Cara menghidupkan komputer Windows Dengan Baik Dan Benar

erwinpratama.com – Bagaimana Cara menghidupkan komputer? Mungkin sudah banyak yang tahu, namun saya tidak akan pernah bosan untuk berbagi pengetahuan kepada anda semua. Mungkin anda masih baru membeli sebuah PC (Personal Computer) akan tetapi anda bingung untuk cara menyalakan komputer yang anda miliki itu. Atau mungkin juga anda baru pertama kali memegang sebuah komputer tapi belum bisa untuk mengoperasikannya. Nah anda beruntung jika datang ke blog ini karena Erwin akan memberitahukan secara lengkap dan mudah dipahami tentang Tips Menyalakan Komputer khusus untuk Anda yang baru mengenal komputer.

cara menghidupkan komputer

Cara menghidupkan komputer

1. Hubungkan kabel power ke stop kontak atau sumber listrik yang ada, kabelnya biasanya berwarna hitam kemudian diujungnya ada colokannya menuju stop kontak listrik dan ujung kabel yang satu lagi menuju ke stavolt, atau kalo dirumah tidak ada stavolt biasanya tegangan listriknya stabil jadi kita langsung tancapkan ke CPU. Alangkah baiknya jika kita memakai stavolt atau UPS karena akan lebih aman karena tegangan arus listrik biasanya berubah-ubah. Dan tentu saja tegangan serta arus listrik lebih stabil.

Menghubungkan Kabel Power Ke stop Kontak

2. Tekan tombol warna merah pada stavolt, untuk menghidupkan stabilizer/stavolt (jika ada)

3. Tekan tombol pada UPS untuk menghidupkan UPS (jika ada), indicator lampu biasanya akan menyala.

4. Tekan tombol POWER di cpu komputer, lalu tombol indicator CPU akan hidup dan ada suara kipas berputar di dalam CPU berarti CPU Komputernya sudah nyala.

cara menghidupkan komputer, tutorial menghidupkan komputer
Menyalakan CPU

5. Tekan tombol Monitor dengan menekan tombol powernya biasanya setelah ditekan lampu indicator di sekitar tombol monitor akan menyala. Maka setelah itu Desktop komputer anda akan hidup.

6. Langkah terakhir adalah tunggu beberapa saat sampai komputer melakukan proses booting, yaitu proses pengecekan suatu komputer untuk mendeteksi hard disk, floppy disk drive, CD -Room dan CPU dan lain sebagainya.

Setelah selesai maka akan muncul desktop, yaitu tampilan awal layar computer biasanya bertuliskan windows xp, windows vista atau yang lainnya tergantung jenis Sistem Operasi yang terinstal. Lalu desktop monitor akan memunculkan icon-icon program. Nah pada saat ini komputer anda telah siap dipakai.

Komputer Siap Digunakan

Sekarang anda bisa mengoperasikan komputer anda sesuka hati anda entah itu buat main game atau menjalankan suatu program software yang anda miliki. Nah bagaimana mudah bukan mempelajari tutorial menghidupkan komputer itu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *