10 Game Edukasi Anak Android Terbaik, Gratis Link Download

erwinpratama.com – Teknologi sekarang bukan hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa saja. Teknologi sekarang sudah bisa dinikmati oleh semua orang, termasuk anak-anak.

Teknologi sangat bermanfaat bagi manusia. Namun seperti yang Kita tahu, tidak semua teknologi itu bagus untuk anak, misalkan saja sebuah game. Jadi, tidak semua game itu bagus dimainkan oleh Anak Kita. Karena beberapa game dirancang untuk dimainkan oleh remaja atau bahkan orang dewasa.

Android adalah sebuah teknologi mobile yang paling populer pada saat ini. kepopuleran android membuat semakin banyak jumlah game android yang beredar dipasaran. Namun dengan banyaknya jumlah game, Kita sebagai orang tua harus lebih selektif dalam memilihkan game-game yang terbaik untuk anak-anak kita. Karena jangan sampai anak Kita berubah menjadi buruk (akhlak atau cara berfikirnya), hanya gara-gara sebuah permainan belaka.

Game Edukasi Anak adalah sebuah permainan yang ditujukan khusus untuk anak. Game Anak haruslah sebuah permainan yang menyenangkan, edukatif, dan membuat membuat anak menjadi pintar. Ciri-ciri game anak pada umumnya menyertakan unsur untuk proses belajar anak, misalnya saja: Belajar menghitung, membaca, menggambar, mewarnai, tebak-tebakan pengetahuan, dan lain sebagainya.

Erwin Pratama sangat peduli dengan perkembangan anak-anak. Untuk itu Kami akan memberikan rekomendasi kumpulan Game Edukasi Anak terbaik di Android. Dan tentu saja game-game android dibawah ini gratis. Dan tidak lupa pula bahwa semua game android dalam daftar ini semuanya menggunakan bahasa Indonesia, karena memang pada dasarnya Kami ingin membantu anak-anak Indonesia agar bisa bermain sambil belajar.

game edukasi anak

Game Edukasi Anak Android Terbaik

1. Ayo Belajar Membaca

Ayo Belajar Membaca adalah game android edukasi belajar membaca, yang dibuat oleh developer Annisa Cipta Informatika, yang dirilis pada tanggal 1 Oktober 2015.
Game ini menawarkan proses belajar membaca yang dikemas secara baik. Terdapat ilustrasi gambar kartun yang disisipkan di sebuah kata maupun huruf, sehingga anak Anda akan bermain namun juga sambil belajar membaca. Untuk mempermudah dalam proses belajar membaca si anak, game ini juga disertai paduan suara, sehingga anak bisa mengikuti ucapan yang sedang dibacakan.

>> Download Game Ayo Belajar Membaca Di Google Play Store

2. Belajar Membaca Lancar

Belajar Membaca Lancar merupakan game android edukasi belajar membaca, yang diciptakan oleh developer Solite Kids, yang dipublikasikan pada tanggal 20 Juni 2017.
Desain dari aplikasi ini terbilang cukup simple, sehingga memudahkan anak untuk belajar. Aplikasi ini menawarkan belajar membaca, mulai dari : pengenalan huruf abjad dari A sampai Z, belajar membaca suku kata dan membaca kalimat, mengenali cara membaca nama hewan dan nama buah juga nama penyebutan tentang warna, dan masih banyak lagi.
>> Download Game Belajar Membaca Lancar Di Google Play Store

3. Belajar Al-Quran + Suara

Belajar Al-Quran + Suara ialah aplikasi android edukasi belajar membaca Alquran, yang dibikin oleh developer Solite Kids, yang diterbitkan pada tanggal 7 Juli 2017.
Ini sebenarnya bukan game, melainkan aplikasi. Namun karena maksud dan tujuan artikel ini adalah untuk belajar si anak, maka aplikasi ini layak untuk dimasukkan kedalam daftar. Dalam aplikasi ini terdapat bacaan tulisan arab disertai dengan suara, sehingga si anak akan mudah merasapi pelajaran agama islam. Selain itu Huruf arab atau kaliman arab dibuat menjadi penuh warna, sehingga membuat si anak tidak merasa bosan.
>> Download App Belajar Al-Quran + Suara Di Google Play Store

4. Belajar Iqro Dengan Audio

Belajar Iqro Dengan Audio adalah aplikasi android edukasi membaca iqro, yang dibuat oleh developer Airasoft, yang dirilis pada tanggal 26 Desember 2015.
Telah Kita ketahui bersama, jika negara Indonesia ini mayoritasnya adalah muslim, jadi dengan adanya aplikasi ini, diharapkan agar anak-anak Kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Iqro adalah metode dasar belajar agama islam sebelum melanjutkan ke Kitab suci Alquran. Untuk itu belajar Iqro sejak dini memangkah hal yang penting bagi anak. Aplikasi ini memiliki desain yang sederhana, namun hal ini tentu saja akan membuat si anak lebih fokus dalam belajar mengaji Iqro. Dibantu dengan suara audio mengaji Iqro, membuat si anak dapat mengikuti bacaan apa saja yang diupcapkan.
>> Download App Belajar Iqro Dengan Audio Di Google Play Store

5. Baby Panda’s Coloring Pages

Baby Panda’s Coloring Pages merupakan game android edukasi menggambar & mewarnai, yang diciptakan oleh developer Babybus, yang dipublikasikan pada tanggal 8 Maret 2021.
Menggambar dan mewarnai adalah salah satu proses penting belajar pada anak. Dengan mewarnai gambar, Anak bisa melatih imajinasi dan kreatifitas Mereka dalam menentukan warna. Uniknya, game ini telah mendapatkan predikat “Disetujui Pengajar” di Google Playstore, yang artinya para pengajar seperti guru mendukung game menggabar dan mewarnai yang satu ini.

>> Download App Baby Panda’s Coloring Pages Di Google Play Store

6. Coloring & Learn

Coloring & Learn ialah game android edukasi menggambar & mewarnai, yang dibikin oleh developer Orange Studio Games, yang diterbitkan pada 19 Juli 2016.
Game menggambar dan mewarnai ini bikinan developer luar negeri, sehingga bahasa yang muncuk pada saat pertama kali diinstal adalah bahasa inggris, namun Kamu bisa mengubahnya kedalam bahasa Indonesia di menu pengaturan. Ada banyak sekali fitur yang terdapat pada game ini, seperti contohnya: mewarnai gambar (mewarnai), dan membuat gambar sendiri (menggambar), Ada juga game teka-teki menyusun kepingan puzzle yang bagus untuk melatih daya otak anak.

>> Download App Coloring & Learn Di Google Play Store

7. Belajar Angka + Suara

Belajar Angka + Suara adalah game android edukasi belajar menghitung angka, yang dibuat oleh developer Solite Kids, yang dirilis pada tanggal 5 Oktober 2016.
Angka adalah sebuah hal yang wajib dipelajari sejak kecil. Mengenalkan angka pada anak sejak usia dini dapat membantu mereka untuk menjadi lebih pintar dalam menghitung. Game ini akan mengenalkan tentang angka kepada anak-anak, dan tentu saja dengan cara yang asyik dan menghibur.
>> Download App Belajar Angka + Suara Di Google Play Store

8. Belajar Matematika

Belajar Matematika merupakan game android edukasi belajar menghitung angka, yang diciptakan oleh developer KRC Studio, yang dipublikasikan pada tanggal 14 Agustus 2017.
Setelah mengenalkan angka pada si anak. Tahap selanjutnya adalah mengenalkan Mereka tentang cara memproses angka. Game ini dapat membuat anak belajar tentang pengoperasian matematika tingkat dasar, seperti: penjumlahan angka, pengurangan angka, pengalian angka, dan pembagian angka. Tema dari game ini adalah kuis matematika, dimana pengguna dapat memilih pertanyaan matematika penambahan, pengurangan, perkalian, pembagian, atau acak (dicampur/random).

>> Download App Belajar Matematika Di Google Play Store

9. Duolingo

Duolingo ialah game android edukasi belajar bahasa asing, yang dibikin oleh Developer Duolingo, yang diterbitkan pada tanggal 29 Mei 2013.
Kita memang terlahir di Indonesia, dan Kita sejak kecil diajarkan bahasa Indonesia oleh orang tua Kita. Namun tidak ada salahnya juga kan? kalau kita belajar bahasa asing, seperti belajar bahasa inggris. Bahasa inggris adalah bahasa internasional, dimana hampir semua bidang telah menggunakan bahasa inggris. Untuk itulah mengapa si anak sangat direkomendasikan belajar bahasa inggris. Game ini akan mengenalkan benda atau objek apapaun yang Kita temui sehari-hari dengan menggunakan bahasa inggris, dan juga disertakan ilustrasi dari gambar tersebut. Lalu untuk mode yang lebih serius atau tingkat lanjut, hanya terdapat tulisan/kata tanpa disertai gambar ilustrasi.
>> Download App Duolingo Di Google Play Store

10. Kids Puzzles Game

Kids Puzzle Game adalah game android edukasi menyusun teka-teki gambar puzzle, yang dibuat oleh developer GunjanApps Studios, yang dirilis pada tanggal 28 April 2020.
Puzzle adalah sebuah permain teka-teki menyusun gambar. jadi, pada awalnya gambar akan dipecah menjadi beberapa keping, lalu pemain harus menyusun kepingan puzzle tersebut menjadi sebuah gambar yang utuh. Bermain menyusul gambar puzzle seperti ini dapat melatih logika sang buah hati, sehingga mampu memecahkan masalah yang ada dengan berfikir secara logika. Game ini disertai dengan banyak sekali pilihan gambar puzzle, dengan gambar kartun yang menghibur.

>> Download App Kids Puzzles Game Di Google Play Store

Baca Juga : Macam Jenis Genre Video Game

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.