7 Game MOBA Android Terbaik, Gratis Link Download

erwinpratama.com – Kamu suka bermain game? Pasti Kamu mengetahui istilah MOBA. MOBA adalah salah satu genre yang ada dalam dunia game. Pada saat ini Game dengan Genre MOBA ini sangat ramai dimainkan baik diluar negeri maupun di Indonesia. Dari yang awalnya Game MOBA hanya tersedia di PC (komputer), namun sekarang Game MOBA telah diadaptasi menjadi game android.

MOBA adalah Multiplayer Online Battle Arena. Kamu mengendalikan sebuah karakter yang biasa disebut dengan Hero, dalam sebuah permainan team. Terdapat dua team, Timmu dan tim musuh. Setiap tim biasanya terdiri dari lima pemain. Tujuan dari game MOBA adalah untuk menghancurkan bangunan atau tower musuh. Jadi Kamu dan timmu menghancurkan bangunan atau tower milik musuh. Namun Kamu juga harus menjaga tower milikmu dari serangan musuh. Intinya, saling menghancurkan tower tim lain.

Dalam game MOBA juga ada monster hutan. Jika Kamu bingung berbuat apa, Kamu bisa membunuh monster hutan. Membunuh monster hutan bisa meningkatkan kekuatan hero, atau meningkatkan ability (kemampuan), dan meningkatkan EXP, serta menaikkan level hero lebih cepat..

Di Permainan MOBA, Setiap HERO memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Setiap HERO juga memiliki tugasnya sendiri-sendiri: Ada tank, fighter, assassin, marksman, mage, dan support.

Dalam game MOBA juga terdapat beberapa item, item-item tersebut digunakan untuk memaksimalkan potensi dari hero yang akan Kamu gunakan. Item-item tersebut terdiri dari: item untuk menyerang, bertahan, sihir, kecepatan, dan lain-lain.

Dalam game MOBA juga terdapat ARENA. Arena adalah tempat para pemain MOBA beraksi. Dalam Arena, terdapat: Hero, tower, monster hutan, peta, jalan, dan lain-lain.

Pada umumnya, game MOBA adalah permainan tim 5V5 (5 Versus 5), dimana 5 orang di tim Kamu akan bertanding dengan 5 orang di tim musuh. Kunci kemenangan dalam game MOBA adalah membutuhkan kerja sama yang sangat baik, dan komunikasi yang baik, serta strategi yang baik.

Sebelumnya, game MOBA adalah game yang ada di komputer. Lalu muncullah sebuah inovasi baru telah muncul. Sekarang, munculah Game MOBA Android yang bisa dimainkan di smartphone. Bahkan, sekarang telah tersedia banyak jenis game MOBA untuk android. Mungkin Kamu bingung mana game MOBA terbaik untuk android. Untuk itu Erwin Pratama akan memberikan REKOMENDASI Kumpulan Game MOBA Terbaik Di Android.

game moba terbaik android

Game MOBA Andoid Terbaik

1. MOBILE LEGENDS: BANG BANG

Dari semua game MOBA android, Mobile Legends adalah game MOBA android paling populer dan paling banyak dimainkan di Indonesia. Game ini diminati oleh semua kalangan, termasuk anak kecil, remaja, orang dewasa sampai orang tua. Game ini juga banyak dimainkan ramai-ramai bersama teman dan banyak dijumpai orang bermain game Mobile Legends di warung, sekolah, kantor, dll.

Gak heran sih kalau GAME ML banyak dimainkan. Dengan HP android yang Low Specs, seperti ram kecil, game ini masih bisa dimainkan.

Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah game MOBA buatan developer bernama Moonton. Game Mobile Legends dirilis pada bulan juli 2016 untuk android. Terdapat bermacam-macam MODE battle seperti: classic game, ranked game, brawl game, dan vs ai game.

Beberapa Hero yang ada di Mobile Legends adalah: Gatot Kaca, Zilong, Miya, Eudora, Freya, dan masih banyak lagi. Di Mobile Legends ada hero yang terinspirasi dari tokoh Indonesia, yaitu Gatot Kaca dan Kadita (Nyi Roro Kidul).

>>Download Game Mobile Legends Di Google Play Store

Lalu Apa game MOBA selain Mobile Legends? Ayo Kita lihat list selanjutnya.

2. Garena Arena of Valor

Ditempat kedua ada AOV aka Arena Of Valor. Popularitas game ini sangat baik sekali di negara asalnya (Cina), namun popularitas game ini kalah dengan Mobile Legends jika di Indonesia. Game ini memiliki beberapa nama tergantung pada Lokasi Negara daerah game ini dirilis, seperti: Strike of Kings (Eropa), Honour of Kings (Tiongkok), Penta Storm (Korea Selatan), Legendary Showdown (Taiwan), Lien Quan (Vietnam), Mobile Arena (Indonesia), Realm of Valor (Thailand). Lalu secara global game ini sekarang bernama Arena of Valor.

Arena of Valor adalah sebuah game MOBA buatan Tencent, dan telah dipublish ke Indonesia melalui Garena. Arena of Valor dirilis pada bulan november 2015. Dulu, Arena of Valor terkenal dengan nama Mobile Arena untuk region Indonesia. Hero-Hero original dari AOV adalah Thane, Maloch, Lu Bu, Zanis, Wukong, dll. Selain itu AOV juga bekerja sama dengan DC Comic untuk membawa tokoh-tokoh dari DC Comic kedalam game AOV, seperti: Superman, Batman, Wonder Woman, Joker, dll. Di game AOV juga ada Tokoh pahlawan Indonesia, yaitu Wiro (Wiro Sableng).

>>Download Game Garena AOV Di Google Play Store

3. Vainglory

Vainglory adalah sebuah game MOBA buatan Developer Super Evil Megacorp dan diterbitkan pula oleh Super Evil Megacorp. Vainglory pertama kali dirilis pada bulan November 2014 untuk iOS. Kemudian Juli 2015 Vainglory rilis untuk andoid. Dan ternyata Vainglory juga merilis versi PC Windows dan Mac pada 2018-2019. Hero-Hero yang terkenal di Vainglory meliputi: Ringgo Lane, Kestrel Lane, Glaive Jungle, Catherine Roam, Lance Roam.

>>Download Game Vainglory Di Google Play Store

4. Heroes of Order & Chaos

Heroes of Order & Chaos adalah game MOBA buatan Gameloft. Sungguh tidak disangka jika Gameloft membuat game berjenis MOBA, mungkin karena banyak peminatnya, Gameloft jadi ingin membuat game MOBA. Gameloft adalah pembuat game yang sudah berpengalaman sejak lama. Siapa sih yang kenal gameloft? Developer game yang satu ini berdiri pada tahun 2000. Sebelum membuat game android, Gameloft telah membuat game JAVA dan Game Symbian pada saat zamannya HP jadul (Featured Phone).
Heroes of Order & Chaos dirilis pada November 2012 untuk android dan windows phone.
Hero-Hero yang ada di Heroes of Order & Chaos ialah: Dr. Seake, Clip Dirtblade, Vigelos, Qiu Yuelan, Marithus, dll

>>Download Game Heroes of Order & Chaos Di Google Play Store

5. Heroes Evolved
heroes evolved
Heroes Evolved terbilang sebagai game MOBA yang cukup direkomendasikan. Game ini dibuat oleh developer game R2Games. Game ini tersedia untuk versi android di google playstore, versi iOS di app store, dan versi komputer di Steam.
Macam-macam Hero yang ada di permainan Heroes Evolved meliputi : Angelus, Apollo, Aiden, Akbar, Alfred, dll.

>>Download Game Heroes Evolved Di Google Play Store

6. Heroes Arena
heroes arena
Heroes Arena atau dikenal juga sebagai Arena Pahlawan adalah Game MOBA 5v5 buatan Devloper ucool, yang dirilis pada bulan april 2017. Di Indonesia, nama game ini dirubah menjadi “Arena Pahlawan”, ya bisa dibilang terjemahannya sih.
Kumpulan Hero yang ada di Heroes Arena ialah : Angelyne, Acolith, Beatrice, Anua, Carin, dll.

>>Download Game Heroes Arena Di Google Playstore

7. Onmyoji Arena
onmyoji arena
Onmyoji arena ialah game MOBA 5vs yang bikinan developer game Netease. Game MOBA ini menghadirkan suasana jepang dalam gameplaynya. Dilengkapi pula dengan Seiyuu (pengisi suara) asli orang jepang. Semua karakter Hero di Onmyoji Arena dibuat persis seperti karakter anime, bahkan nama hero tersebut mengandung usur Jepang. Anda bisa memainkan pertarungan MOBA 3v3 atau 5v5.
Berbagai macam Hero yang ada di game Onmyoji Arena adalah Hannya, Karasu Tengu, Ibaraki Doji, Yumekui, Dodomeki.
Bukan hanya itu, Kamu juga bakal menjumpai karakter-karakter dari anime Inuyasha, seperti : Inuyasha, Sesshomaru, Kikyo.

>>Download Game Onmyoji Arena Di Google Play Store

Baca Juga : Macam Jenis Genre Video Game

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.