10 Kumpulan Game Android Gratis Terbaik Tahun 2018

erwinpratama.com – Di tahun 2018 ini banyak sekali game-game android yang dirilis di Google Playstore. Nah, Erwin sendiri sudah mengumpulkan daftar game android terbaik 2018 untuk Kamu. Semua game android dibawah ini berlisensi Gratis dan pastinya keren-keren. Berikut 10 Kumpulan Game Android Gratis Terbaik Tahun 2018.

game android 2018 terbaik

Kumpulan Game Android Gratis Terbaik Yang Dirilis Tahun 2018

1. Asphalt 9: Legend

asphalt 9
Gambar Asphalt 9 Legends

Game balapan ternama “Asphalt” karya developer Game populer “Gameloft”, di tahun 2018 ini merilis seri game balapan asphalt yang bernama Asphalt 9: Legend. Setelah sebelumnya meraih kesuksesan di game Aphalt 8: Airborne, Gameloft akhirnya melanjutkan seri ke 9 dari game balapan Asphalt ini.

Jika diingat-ingat, Seri Game Asphat ini sudah lama ada, yaitu pada tahun 2005. Asphalt 1 dirilis pada tahun 2005 yang saat itu masih dimainkan di platform mobile java. Lalu di 2009, Gameloft membuat game Asphalt 5 yang sudah bisa dimainkan di Android. Dan pada 25 Juli 2018, game asphalt terbaru muncul dengan nama Asphalt 9: Legend.

Asphalt 9 ini tentunya memiliki fitur dan kualitas yang jauh lebih baik daripada Asphalt 8. Asphalt 9: Legend memiliki grafis 3D dengan kualitas HDR serta efek partikel yang membuat balapan mobil Asphalt semakin terlihat nyata dan rrealistik. Aksi akrobat Mobil yang heroik yang akan membuat Anda kagum. Jalur Track baru yang akan memacu adrenalin jiwa pembalap yang ada didalam dirimu.

Asphalt 9: Legend juga membawa merk mobil ternama seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche, BMW, Bugatti, Ford, Aston Martin, Koenigsegg, McLaren, Nissan, W Motors, dan merk mobil terkenal lainnya.

Download Game Asphalt 9 Legends

2. Final Fantasy XV: Pocket Edition

Final Fantasy XV Pocket Edition
Gambar Final Fantasy XV Pocket Edition

Final Fantasy XV: Pocket Edition adalah game android petualangan RPG yang dirilis oleh developer Square Enix pada 8 Februari 2018. Final Fantasy XV: Pocket Edition adalah versi singkat/ringkas dari seri originalnya: Final Fantasy XV: A New Empire.

Jika Final Fantasy XV: A New Empire terkesan realistis dengan grafisnya yang memukau. Maka Final Fantasy XV: Pocket Edition terkesan lebih kearah “kartun” dan “imut” dengan menampilkan karakter-karakter yang “chibi”, yang memiliki ukuran tubuh pendek.

Versi alternatif dari game Final Fantasy XV ini tetap menjadi pilihan game yang asyik untuk dimainkan. Selain itu, game Final Fantasy XV: Pocket Edition lebih ringan untuk dimainkan.

Download Game Final Fantasy XV Pocket Edition

3. Marvel Strike Force

Marvel Strike Force
Gambar Marvel Strike Force

Marvel Strike Force adalah game android dengan genre RPG & Aksi, yang dirilis oleh Developer Foxnext Game pada 28 Maret 2018.

Untuk Kamu yang merupakan penggemar berat Hero-hero dari Marvel, maka Kamu harus memainkan game Marvel Strike Force ini.

Khusus di game ini, semua hero Marvel dan semua penjahat Marvel akan saling bekerja sama demi mempertahankan bumi dari serangan pasukan jahat yang disebut “Ultimus”. Tiada cara lain selain menyatukan para pahlawan dan para penjahat demi mengalahkan Ultimus.

Kamu bisa membentuk squad yang terdiri dari hero marvel dan penjahat marvel, seperti: Iron Man, Kapten America, Loki, Elektra, Dr. Strange, Wolverine, SpiderMan, DeadPool, Hulk, Thanos, Thor, dan karakter Marvel lainnya.

