30 Gambar Bertema Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945

erwinpratama.com – Siapa yang tidak tahu tentang tanggal 17 agustus 1945? Semua orang Indonesia pasti tahu tentang hari istimewa tersebut. Pada tanggal 17 bulan agustus tahun 1945 semua orang Indonesia merayakan hari yang istimewa itu, karena tepat pada tanggal itu, negara Indonesia mengumumkan kemerdekaannya dari penjajah.

Merdeka adalah bebas/kebebasan (dari perbudakan, penjajahan, dll). orang yang disebut merdeka adalah orang yang bebas tanpa kekangan, tanpa kurungan, tanpa perbudakan dari siapapun. Indonesia adalah negara merdeka, bebas, idependen, dan tidak dijajah oleh negara lain.

Sejarah kemerdekaan Indoneisa dimulai ketika Dr. Ir. H. Soekarno dan Dr. Drs. H. Mohammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan tepat pada hari jumat tanggal 17 agustus 1945 di sebuah rumah hibah dari Faradj bin Said bin Awadh Martak di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Untuk merayakan kemerdekaan Indonesia, pada bulan agustus biasanya akan diadakan lomba 17 agustus. Lomba ini sepertinya bertujuan untuk: bersaing untuk menjadi yang terbaik, melatih kerja sama dan rasa solidaritas, Berjuang sampai akhir untuk mengingat perjuangan pahlawan.

Nah di bulan agustus ini, Erwin Pratama akan memberikan kumpulan gambar kemerdekaan Indonesia. Tujuannya adalah agar Kita lebih mengingat perjuangan para pahlawan yang gugur di medan perang. Dan untuk menambah rasa cinta Kita kepada negara Indonesia, tanah kelahiran kita tercinta ini. Kebanyakan gambar memang memiliki kolaborasi warna “Merah” dan “Putih”, karena memang hal ini sesuai dengan bendera Indonesia.

Gambar Bertema Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nah kalau Kamu mau download gambar kemerdekaan Indonesia diatas, kamu bisa mengunduhnya dengan gratis. Klik saja salah satu gambar hari kemerdekaan indonesia diatas, maka ukuran asli gambar tersebut akan muncul. Terus kamu bisa simpan gambar hari 17 agustus 1945 ke komputer atau laptop Kamu. Erwin Pratama mengucapkan, “MERDEKA!” “MERDEKA!” “MERDEKA!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *