5 Game Pokemon Android Terbaik, Gratis Link Download

erwinpratama.com – Siapa yang tidak tahu tentang pokemon? Hampir semua orang pasti tahu tentang pokemon. Pokemon adalah sejenis monster virtual yang hadir dengan bentuk yang lucu, imut, dan juga keren. Sedikit informasi bagi yang belum tahu, bahwa nama “Pokemon” ini diambil dari kata “Pocket” dan juga kata “Monster”. Jadi pada intinya, “Pokemon” adalah akronim dari “Pocket Monster”. Sedangkan “Pocket Monster”, jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, maka akan menjadi memiliki makna sebagai “Monster Saku”. Disebut sebagai Monster Saku/Kantong karena memang benar adanya jika Monster Pokemon dapat dimasukkan kedalam saku/kantong pada celana/baju. Jadi, monster Pokemon akan ditangkap dan dimasukkan kedalam sebuah bola yang bernama PokeBall, yang kemudian bola PokeBall tersebut dapat disimpan kedalam saku baju maupun saku celana.

Pokemon sendiri adalah sebuah Franchise atau Waralaba yang diciptakan dan dikembangkan oleh perusahaan The Pokemon Company, yang mana dimiliki oleh perusahaan induk Nintendo, yang bekerja sama dengan Game Freak, and Creatures.
Pokemon sebenarnya bukanlah hal yang baru, bahkan Pokemon sudah diciptakan sejak tahun 1996 oleh pendiri Satoshi Tajiri, yang dibantu oleh Ken Sugimori, dan Junichi Masuda. Pokemon pertama kali hadir dalam bentuk sebuah game untuk konsol GameBoy, yang dibuat oleh Nintento. Karena kepopuleran dari seri pokemon, maka pokemon dapat ditemui dalam Permainan Game Elektronik Pokemon, Film Live Action Pokemon, Film Anime Pokemon, Buku Pokemon, Komik Manga Pokemon, Musik Pokemon, Mainan Action Figure & Merchandise Pokemon, dan masih banyak lagi.

Di Negara Indonesia sendiri, Orang-orang mulai mengenal pokemon dari serial animenya yang pernah ditayangkan di tv lokal. Lalu dengan munculnya game-game pokemon, maka semakin banyak orang-orang Indonesia yang mulai kenal dan suka dengan pokemon.
Sebenarnya Game Pokemon sudah dapat dimainkan di PC, Konsol Nintendo, dan Android. Namun pada kesempatan kali ini Erwin Pratama akan memberikan kumpulan daftar Game Pokemon terbaik di Perangkat Android.

game pokemon terbaik di android

Game Pokemon Android Terbaik

1. Pokemon Go
pokemon go
Pokemon Go rasanya memang pantas jika disebut sebagai game pokemon android terbaik nomer 1. Pasalnya ketika game ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 silam, game ini langsung meledak dan menjadi viral di seluruh dunia, termasuk juga Indoensia.

Pokemon Go adalah Game Pokemon Untuk Android, yang dibuat oleh Developer Niantic, yang dirilis pada tanggal 5 Agustus 2016.

Pokemon GO mengusung permainan dengan genre Adventure (petualangan). Namun konsep petualangan pada permainan pokemon Go ini terbilang unik dan berbeda dengan game lain. Kamu akan benar-benar berpetualang dengan cara keluar rumah untuk mencari dan menangkap Pokemon. Hal ini bisa terjadi berkat teknologi AR (augmented reality) yang dimiliki oleh Pokemon Go.

Konsep dari Game Pokemon Go adalah : Pemain akan membuat Karakter Avatar baru yang nantinya akan menjadi Trainer. Lalu Trainer dapat memilih satu dari 3 tim (Valor, Mystic, Instict). Untuk mendapatkan item-item, Player harus memutar PokeStop. Pokemon yang muncul di layar, dapat ditangkap dengan PokeBall. Pokemon yang berhasil ditangkap dapat dievolusi menjadi bentuk yang lebih kuat. Player dapat mengumpulkan Pokecoin dengan cara menaruh pokemon di Gym. Player bisa mencoba mendapatkan pokemon legendaris dengan melawannya di Raid Gym. Jika pokemon dirasa kuat, maka Player dapat bertarung di Go battle bersama player lainnya.

>>> Download Game Pokemon Go Di Google Play Store

2. Pokemon Unite
pokemon unite
Ditempat kedua dari daftar ini adalah Pokemon Unite. Semenjak game-game MOBA (multiplayer Online Battle Arena) menjadi salah satu jenis genre game yang populer di kalangan Gamer, akhirnya Perusahaan The Pokemon Company ikut terjun dengan meramaikan pasar permainan MOBA, yang diberi nama Pokemon Unite, yang terkenal dengan sebutan Pokemon MOBA.

Pokemon Unite merupakan Game Pokemon untuk Android, yang diciptakan oleh Developer The Pokemon Company, yang diterbitkan pada tangga 21 September 2021.

Karena Pokemon Unite mengusung konsep MOBA, maka sudah pastilah jika para Pokemon-pokemon itu memiliki ROLE atau perannya sendiri-sendiri, seperti: Attacker, Defender, All-Rounder, Speedster, Supporter. Jika pada umumnya game MOBA adalah sebuah game yang diharuskan untuk menghancurkan tower-tower musuh supaya menang, maka konsep game MOBA Pokemon GO terbilang unik. Dalam permainan Pokemon Unite, Sebuah tim dapat dinyatakan menang jika sebuah Tim dapat meraih poin yang lebih tinggi.

Cara Bermain Game Pokemon Unite : Pilih Pokemon yang digunakan untuk bertanding, terdapat 5 ROLE Pokemon yang berbeda, tergantung tugas dan fungsinya. Lalu bentuk tim hingga 5 orang pemain. Pada awal pertandingan, tingkatkan level pokemonmu, untuk dapat membuatnya berevolusi. Untuk mendapatkan EXP, bunuh monster hutan dan pokemon musuh. Lalu cetaklah poin di base yang berbentuk lingkaran, untuk mencapai kemenangan.

>>> Download Game Pokemon Unite Di Google Play Store

3. Pokemon Masters EX
pokemon masters ex
Pokemon Masters Ex ialah Game Pokemon untuk Android, yang dikembangkan oleh Developer DeNA Co., Ltd, yang dipublikasikan pada tanggal 16 Agustus 2019.

Game The Pokemon Masters Ex ini memiliki genre RPG. Tidak seperti Game-game pokemon lainnya, yang mana untuk mendapatkan pokemon harus berpetualang dan menangkap pokemon liar dengan PokeBall, maka dalam game ini, untuk mendapatkan pokemon, para pemain harus melakukan Gatcha.

Karena ini adalah game RGP, maka Kamu harus memilih dan mengikuti alur cerita yang disajikan. Selain itu, untuk membuat pokemon menjadi kuat, maka pemain harus memberikan item khusus kepada pokemon yang dipilih. Sedangkan dalam pertandingan, Pemain dapat bertanding dalam mode 3 VS 3.

>>> Download Game Pokemon Masters Ex Di Google Play Store

4. Pokemon Quest
pokemon quest
Pokemon Quest adalah Permainan Pokemon buat Android, yang dibikin oleh Pengembang The Pokemon Company, yang dikeluarkan pada tanggal 26 Juni 2018.

Konsep dari Game Pokemon Quest ini adalah Game RPG. Sedangkan grafisnya terbilang unik, karena game ini menggunakan grafis dengan desain Voxel, dengan ciri khas bentuk yang serba “Kotak-kotak”, layaknya seperti Game Minecraft.

Mode permainan dari Game Pokemon Quest cukup menyenangkan. Kamu akan berada di sebuah pulau yang serba kotak, yang dihuni oleh banyak pokemon penghuni pulau, pulau tersebut bernama Tumblecube. Pada awal permainan, Kamu digratiskan untuk memilih 1 pokemon sebagai partner kamu. Pokemon yang Kamu dapatkan bisa Kamu gerakkan atau jalankan sebagai karakter dari game. Dalam mode ekspedisi, telusuri area pulau, dan temukan pokemon liar, setelah itu serang dan kalahkan pokemon liar, yang mana nantinya pokemon liar itu akan berubah menjadi item. Masaklah suatu bahan di alat pemasak, jika bahannya tepat, maka akan mengundang pokemon liar untuk datang mendekat, setelah itu Kamu bisa menjadikan pokemon liar tersebut sebagai partner Kamu. Ada juga Boss level yang harus Kamu lawan, yaitu sebuah pokemon yang memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat.

>>> Download Game Pokemon Quest Di Google Play Store

5. Pokemon Cafe Remix
pokemon cafe remix
Pokemon Cafe Remix merupakan Permainan Pokemon buat Android, yang dikelola oleh perusahaan The Pokemon Company, yang dipasarkan pada tanggal 23 Juni 2020.

Game Pokemon Cafe Remix ini mengusung tema Puzzle. Berlatar tempat di sebuah Kafe, Kamu adalah seorang pemilik Cafe, Yang mana Kamu akan memiliki karyawan berupa pokemon, dan pelanggan yang juga pokemon, pokoknya semua game ini berupa pokemon. Pokemon yang telah berhasil menjadi Staff/karyawan, bisa didandani dengan baju dan kostum. Jadi inti permainannya, pelanggan akan memesan, tugasmu adalah memasak pesanan pelanggan dengan cara mencampur, menyambungkan, dan meledakkan ikon yang bergambar pokemon.

>>> Download Game Pokemon Cafe Remix Di Google Play Store

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.