Kenapa Wibu Bau Bawang?

erwinpratama.com – Sebelum menjawab pertanyaan Kenapa Wibu Bau Bawang, lebih baik Saya menjelaskan apa yang dimaksud dengan Wibu terlebih dahulu. Wibu adalah kata serapan dari kata Weeaboo. Penjelasan dari Wibu sendiri adalah seseorang yang sangat menyukai budaya jepang, khususnya anime dan manga. Lalu kenapa ada kata Bawang?

Baca : Apa itu Wibu

Bawang adalah sebuah kelompok tumbuhan yang masuk kedalam genus Allium. Bawang dapat dimanfaatkan manusia sebagai rempah-rempah maupun sayuran. Kata Bawang secara umum sebenarnya merujuk kepada Bawang merah, Bawang putih, Bawang bombai, Bawang daun, Bawang kucai, Bawang prei. Sementara itu menurut orang jawa, penyebutan Bawang itu merujuk kepada Bawang Putih, sedangakan Bawang Merah disebut sebagai Berambang. Bawang ini memiki aroma yang kurang sedap.

Baca : Kapan Hari Wibu Sedunia

Kenapa Wibu Bau Bawang

Seperti yang diketahui bersama bahwa bawang itu identik memiki bau yang tidak enak. Jadi bisa disimpulkan jika arti Wibu Bau Bawang adalah seorang Wibu itu memiliki bau badan yang tidak enak atau tidak sedap.

Darimana asal kata Wibu Bau Bawang? Kalimat “Wibu Bau Bawang” ini pertama kali diperkenalkan oleh Ercicko Lim, salah satu Youtuber yang populer di Indonesia. Menurut Ericko Lim, Kenapa Wibu Bau Bawang? adalah karena beberapa Wibu ada yang terlalu fanatik dengan jejepangan (Budaya Jepang), tanpa memperdulikan diri sendiri dan lupa mandi, sehingga banyak keringat menempel di tubuh.

Jadi arti Wibu Bau Bawang adalah seseorang Wibu yang terlalu asyik menonton anime atau membaca manga, sehingga Dirinya lupa mandi, dan menyebabkan bau badannya tidak enak untuk dicium.

Namun perlu digaris bawahi, TIDAK SEMUA WIBU ITU BAU BAWANG. Ada juga Wibu yang baunya wangi karena Dia selalu mandi dan sering membersihkan diri sendiri. Istilah kata Wibu Bau Bawang ini termasuk kata ejekan. Mengejek orang yang lebih menyukai budaya anime dan manga, daripada menyukai budayanya sendiri. Bahkan Wibu yang sudah mandi dan baunya harum pun masih saja diejek dengan kalimat Wibu Bau Bawang ini.

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.