Skill-skill dan jurus-jurus original dari karakter-karakter Marvel yang memukau ini menjadikan game Marvel Strike Force layak untuk dimainkan.

Download Game Marvel Strike Force

4. Harry Potter: Hogwarts Mystery

Harry Potter Hogwarts Mystery
Gambar Harry Potter Hogwarts Mystery

Harry Potter: Hogwarts Mystery adalah game RPG & Petualangan yang dibuat oleh developer Jam City yang dirilis pada 25 April 2018.

Untuk penggemar film Harry Potter karya J. K. Rowling, maka Kamu wajib memainkan game ini.

Game Harry Potter: Hogwarts Mystery akan menjadikan Kamu soerang murid akademi sihir Hogwarts. Kamu akan jadi murid sekolah sihir ternama.

Pertama, buatlah Avatarmu sendiri, Pilih gender cowok atau cewek, Pilih warna kulit dan warna rambut sesuai keinginanmu.

Masuki kastil Hogwarts yang penuh dengan misteri sihir dan jelajahi ruang kamar rahasia. Belajarlah ilmu sihir di sekolah Hogwarts. Dan pecahkan misteri-misteri rahasia yang ada di game ini.

Download Game Harry Potter Hogwarts Mystery

5. Pokemon Quest

Pokemon Quest
Gambar Pokemon Quest

Pokemon Quest adalah game android RPG yang diciptakan oleh developer The Pokemon Company, yang dirilis pada 30 mei 2018.

Monster-monster lucu pokemon ini berubah menjadi bentuk Cube (kubus/kotak). Bukan hanya pokemon saja yang bentuknya jadi kubus, tapi semua yang ada didalam game ini menjadi kotak-kotak bentuknya, seperti: pulau, pohon, batu, dll.

Ceritanya adalah… Kamu sedang berpetualang mengunjungi Pulau TumbleCup. Semua yang ada di pulau ini bentuknya kotak, termasuk para pokemonnya. kamu akan menemui banyak sekali pokemon liar disini.

Pertama Kamu akan memilih 1 pokemon untuk dijadikan peliharaan Kamu. Lalu Kamu bisa menggunakan pokemonmu untuk bertarung dengan pokemon lain.

Telusuri TumbleCup island dan bertemu dengan ratusan pokemon yang ada. Akan ada juga pokemon legendaris dengan kekuatan yang luar biasa. Tangkap pokemon dan latih pokemonmu menjadi lebih kuat. Dan bangun BaseCamp untuk tempat Anda tinggal beserta pokemon peliharaan Anda.

Download Game Pokemon Quest

6. The Sims Mobile

The Sims Mobile
Gambar The Sims Mobile

The Sims Mobile adalah game android buatan developer terkenal Electronic Arts yang dirilis pada 6 Maret 2018.

The Sims Mobile adalah game social simulator. Yaitu sebuah game simulasi kehidupan sosial, yang akan mengajarkan Anda bagaimana bersosialisasi dengan orang lain.

Buatlah karakter Sims Unik berdasarkan kepribadianmu. Kamu bisa memilih karakter Sims perempuan atau laki-laki. Sesuaikan gaya Karakter Sims Anda seperti: warna dan bentuk rambut, gaya pakaian, dll.

Karena ini multiplayer game, Kamu akan bermain dengan orang-orang di seluruh penjuru dunia. Sudah pasti Kamu bisa berinteraksi dengan orang lain. Kamu bisa membuat hubungan pertemanan atau bahkan hubungan percintaan. Bahkan Kamu bisa menikah di game The Sims Mobile ini.

Ciptakan kehidupan sosial sesuai yang Kamu inginkan. Kamu bisa pergi mengunjungi Club malam dan berpesta ria. Kamu juga bisa berkarir sesuai dengan pekerjaan yang Kamu sukai, seperti: menjadi seorang dokter, perancang busana, Koki yang ahli memasak, dll.

Di Game The Sims Mobile, Kamu bahkan bisa membangun rumah dan memiliki rumah. Desain rumahmu, dan dekorasi rumahmu agar lebih cantik dan nyaman untuk dihuni.

Download Game The Sims Mobile

7. ShadowGun Legends

ShadowGun Legends
Gambar ShadowGun Legends

ShadowGun Legends adalah game android First Person Shooter (FPS) yang dibuat oleh developer dan dirilis pada 22 Maret 2018.

Game ShadowGun Legends mengambil cerita di masa depan yang futuristik, dimana umat manusia diserang oleh robot alien jahat. Hanya pasukan ShadownGun yang mampu menghentikan pasukan alien tersebut.

Di game ShadowGun Legends, Kamu adalah seorang prajurit ShadowGun. Kamu akan dipersenjatai dengan senjata canggih dan mematikan, seperti: Handguns, Assault Rifles, Sub-Machine Guns, Heavy Machine Guns, Shotguns, Sniper Rifles and Rocket Launchers. Dan Kamu akan memakai baju armor yang keren, ada banyak setelan baju armor yang bisa Kamu pilih.

Ada juga mode Multiplayer Player VS Player (PVP), dimana Kamu bisa melawan player lainnya di seluruh dunia, Player ShadowGun VS Player ShadowGun.

Download Game ShadowGun Legends

8. Onmyoji Arena

Onmyoji Arena
Gambar Onmyoji Arena

Onmyoji Arena adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dirilis pada tahun 2018 oleh developer NetEase Game.

Tidak seperti kebanyakan MOBA lainnya, Game MOBA ini terbilang cukup unik. Game Onmyoji Arena ini adalah Game MOBA dengan gaya budaya Jepang yang khas. Semua Shikigami (sebutan untuk Hero) memiliki style jejepangan. Bahkan pengisi suara Shikigami diisi oleh orang Jepang asli.

Terdapat 6 role Shikigami menurut fungsinya, terdiri dari: Samurai, Mage, Marksman, Ninja, Tank, Support.

Pokoknya Game Onmyoji Arena cocok untuk Kamu yang merupakan pecinta anime, Otaku, WIbu, dan gamer Moba. Oh iya, ada juga Karakter Inuyasha dan Sesshomaru di game ini.

Download Game Onmyoji Arena

9. Dungeon Hunter Champions

Dungeon Hunter Champions
Gambar Dungeon Hunter Champions

Pada 3 Mei 2018, Gameloft merilis game android Dungen Hunter Champions dengan genre Action RPG + MOBA.

Gameloft sepertinya memang terkenal merilis seri game “Dungeon Hunter”. Sebelumnya, Gameloft juga sempat merilis Dungeon Hunter 5 untuk android.

Kamu akan berpetualang ala dunia RPG, melawan monster di sepanjang jalan, melaksanakan Qust, dan mengalahkan Bos monster yang kuat.

Untuk Kamu yang ingin bermain bersama teman dalam pertandingan multiplayer antar pemain, Kamu bisa mencoba Mode MOBA 5 v 5 di game Dungen Hunter Champions ini. Sama seperti MOBA pada umumnya, Kamu harus menghancurkan semua tower musuh dan menjaga tower milik Tim Kita.

Download Game Dungeon Hunter Champions

10. Friday the 13th: killer puzzle

friday the 13th killer puzzle
Gambar friday the 13th killer puzzle

friday the 13th: killer puzzle merupakan game android dengan genre Puzzle yang dibuat oleh developer Blue Wizard Digital dan dirilis pada 20 Januari 2018.

Jika Kamu suka game Puzzle yang tidak biasa, penuh dengan aksi horor sadis yang menyeramkan, maka game Friday the 13th: killer puzzle ini pas banget buat Kamu.

Jason Voorhees merupakan sosok pembunuh fenomenal yang mendiami sebuah tempat yang berada di Perkemahan Crystal Lake. Dan menghabisi semua orang yang dijumpainya.

Di game ini, Kamu akan berperan sebagai Jason Voorhees, kamu akan menghabisi orang dengan teknik permainan puzzle yang mengasah otak.

Download Game friday the 13th killer puzzle

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *