play Store

7. Tebak Gambar
game tebak gambar
Game android indonesia yang terakhir adalah Tebak Gambar, kreasi dari developer yang namanya juga sama, yaitu “Tebak Gambar”, bergenre game puzzle, yang sudah ada sejak tanggal 7 Oktober 2013,

Seperti namanya, game ini mengharuskanmu untuk menebak gambar yang telah disediakan. Gambar-gambar tersebut dapat berisi huruf, angka, maupun ilustrasi dari sebuah benda, yang akhirnya Kamu harus dapat menebak maksud dan arti dari gambar tersebut. Game tebak gambar ini bisa dibilang sebagai sebuah game yang dapat melatih otak. Otak Kamu akan dipaksa berfikir untuk memecahkan masalah puzzle yang cukup rumit di game ini. Namun Kamu harus sabar dan jangan emosi ya, dalam memainkan game yang bikin gregetan ini hehe.

>>> Download Game Tebak Gambar Di Google Play Store

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.