7 Hero Support Terbaik Di Mobile Legends, Tersakit & Terkuat

erwinpratama.com – Sebelumnya Saya telah mengulas daftar hero-hero terbaik yang ada di Game Mobile legends, seperti: Hero Tank, Hero Fighter, Hero Assassin, Hero Marksman, Dan Hero Mage. Dan sebagai pelengkap, kali ini akan mengulas Hero Support ML.

Apa itu Hero Support?
Dalam bahasa inggris, kata “support”, kalau ditranslate kedalam bahasa Indonesia maka akan memiliki makna sebagai “mendukung”, atau bisa juga dusebut sebagai pendukung (Supporter). Jadi hero Support adalah sebuah Hero yang berperang utama dalam mendukung tim.

Apa Fungsi Hero Support?
Hero Support memiliki memiliki fungsi utama untuk mensupport rekan tim. Mendukung tim disini maksudnya adalah: Hero support dapat membantu Hero tim dengan skill Heal (penambah darah HP) yang dimilikinya (Rafaela, Estes, Angel). Hero Support dapat menjadi tameng Tim karena memiliki HP yang tinggi dan pertahanan yang kuat (Minotaur, Lolita). Hero Support juga harus menghambat atau bahkan menghentikan gerakan musuh, supaya Hero tim teman dapat terbantu untuk menghabisi Hero musuh tersebut (Nana, Diggie).

Bagaimana Cara Menggunakan Hero Support?
Tergantung dari jenis hero support apa yang Kamu pakai. Karena seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa hero support juga memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Untuk Hero Full Support atau Hero Support dengan Skill Healing (menyembuhakan), yang bisa menambah darah HP, seperti Rafaela ataupun Estes, Disarankan agar selalu dekat dengan Hero rekan satu tim, ini dikarenakan karena Skill damage Estes ataupun rafaela tidak begitu sakit, Jadi lebih baik dekat dengan rekan setim lalu meng-Heal Mereka untuk menambah darah HP Rekan satu tim. Untuk Hero Support yang memikiki kelebihan tingkat Defensif yang tinggi seperti tank (Minotaur, Lolita), memiliki tugas untuk melindungi rekan satu tim layaknya sebuah tank, serta harus berada di posisi depan untuk menjadi tameng dan untuk melakukan Open War (Pembuka Perang). Sedangkan Hero Support yang memiliki Skill Crowd Control (Nana, Diggie), dapat membantu tim untuk memperlambat atau bahkan menghentikan gerakan musuh, yang mana nantinya Hero teman satu tim bisa menghabisi hero musuh tersebut.
Karena sebagai Hero Support, alangkah baiknya jika hero support tidak perlu mengambil Monster Buff Biru maupun monster buff Merah, biarkan rekan satu tim seperti Hero Assassin, Hero Marksman, atau hero Core, agar Mereka dapat cepat tumbuh. Selain itu Hero Support tidak perlu mempunyai nafsu untuk membunuh, karena fungsi utama dari Hero Support adalah membantu tim, bukan membunuh musuh. Prioritas utama adalah mendukung dan membantu tim.

Hero Support juga tak kalah pentingnya dengan Hero-hero role lain. Skill-skill unik yang dimiliki Hero support dapat menyulitkan tim musuh, dan dapat menjadi penentu kemenangan. Oleh karena itu Erwin Pratama akan memberikan informasi kumpulan hero mobile legends support terbaik.

hero support terbaik mobile legends

Hero Support Terbaik Di Mobile Legends

1. Nana
Hero Mage Nana
Nana merupakan Hero Mobile Legends Role Mage/Support Dengan Spesialitas Poke/Guard.
Nana adalah salah satu hero yang imut di mobile legends, digambarkan sebagai setengah manusia anak kecil dan setengah binatang, yang membawa senjata boomerang. Nana memiliki 2 role yaitu mage dan support. Sebagai mage, damage serangan Nana terbilang sakit apalagi skill ultinya. Sebagai Support, Nana terbilang dapat membantu tim dan membuat susah musuh dengan skill 2 yang dimilikinya. Skill ke 2 Nana mampu membuat musuh menjadi kesusahan mendekati Nana.

  • Skill Pasif Hero Nana (Molina’s Gift) : Saat Aktif, Ketika Nana Mati, Nana berubah menjadi Molina, dan tidak dapat diserang, lalu kemudian Nana akan hidup kembali namun dengan Health Point yang sedikit.
  • Skill Pertama Hero Nana (Magic Boomerang) : Nana akan
    melemparkan boomerang kepada lawan, dam memberikannya damage, kemudian boomerang itu akan kembali lagi kepada Nana.
  • Skill Kedua Hero Nana (Molina Smooch) : Nana memanggil Molina, lalu Molina akan mengejar Hero musuh, yang kemudian akan mentransformasi musuh menjadi Molina, dalam keadaan ini musuh tidak akan bisa menyerang dan kecepatan Movement musuh akan dikurangi.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Nana (Molina Blitz) : Nana memunculkan Molina untuk melakukan serangan berbasis area secara hingga 3 kali, musuh yang terkena akan mendapatkan efek slow dan akan mendapatkan efek stun.

2. Tigreal
hero support tigreal
Tigreal merupakan Hero Mobile Legends Role Tank/Support Dengan Spesialitas Crowd Control.
Tigreal digambarkan sebagai ksatria dengan baju armor yang menutupi hampir seluruh tubuhnya. Penampilan yang sangat cocok bagi seorang tank. Selain memiliki tubuh yang keras, Trigeal juga dibekali oleh skill Crowd Control, Bahkan semua skill Tigreal (Skill 1, 2, 3) adalah Crowd Control.

  • Skill Pasif Hero Tigreal (Fearless) : Jika Tigreal mengeluarkan skillnya atau Tigreal menerima serangan basic Attack, maka Tigreal akan memperoleh Stack, dan jika Stack sudah penuh, maka Tigreal menjadi imune terhadap Basic Attack berikutnya dari musuh.
  • Skill Pertama Hero Tigreal (Attack Wave) : Tigreal akan menghantam danah dan menimbulkan serangan gempa shockwave, yang dapat memperlambat gerakan lawan.
  • Skill Kedua Hero Tigreal (Sacred Hammer) : Gunakan skill ini maka Tigreal melakukan Charge, dan jika terkena lawan, maka lawan akan ikut terseret, gunakan skill ini sekali lagi maka Tigreal akan menyebabkan lawan terangkat ke udara karena terkena efek Airbone.
  • Skill Ketiga Hero Tigreal (Implosion) : Tigreal menarik lawan di sekitar, memperlambat Mereka, lalu Mereka akan menuju ke pusat tengah Tigreal, terakhir memberikan efek stun kepada lawan-lawan di area sekita.

3. Estes
hero support estes
Estes ialah Hero Mobile Legends Role Support Dengan Spesialitas Regen/Guard.
Estes diceritakan sebagai Elf King (Raja Elf). Estes adalah Hero Pure Support, dimana skill-skillnya hanya berfungsi untuk membantu atau mendukung teman 1 tim, selain itu skill damage dari Estes sama sekali tidak begitu sakit, dan satu-satunya damage dari Estes adalah skill kedua yang dimilikinya.

  • Skill Pasif Hero Estes (Scripture Of The Moon Elf) : Secara perlahan, buku yang dipegang Estes , yang bernama Code of Moon Elf akan terisi. Dan ketika terisi penuh, basic attack berikutnya dari Estes akan meningkat dan menyebabkan efek slow pada lawan.
  • Skill Pertama Hero Estes (Moonlight Immersion) : Estes mengeluarkan sinar cahaya bulan penyembuh kepada 1 Hero Tim sendiri lalu menyembuhkannya secara perlahan.
  • Skill Kedua Hero Estes (Domain Of Moon Goddes) : Estes akan mengeluarkan sinar cahaya bulan berbentuk lingkaran di tanah, Hero musuh yang berada didaerah tersebut akan terkena sedikit damage dan menyebabkan efek slow yang parah.
  • Skill Ketiga/Ultimate hero Estes (Blessing of Moon Goddess) : Estes mengeluarkan Moonlight Immersion (Skill 1) yang diperkuat, sehingga mampu untuk menyembuhkan seluruh tim sekaligus yang berada di dekat Estes.

4. Minotaur
minotaur
Minotaur adalah Hero Mobile Legends Role Tank/Support Dengan Spesialitas Inisiator/Control.
Minotaur diilustrasikan sebagai Minotaur, yaitu makhluk setengah manusia dan setengah banteng, yang berasal dari Mitologi Yunani. Memiliki Badan yang besar dan tampang yang menyeramkan, Minotaur sangat cocok menjadi Tank. Bukan hanya kuat, Minotaur juga memiliki skill dengan efek regenerasi, sehingga Minotaur dapat mengisi ulang Health Point nya kapan saja.

  • Skill Pasif Hero Minotaur (Rage Mode) : Ketika menyerang ataupun diserang, Rage pada Minotaur akan terisi. Dan jika Rage-nya telah mencapai maksimal, Minotaur masuk kedalam mode rage pada beberapa detik, dimana tubuhnya akan menjadi besar, dan atribut dari seluruh skillnya akan meningkat.
  • Skill pertama Hero Minotaur (Despair Stomp) : Minotaur akan melompat, dan jika mengenai musuh, maka akan memperlambat movement Mereka, sekaligus memberikan damage.
  • Skill Kedua Hero Minotaur (Motivation Roar) : Minotaur akan memulihkan beberapa jumlah HP nya untuk Dirinya sendiri dan juga Hero satu tim yang berada di sekitarnya.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Minotaur (Minoan Fury) : Menekan skill ini maka Minotaur akan mengisi Rage-nya. Dan ketika Rage Minotaur sudah terisi penuh, tekan skill ini maka Minotaur akan melompat 3 kali, menciptakan efek gempa shockware di area sekitar, yang membuat musuh-musuhnya tekena efek AirBone.

5. Franco
hero support franco
Franco merupakan Hero Mobile Legends Role Tank/Support Dengan Spesialitas Inisiator/Control.
Franco diilustrasikan sebagai pria bertubuh besar dengan membawa senjata palu dan pengait yang terhubung dengan tangannya lewat rantai besi yang panjang. Kelebihan dari Franco adalah bahwa Dia dapat menarik seorang hero musuh dari jauh kepada dirinya. Namun menggunakan hero Franco dibutuhkan kesabaran dan ketelitian supaya tarikan dari Iron Hook menjadi tepat sasaran.

  • Skill Pasif Hero Franco (Wasteland Force) : Jika Franco tidak menerima serangan damage dalam beberapa waktu, maka Franco akan mendapatkan peningkatan kecepatan movement dan pemulihan HP.
  • Skill Pertama Hero Franco (Iron Hook) : Franco melepaskan Iron hook, dan jika berhasil mengenai target, target akan tertari ke arah Franco.
  • Skill kedua Hero Franco (Fury Shock) : Franco memukul ke tanah, dan menyebabkan efek slow kepada musuh yang berada di sekatnaya, serta memberikan efek slow movement.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Franco (Bloody Hunt) : Franco memukul seorang hero musuh terus menerus, menekan target supaya tidak bisa bergerak selama beberapa detik, dan memberikan efek damage pada setiap pukulannya.

6. Lolita
hero support lolita
Lolita ialah Hero Mobile Legends Role Support/Tank Dengan Spesialitas Guard/Crowd Control.
Lolita diilustrasikan sebagai gadis elf yang membawa sebuah palu besar. Lolita benar-benar memiliki kemampuan yang sangat baik sebagai tank. Lolita dapat melindungi rekan 1 tim, dan dapat menyulitkan musuh dengan skill-skillnya.

  • Skill Pasif Hero Lolita (Noumenon Energy Core) : Jika Lolita tidak menerima serangan damage dalam beberapa detik, maka Noumenon Energy Core akan memberikan Shiel untuk Lolita dengan Hero Kawan yang berada dekat dengan Lolita.
  • Skill Pertama Hero Lolita (Charge) : Tekan skill satu, maka Lolita akan berlari dengan cepat, lalu tekan Basic Attack maka Lolita akan memukul targetnya dengan palu besarnya dan membuat Musuh terkena efek stun.
  • Skill kedua hero Lolita (Guardian’s Bulwark) : Gunakan skill kedua ini maka Lolita menciptakan Shield yang dapat melindungi dirinya dan melindungi Hero Teman di belakang Lolita. Shield ini akan menahan serangan basic Attack musuh dan serangan Projectile (peluru dari Marksman).  Gunakan skill ini sekali lagi, maka Lolita akan mengembalikan serangan musuh ke arah musuh.
  • Skill Ketiga Hero Lolita (Noumenon Blast) : Lolita melakukan charge dan mengumpulkan energi, lalu Noumenoun Energi akan muncul di tanah dalam bentuk kipas, Hero musuh yang berada di area kipas tersebut akan mendapatkan efek slow, dan ketika charge sudah terisi penuh, Hero musuh yang ada dalam area kipas tersebut akan terkena efek stun, dan sekaligus memberikan damage.

7. Angela
hero support angela
Angela adalah Hero Mobile Legends Role Support Dengan Spesialitas Guard/Support.
Angela diilustrasikan sebagai gadis remaja, yang merupakan hasil eksperimen. Angela selalu membawa boneka kesayangannya. Angela cukup membantu dalam tim, karena angela dapat menyembuhkan dan memberi perisai pada Hero satu tim.

  • Skill Pasif Angela (Smart Heart) : Setiap kali Angela mengeluarkan skillnya, Angela akan mendapatkan bonus kecepatan Movement. Dan seorang Hero yang dimasuki/dirasuki Angela (skill Ultimate), akan mendapatkan bonus kecepatan juga.
  • Skill Pertama Hero Angela (Love Wave) : Angela menembakkan gelombang Love Energy, yang dapat memberikan damage kepada Hero musuh, namun Love Energy ini akan menjadi Healing bagi Hero Tim.
  • Skill Kedua Hero Angela (Puppet-On-A-String) : Angela mengeluarkan Tali Puppet String kepada musuh, dan memperlambat Musuh, dan dalam waktu beberapa detik, musuh akan terkena efek Immobilize sehingga Musuh tidak bisa bergerak.
  • Skill Ketiga Hero Angela (HeartGuard) : Angela memilih Seorang hero dari teman satu tim, lalu Angela akan merasuki dan menjadi satu dengan seorang Hero tim, memberikan Shield yang dapat menyerap damage. Dalam mode penggabungan ini, Angela tetap dapat menggunakan Skill 1 dan skill 2 nya. Tekan Skill Ultimate sekali lagi, maka Angela akan melepaskan diri dari penggabungan ini.
Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.