7 Hero Marksman Terbaik Di Mobile Legends, Tersakit & Terkuat

erwinpratama.com – Marksman merupakan hero yang tergabung kedalam 6 Role yang tersedia di Permainan Mobile Legends. Selain daripada Marksman, sisanya masih ada 5 Role Hero lainnya, yaitu : Tank, Fighter, Assassin, Mage, dan Support. Fokus kali ini adalah mengenai tentang Hero Marksman Mobile Legends.

Apa itu Hero Marksman?
Kata “Marksman” sendiri berasal dari bahasa inggris, yang mana jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia akan menjadi “Penembak Jitu”. Seperti namanya, seorang marksman harus bisa dengan menembak musuh dengan tepat sasaran. Marksman memiliki kelebihan dengan serangan jarak jauh yang dimilikinya. Namun Marksman memiliki jumlah HP (Health Point) yang sedikit, sehingga membuatnya rentan terhadap serangan musuh.

Apa fungsi dari Hero Marksman?
Fungsi dari Hero Marksman adalah untuk membunuh musuh dari jarak jauh. Marksman bisa membunuh siapapun musuh, membunuh Hero Tank musuh yang tebal ataupun membunuh Hero Core musuh yang sakit damagenya. Seorang Marksman harus mampu menjadi damage dealer atau pemberi damage terbesar di late game pertandingan.

Bagaimana Cara Menggunakan Hero Marksman?
Dari awal permainan, teruslah melakukan farming, bunuh monster jungling, dan bunuh monster buff merah (atau monster buff biru. Jika menggunakan marksman, disarankan untuk mengeliminasi monster buff Merah, yang berfungsi untuk menambah damage serangan seorang marksman. Seorang Marksman juga disarankan mengambil Gold Lane (Lane dengan logo Dollar yang biasanya ada di bottom lane), agar mendapatkan bonus gold tambahan, yang nantinya bisa digunakan untuk mempercepat proses pembelian item, sehingga lebih cepat mendapatkan damage. Lakukan rotasi (berkeliling ke arena) jika seorang markman sudah membersihkan gelombang minions dari lane miliknya, hal ini untuk membantu hero lain yang mungkin butuh bantuan. Marksman biasanya sering diincar oleh hero musuh karena HP nya yang sedikit, untuk itu silahkan meminta bantuan Hero tank untuk menemani dan menjaga marksman. Saat Late Game, seorang marksman dituntut harus bisa memberikan output damage yang besar terhadap musuh, jadi pastikan item-item yang dibeli benar dan cocok dengan keadaan. Dan saat WAR berlangsung, seorang marksman harus pandai memposisikan diri. Marksman harus pandai menyerang musuh dari jarak jauh, namun tetap menjaga jarak supaya aman, jadi disarankan seorang merskman harus berlindung dibelakang Hero Tank.

hero marksman terbaik mobile legends

Apakah kamu tertarik menggunakan hero marksman? Erwin Pratama akan memberikan daftar hero marksman Mobile Legends Terbaik.

Hero Marksman Terbaik Di Mobile Legends

1. Natan

Nathan adalah Hero Mobile Legends Role Marksman dengan spesialitas Burst/Magic Damage.
Natan terbilang Marksman yang unik, meskipun Dia adalah Marksman murni dengan serangan physial attack, namun mekanisme kemampuan Natan adalah mengubah serangan physical menjadi serangan magic. Natan memiliki skill-skill yang membuatnya sulit untuk didekati, selain itu damage serangannya sangat sakit.

  • Skill Pasif Hero Natan : mengkonversi physical lifesteal ke magic lifesteal serta dapat mengkonversi Physical penetration ke magic penetration. Setiap kali skill Natan atau klon bayangannya mengenai musuh, Natan akan mendapatkan stack entanglement yang bisa memberinya tambahan attack speed dan tambahan movement speeed.
  • Skill Pertama Hero Natan : Natan akan menembakkan energi dan mengenai lawan di sepanjangan jalurnya.
  • Skill Kedua hero Natan : Natan menembakkan serangan gravitasi yang bisa membuat efek knockback terhadap musuh yang dikenainya.
  • Skill ketiga/ultimate : Natan memunculkan clon bayangan dirinya sendiri, dan membantu Natan untuk menyerang musuh secara terbalik.

2. Lesley

Lesley merupakan Hero Mobile Legends Role Marksman/Assassin dengan spesialitas Reap/Burst.
Lesley merupakan salah satu Marksman yang dapat menghilang, sehingga membuatnya sulit dilacak. Selain itu mode kamuflase dari Lesley bisa menguntungkan karena bisa menyerang dengan mode gerilya, menyerang diam-diam tanpa terlihat sambil menembak musuh.

  • Skill Pasif Hero Lesley : Serangan Basic Attack Lesley akan memiliki jarak yang lebih jauh disertai dengan tambahan damage apabila Lesley tidak memberikan menerima serangan dari musuh pada beberapa detik.
  • Skill Pertama Hero Lesley : Lesley mengaktifkan mode camouflage sehingga membuatnya menjadi tidak terlihat, selain itu kecepatan gerakan juga meningkat. Skill ini juga memperkuat basic attack setelahnya.
  • Skill kedua Hero Lesley : Lesley membuang taktikal granade ke arah musuh, sehingga membuatnya terpental kebelakang (knockback), sekaligus membuat lesley mundur menjauh dari musuh.
  • Skill ketiga/ultimate Hero Lesley : Lesley memasuki mode sniper, mengunci sasaran, serta menembakkan peluru jarak jauh hingga 4 kali.

3. Beatrix

Beatrix ialah Hero Mobile Legends Role Marksman dengan spesialitas Reap/Damage.
Untuk saat ini bisa dibilang jika Beatrix adalah marksman dengan senjata terbanyak, yaitu ada 4 buah jenis senjata tembak. Selain itu terdapat total 5 buah skill yang ada didalam diri Beatrix. Intinya Beatrix memiliki 2 skill pasif dan 2 skill ultimate, dengan begitu Beatrix dapat mengganti skillnya. Pada awalnya, mungkin menggunakan Beatrix akan sedikit membingungkan, karena pola serangan dari skill Beatrix yang cukup banyak, namun jika sudah terbiasa memamakai Beatrix, maka akan sangat mengerikan menghadapinya karena flexibelitas dari skill-skillnya.

  • Skill Pasif (Renner Basic Attack – Longshot) : Basic Attack beatrix akan menembakkan tembakan dengan damage terbesar kepada 1 musuh.
  • Skill Pasif (Bennet Basic Attack – Area Bombing) : Basic Attack Beatrix akan menembakkan bom granade kepada musuh dan membombardir Mereka dengan serangan are.
  • Skill Pasif (Wesker Basic Attack – Proximity Advantage) : Basic Attack Beatrix akan menembakkan 5 tembakan sekaligus kepada area sekitar dengan bentuk kapan.
  • Skill Pasif (Nibiru Basic Attack – Rapid Fire) Basic Attack Beatrix akan menggunakan sebuah senjata kecil dan menembakkan rentetan 4 tembakan secara terus menerus kepada musuh.
  • Skill Pertama Hero Beatrix : Beatrix akan mengganti senjata primarinya saat ini (senjata utama) dengan senjata secondary (senjata kedua), yang memungkinkannya untuk melakukan cara baru dalam menembak dan mengubah Skill Ultimatenya.
  • Skill Kedua Hero Beatrix : Beatrix dengan cepat meluncur kedepan sambil mengisi ulang amunisi senjata.
  • Skill Ketiga/ultimate (Renner’s Apathy) : Merupakan versi kuat dari Renner Attack, dimana Beatrx bersiap-siap lalu menargetkan musuh dengan menembak 1 musuh dengan damage yang tinggi.
  • Skill Ketiga/ultimate (Bennet Rage) : ialah versi kuat dari Bennet Attack, Dimana Beatrix akan membombardir area sekitar dengan tembakan granade bomb, dengan area lingkaran yang lebih besar.
  • Skill Ketiga/ultimate (Wesker’s Elation) : Adalah versi kuar dari Wesker Attack, Dimana Beatrix menembakan beberapa tembakan sekaligus dalam area berbentuk seperti kipas.
  • Skill Ketiga/ultimate Nibiru’s Passion) : Merupakan versi kuat dari Nibiru Attack, dimana Beatrix akan memakai 2 senjata kecil, yang bisa menembakkan rentetan senjata secara terus menerus kepada musuh.

4. Granger

Granger adalah Hero Mobile Legends Role Marksman dengan spesialitas Burst/Reap
Ciri-ciri dari Granger adalah Dia selalu membawa 2 senjata, senjata pistol dengan 6 peluru dan senjata meriam super yang Dia samarkan dalam bentuk biola.

  • Skill Pasif Hero Granger : Granger memiliki 6 peluru, tembakan ke enam akan memberikan damage critical kepada musuh.
  • Skill Pertama Hero Granger : Granger menembak 6 kali secara otomatis berturut-turut dengan 6 pelurunya.
  • Skill Kedua Hero Granger : Granger melakukan blink, berpindah tempat ke arah yang Dia sukai, Skill ini bisa digunakan untuk kabur atau mengejar musuh.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Granger : Granger mempersiapkan Super Canon miliknya, menembak musuh hingga 3 kali dari jarak yang jauh dengan peluru supernya yang bisa meledak saat mengenai musuh.

5. Hanabi

Hanabi merupakan Hero Mobile Legends Role Marksman dengan spesialitas Reap/Damage.
Hanabi adalah seorang kunoichi atau ninja wanita. Senjata khas Hanabi adalah sebuah shuriken besar yang selalu Dia bawa, dan tentu saja Hanabi akan menyerang musuh dengan shuriken raksasanya tersebut.

  • Skill Pasif Hero Hanabi (Ninjutsu: Equinox) : Ketika HP (Health Point) nya penuh, Penambahan HP dari lifesteal akan dirubah menjadi Shield. Dan saat shield ini menjadi aktif, Hanabi akan imune terhadap semua crowd Control, yang juga akan membuat movementnya semakin cepat.
  • Skill Pertama Hero Hanabi (Ninjutsu: Petal Barrage) : Tekan skill 1 untuk mengaktifkan skill ini, maka setelah itu Serangan Basic Attack dari hanabi akan memantul terhadap lawan terdekat. Bahkan skill ini dapat memantul melalui minion dan tower musuh.
  • Skill Kedua Hero Hanabi (Ninjutsu: Soul Scroll) : Hanabi akan menembakkan Energi Scroll ke depan, dan jika terkena musuh, akan membuat musuh mendapatkan efek slow, dan akan membuat Hanabi dapat menambah Mana-nya.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Hanabi (Forbidden Jutsu : Higanbana) : Hanabi akan melempar jurus terlarang Higanbana kedepan, dan jika mengenai target, Higanbana akan mekar, Dan Hero musuh yang berada di area tersebut akan terkana efek immobilize, yang akan membuat mereka lumpuh untuk beberapa detik.

6. Yi Sun-Sin

Yi Sun-Shin ialah Hero Mobile Legends Role Assassin/Marksman dengan spesialitas Reap/Chase.
Yi Sun-Shin sebenarnya adalah seorang pahlawan yang berasal dari negara Korea, yang mana membuat Mobile Legends terinspirasi untuk membuat Hero ini. Senjata yang digunakan Yi Sun-Sin ada dua macam, Serangan jarak jauh yang berasal dari panah LongBow dan senjata jarak dekat yang berasal dari pedang glaive. Selain itu Yi Sun-Shin memiliki keunikan karena dapat menaiki Kapal Turtle Ship untuk membantunya bergerak lebih cepat.

  • Skill Pasif Hero Yi Sun-Sin (Heavenly Vow) : Yi Sun-Shin bebas secara otomatis mengganti senjatanya tergantung jarak musuhnya, jika jarak musuh jauh, Yi Sun-Shin akan menyerang dengan Panah Long Bow, sementara jika jarak musuh dekat, Yi Sun-sin akan menggunakan pedang Glaive. Dalam perpindahan/pergantuan senjata tersebut, Serangan berikutnya akan memiliki efek Critical dan memperkuat serangan. Dalam beberapa waktu, Yi Sun-Sin dapat memanggil Turtle Ship untuk dinaiki.
  • Skill Pertama Hero Yi Sun-Sin (Traceless) : Yi Sun-Sin melakukan dash ke depan dan menyerang musuh, dalam proses dash ini Yi Sun-Shin akan imun dari serangan musuh.
  • Skill Pertama Hero Yi Sun-Sin (Dautless Fleet) : Yi Sun-Sin mengendai kapal Turtle Ship, dan ketika ketika menekan skill 1, kapal tersebut akan dilepaskan dan dapat menghantam musuh dan menimbulkan efek stun ke musuh.
  • Skill Kedua Hero Yi Sun-Sin (Blood Floods) : Yi Sun-Shin men-charge panahnya sampai penuh, lalu melepaskan anak panah yang kuat, yang bisa memberikan damage besar kepada musuh.
  • Skill Ketiga Hero Yi Sun-Sin (Mountain Shocker) : Yi Sun-Sin mengeluarkan serangan meriam dari langit, dan menjatuhi musuh-musuhnya secara membabi-buta, selain itu serangan ini juga dapat memberi tahu letak posisi musuh yang tersembunyi di map.

7. Irithel

Irithel adalah Hero Mobile Legends Role Marksman dengan spesialitas Reap/Burst.
Irithel adalah satu-satunya marksman yang selalu mengenderai hewan peliharaanya, Smilodon Leo, yang selalu menemani dan menjaga Irithel. Kemampuan spesial Irithel adalah dapat menembak musuh sambil bergerak, ini tentu memberikan kelebihan dimana biasanya marksman tidak dapat menembak saat bergerak, atau marksman tidak dapat bergerak saat menembak. Senjata yang dipakai Irithel adalah panah Crossbow.

  • Skill Pasif Hero Irithel (Jungle Hearth) : irithel dapat menembak sambil bergerak. Serangan basic attacknya akan menembakkan 3 tembakan sekaligus kepada musuh.
  • Skill Pertama Hero irithel (Strafe) : Irithel menembakkan panah kelangit, lalu menghujani musuh dengan banyak arah panah, dan mengakibatkan pengurangan physical defense musuh.
  • Skill Kedua hero Irithel (Force Of The Queen) : LEO akan berteriak, dan memberikan efek slow di area sekitar, serta memberikan damage.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Irithel (Heavy Crossbow) : Leo akan melompat kedepan setelah itu basic Attack Irithel akan diperkuat dengan damage yang lebih sakit terhadap musuh dan sekitarnya.
erwinwibu
  • erwinwibu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *