9 Manfaat Bermain Game Free Fire

erwinpratama.com – Manfaat Bermain Game Free Fire (FF) itu sebenarnya ada banyak sekali, dan Kamu mungkin tidak menyadarinya. Game Free Fire memang menjadi salah satu game yang populer di Indonesia, dan banyak sekali orang yang sudah memainkan Game FF ini, khususnya para Bocah-Bocah yang masih kecil.

Buat yang belum tahu, Free Fire atau FF adalah sebuah game dengan genre Aksi, Tembak-tembakan, FPS, Battle Royale, dan Survival. FF ini diciptakan oleh Developer Garena dan sudah dirilis di Google Playstore sejak tanggal 7 Desember 2017.

Para orang tua pasti khawatir jika anak mereka bermain game seperti Free Fire. Dan mungkin Ayah dan Ibu berfikir jika bermain Free Fire itu tidak ada gunanya sama sekali. Namun itu SALAH! Disadari ataupun tidak, ternyata ada Manfaat Main Free Fire bagi kesehatan otak dan tubuh. Nah Erwin Pratama kali ini menjelaskan Manfaat Main FF untuk Kalian semua.

Baca Juga : Manfaat Positif Dari Bermain Game

manfaat bermain free fire

Manfaat Bermain Free Fire

1. Menghabiskan Waktu Luang
Manfaat Bermain Game Free Fire yang pertama adalah Menghabiskan waktu luang. Sebenarnya ada banyak sekali kegitan untuk menghabiskan waktu luang. Namun akan sangat disayangkan jika Kita menghabiskan waktu luang untuk melakukan kegiatan negatif yang merugikan Diri sendiri dan Orang lain, misalnya: Merokok, Alkohol, Narkoba, Berantem, Pacaran di bawah umur, dan kegitan Negatif lainnya. Daripada melakukan kegiatan yang tidak ada manfaatnya tersebut, lebih baik menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Free Fire.

2. Menghilangkan Stress
Manfaat Bermain Game Free Fire yang Kedua adalah Menghilangkan Stress. Penyakit Stress ternyata menyerang semua orang, laki-laki, perempuan, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Anak-anak biasa stress karena beban belajar sekolah. Dan orang dewasa bisanya stress karena beban kerja. Nah bermain game adalah cara yang terpat untuk mengatasi Stress, seperti game Free Fire ini. Namun ingat, jangan mamainkan game apapun secara berlebihan, nanti malah jadi stress karena kalah terus main game hehe.

3. Sikap Pantang Menyerah
Manfaat Bermain Game Free Fire yang Ketiga adalah Sikap Pantang Menyerah. Dalam kehidupan ini, Kita sebagai Manusia janganlah menyerah terhadap segala hal kesulitan di dunia ini, karena jika Kita terus mencoba berulang-ulang, maka suatu saat Kita pasti akan berhasil. Begitu pula dengan bermain FF ini. Free Fire adalah game yang sangat menantang. Dimana ada banyak 50 pemain yang saling bersaing untuk memperebutkan kemenangan. Di game Free Fire hanya ada 1 pemenang. Dan hanya pemenang yang akan mendapatkan BOOYAH! Untuk itu bermain Free Fire dan menjadi pemenang maka dibutuhkan sikap pantang menyerah.

4. Pandai Menyusun Rencana
Manfaat Bermain Game Free Fire yang Keempat adalah Pandai Menyusun Rencana. Free Fire ini adalah game yang mengandalkan strategi untuk bisa menang. Strategi di game Free Fire contohnya seperti: Pemilikan Karakter dan skillnya, Pemilihan senjata, Strategi menembak musuh, dan lain sebagainya. Secara tidak langsung Kita bisa menjadi orang yang pandai dalam menyusun strategi.

5. Mengasah Otak
Manfaat Bermain Game Free yang kelima adalah Mengasah Otak. Seperti yang sudah Saya bahas sebelumnya, bahwa Free Fire merupakan game strategi, dimana hal ini menuntun para pemainnya untuk memikirkan rencana sebaik mungkin. Otak Kita akan dipaksa untuk terus menerus berfikir, apa rencana yang bagus, supaya bisa menang. Otak yang terus bekerja aktif maka secara tidak langsung hal itu akan membuat otak Kita terasah dan Akhirnya Kita menjadi Pintar.

6. Melatih Kerja Sama Tim
Manfaat Bermain Game Free Fire yang keenam adalah Melatih Kerja Sama Tim. Fire adalah adalah Game Online yang mendukung banyak pemain untuk bermain bersama. Kamu bisa bermain Game FF secara Solo maupun secara Squad Team. Tapi alangkah lebih menyenangkan jika Kita MaBar (Main Bareng) Free Fire bersama teman-teman, dengan membentuk Squad atau Tim. Keuntungan dalam MaBar Free Fire adalah Kita dapat lebih mudah berkomunikasi dan mudah membangun kerja sama tim. Siapa tahu kemampuan melatih kerja sama tim bisa diaplikasikan di Sekolah ataupun di tempat Kerja.

7. Belajar Bahasa Inggris
Manfaat Bermain Game Free Fire yang ketujuh adalah Bahasa Inggris. Kebanyakan game memang seharusnya berbahasa inggris. Selain bahasa inggris adalah bahasa internasional, para Developer Game juga ingin agar game yang dibuatnya bisa dimainkan oleh seluruh orang di dunia. Free Fire secara Default memang menggunakan bahasa inggris, jadi mau tidak mau Kita harus belajar bahasa inggris, supaya bisa memainkan game Free Fire. Ya walupun sebenarnya Game Free Fire itu sudah support kedalam bahasa Indonesia. Namun jika Kalian ingin belajar bahasa inggris lewat game, maka cukup atur ulang bahasanya menjadi English atau Bahasa Inggris.

8. Menambah Teman
Manfaat Bermain Game Free Fire yang kedelapan adalah Menambah Teman. Kita sebagai manusia sudah pasti adalah makhluk sosial, yang membutuhkan orang lain. Untuk itulah Kita membutuhkan yang namanya teman. Dan teman bisa dicari di mana saja, termasuk mencari teman di Game Free Fire. Free Fire adalah game online multiplayer yang mendukung untuk menambah pertemanan. Di Free Fire ada fitur chat untuk berkomunikasi lewat pesan teks. Di Free Fire juga mendukung fitur Voice untuk mengobrol dengan pemain lain. Lagipula menanbah permainan di Free Fire itu bisa dibilang wajib, karena nantinya bisa menambah Teman MABAR FF.

9. Dapat Menghasilkan Uang
Manfaat Bermain Game Free Fire yang kesembilan adalah Dapat Menghasilkan Uang. Kamu suka main game Free Fire? kamu suka uang? Kenapa tidak ambil keduanya saja? Mengerjakan hoby bermain game Free Fire, kemudian mendapatkan uang dari hoby tersebut, merupakan hal yang teramat membahagiakan di dunia ini. Jika dahulu banyak orang yang menganggap game itu tidak ada manfaatnya, karena menghabiskan uang dan waktu, maka pemikiran tersebut harus dirubah. Sudah banyak orang yang sukses mendapatkan uang dari bermain game Free Fire, contohnya dari para Youtuber Free Fireterkenal berikut ini : Budi01, Frontal Gaming, Dyland Pros, dan masih banyak lagi. Selain Youtube, Kamu juga bisa menghasilkan Uang dengan cara mengikuti kompetisi e-Sport Free Fire.

 

erwinwibu
  • erwinwibu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *