10+ Karakter Bajak Laut Terkuat Di Anime One Piece

erwinpratama.com – One Piece adalah Anime yang bertema tentang dunia bajak laut. Oleh karena itu ceritanya kebanyakan berfokus kepada para bajak laut. Lebih tepatnya lagi, Anime One Piece berpusat kepada petualangan kru bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Monkey D Luffy, bersama dengan kawan kawannya, Zoro, Sanji, Usop, Nami, Chopper Robin, Franky, Brook, dan Jinbe.

Didalam Anime One Piece, Bajak laut digambarkan sebagai kelompok yang jahat, namun ternyata ada juga bajak laut yang baik hati. Dan Angkatan laut digambarkan sebagai keadilan, namun ada juga anggatan laut yang korup.

Baik Bajak laut, atau angkatan laut, ataupun kelompok lain di series One Piece ini terdapat beberapa tokoh-tokoh yang memiliki kekuatan luar biasa. Orang-orang tersebut menjadi kuat, baik berdasarkan pemakan buah iblis atau pengguna haki. Berikut daftar terbaik orang-orang kuat di One Piece menurut Erwin Pratama.

karakter bajak laut terkuat

Karakter Bajak Laut Terkuat Di One Piece

10. Roronoa Zoro


Roronoa Zoro atau yang lebih akrab dipanggil Zoro, adalah seorang kru bajak laut topi jerami. Zoro adalah kru kedua di topi jerami, bisa dibilang posisi Zoro adalah tangan kanan Luffy atau wakil kapten bajak laut topi jerami. Zoro biasanya dipanggil sebagai “Marimo” oleh Sanji, yang berarti kepala Lumut, karena warna rambutnya berwarna hijau.
Zoro pada awalnya adalah Pirate Hunter (pemburu bajak laut) atau Bounty Hunter (pemburu hadiah).
Zoro bergabung dengan Luffy, karena telah menyelamatkannya dari siksaan Marinir.
Zoro adalah pengguna pedang yang hebat. Zoro mampu memotong obyek atau benda yang besar dengan sangat presisi. Gaya berpedang Zoro adalah Santoryu, menggunakan 3 pedang secara bersamaan untuk melawan musuh.
Dalam periode timeskip, Zoro dilatih oleh ahli pedang terbaik nomer 1 di dunia, Dracule mihawk.
Bounty Zoro saat ini adalah 320.000.000 Berry.
Kekuatan & Kemampuan Zoro : Pengguna 3 jenis Haki (Haoshoku, Busoshoku, Kenbunshoku). Santoryu (gaya 3 pedang). Kyutoryu (Gaya 9 pedang dalam mode Asura).

9. Monkey D Luffy


Monkey D Luffy atau yang dikenal sebagai Mugiwara No Luffy (Luffy Si TOpi jerami) adalah kapten dari bajak laut Topi Jerami. Luffy memakan buah Gomu Gomu No Mi dan menjadi manusia karet.

Luffy yang saat itu berumur 7 tahun, bertemu dengan Akagami Shanks beserta dengan kru bajak lautnya. pertemuan Luffy dengan Shanks tersebutlah yang menginspirasi Luffy untuk menjadi raja bajak laut.

Luffy yang sudah berumur 17 tahun, kemudian pergi berlayar di lautan untuk menggapai impiannya menjadi raja bajak laut. Di sepanjang perjalanan, Luffy akan bertemu dengan orang-orang yang akan menjadi Kru nya, Mereka adalah : Zoro, Nami, Usop, Chopper, Robin, Franky, Jimbe.

Kehebatan Luffy adalah : Luffy mengalahkan anggota Shichibukai, Crocodile, dan menyelamatkan kerajaan Alabasta. Luffy dengan nekat menerobos Enies Lobby dan melawan pasukan ankatan laut, melawan Anggota CP9  Rob Luccy, dan bahkan melawan pemerintahan dunia hanya demi menyelamatkan seorang temannya, Nico Robin. Luffy kemudian menerobos ke penjara Impel Down hanya demi Menyelamatkan kakaknya, Ace. Kemudian Luffy juga ikut berperang di markas besar Angkatan Laut demi menggagalkan eksekusi Ace. Setelah timeskip 2 tahun, Luffy kemudian harus melawan para Yonko untuk mendapatkan informasi road poneglyph yang menunjukkan lokasi harta karun One Piece.

Kemampuan Luffy : Gear Second, Gear Third, Gear Forth, Haoshoku Haki, Kenbunshoku Haki, Busoshoku Haki, dll.

8. Silvers Rayleigh


Silvers Rayleigh adalah mantan wakil kapten bajak laut Roger. Dan sekaligus menjadi kru pertama bajak laut Roger. Rayleygh memiliki julukan sebagai “Raja kegelapan”. Rayleigh bukanlah pemakan buah iblis, namun kekatannya mampu mengimbangi pemakan buah iblis lainnya. Rayleigh adalah pengguna senjata pedang yang hebat.
Di masa mudanya, Rayleigh diajak oleh Roger untuk menjadi bajak laut, awalnya dia menolak, namun karena paksaan dan kemauan keras Roger, akhirnya Dia menyetujuinya.
Rayleigh juga pernah ikut bentrok melawan bajak laut Shirohige.
Di usia tua nya, Rayleigh berprofesi sebagai tukang pelapis kapal di Sabaody. Ternyata Rayleigh sangat ingin bertemu dengan Luffy. Rayleigh kemudian mengajarkan haki kepada Luffy selama 1,5 tahun. Rayleigh sendiri berkata jika Dirinya tidak ingin mati dulu, dan ingin melihat sepak terjang Luffy dalam mengubah dunia.
Kekuatan & Kemapuan Rayleigh : Menguasai semua tipe Haki (Haoshoku, Busoshoku, Kenbunshoku). Mahir dalam teknik berpedang.

7. Charlotte Katakuri


Charlotte Katakuri adalah salah satu putra Charlotte Linlin aka Bigmom. Katakuri juga merupakan salah satu dari ketiga komandan manis bajak laut Big Mom. Katakuri menjabat sebagai tangan kanan Big Mom. Katakuri juga menjabat sebagai menteri tepung di Totto Island yang dikuasai oleh BigMom. Charlotte Katakuri merupakan pemakan buah Mochi Mochi No Mi, yang dapat membuat dirinya mengeluarkan mochi atau merubah tubuhnya menjadi kue mochi. Katakuri memiliki harga bounty sebesar 1,057,000,000 Berry.
Dalam pertandingan, biasanya Katakuri akan menggunakan tombak trisula yang Dia beri nama Mogura. Dia juga menguasai kemampuan observasi haki tingkat lanjut, sehingga membuat Dirinya mampu melihat sedikit ke masa depan. Kemampuan inilah yang membuatnya bisa mengetahui langkah atau tindakan apa yang akan diambil musuh nantinya. Dalam waktu pribadinya, Katakuri selalu memakan donat dan teh. Katakuri selalu memakai Syal untuk menutupi area mulutnya dan giginya yang tajam. KPara semua saudaranya menghormatinya, karena Dia mencatatkan rekor tidak pernah kalah sekalipun dalam pertarungan, sebelum akhirnya Dia dikalahkan oleh Luffy.
Kekuatan dan Kemapuan Charlotte Katakuri : Menguasai 3 jenis Haki (Haoshoku Haki, Busoshoku Haki, Kenbunshoku Haki), Pengguna senjata tombak yang handal, pemakan buah Mochi Mochi No Mi, dll.

6. Shanks


Shanks adalah kapten bajak laut Akagami (Rambut merah). Shanks juga merupakan salah satu dari 4 Yonko, dan merupakan satu-satunya Yonko yang tidak memakan buah iblis. Shanks dikenal dengan sebutan “Akagami No Shanks” karena rambut merahnya.
Shanks saat masih bocah, pernah magang di kapal Oro Jackson bajak laut Roger, bersama dengan temannya, Buggy.
Sebelum kepergian Roger ke panggung eksekusi, Roger memberikan topi jeraminya kepada Shanks.
Setelah kematian Roger, Shanks mulai mencari kru bajak lautnya sendiri, yang nantinya bernama bajak laut Akagami.
Shanks yang berumur 27 tahun, mengunjungi pulau Foosha. Di sana Dia bertemu Luffy yang saat itu masih berumur 7 tahun. Di sebuah bar, luffy memakan buah iblis Gomu Gomu No Mi yang dibawa oleh kru Shanks.
Lalu Karena ribut dengan bandit gunung, Luffy akhirnya diculik. Luffy kemudian dibawa kabur ke tengah laut oleh bandit gunung dan dibuang ke laut. Luffy tidak bisa berenang karena efek memakan buah iblis, dan didepan Luffy terdapat monster ikan raksasa yang hendak memakan Luffy. Shanks kemudian dengan sigap menyelamatkan Luffy dan mengusir monster laut tersebut, namun Shanks telah kehilangan tangan kirinya akibat menyelamatkan Luffy.
Shanks pamit berlayar dan meminjamkan topi jeraminya kepada Luffy, agar suatu saat Mereka dapat bertemu kembali. Shanks adalah orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut.
Kekuatan & Kemampuan Shanks : Mahir dalam penggunaan 3 Haki (Haoshoku Haki, Busoshoku Haki, Kenbunshoku Haki). Salah satu master pengguna senjata pedang, pedangnya bernama Gryphon.

5. Marshall D. Teach


Marshall D. Teach aka Kurohige adalah kapten dari bajak laut BlackBeards. Dia juga merupakan salah satu dari 4 Yonko. Marshall D. Teach sering dipanggil sebagai Kurohige, karena ciri khas kumis panjangnya yang berwarna hitam. Marshall D. Teach memakan buah logia Yami Yami No mi, yang bisa mengeluarkan kekuatan kegelapan. Kurohige digambarkan memiliki karakter yang licik, rela berbuat apasaja demi tujuannya, kadang berani kadang juga penakut.
Pada saat usia muda, Dia bergabung kedalam group bajak laut Shirohige, demi mencapai tujuannya. Beberapa tahun kemudian, Dia membunuh Thatch, komandan devisi 4 Shirohige, dan mengambil buah Logia Yami Yami No Mi, dan kemudian berkhianat.
Ace mengejar Kurohige dan terlibat pertempuran yang dimenangkan Kurohige. Kemudian Kurohige menyerahkan Ace kepada Angkatan laut demi mendapatkan gelar Shichibukai. Gelar Shichibukai nya Ia gunakan untuk masuk ke penjara Impel Down demi mencari Kru baru yang kuat.
Di pertempuran Markas besar Angkatan laut, Kurohige membunuh Shirohige yang sudah melemah, untuk mengambil kekuatan buah Gura Gura No Mi.
Bebebera jeda waktu kemudian, Sisa kru Shirohige bertempur dengan bajak laut Kurohige, Namun bajak laut Kurohige keluar sebagai pemenangnya.
Setelah menghabisi Edward Newgate dan mengalahkan sisa kru Whitebeards, Kurihige langsung diangkat menjadi Yonko.
Kekuatan & Kemampuan Kurohige : Pemilik 2 tipe haki (Busoshoku Haki, Kenbunshoku Haki), buah iblis logia Yami Yami No Mi, Buah Iblis Paramecia Gura Gura No Mi.

4. Edward Newgate


Edward Newgate adalah kapten bajak laut Shirohige (Whitebeards). Dan sekaligus merupakan salah satu dari 4 Yonkou. Edward sering kali dipanggil sebagai Shirohige, ini terlihat jelas dari kumisnya yang berwarwa putih. Karena kekuatannya, Edward Newgate dijuluki sebagai “manusia terkuat di dunia”.
Menurut pengakuan Shirohige sendiri, keluarga lebih penting daripada uang/harta, karen keluaga adalah harta yang paling berharga.
Shirohige adalah pemakan buah iblis paramecia gura gura no mi, yang membuatnya mampu membuat gempa di daratan dan tsunami di lautan.
Shirohige biasanya memegang gigantic naginata yang bernama Murakumogiri, adalah termasuk 12 Meito (12 supreme grade swords). Shirohige juga mengisi senjatanya tersebut dengan Haoshoku Haki dan Busoshoku haki untuk memperkuat serangannya.
Di usia mudanya, Shirohige pernah bergabung kedalam bajak laut Rocks, bersama dengan Charlotte Linlin dan Kaido.
Shirohige juga pernah berkunjung ke negeri Wano yang mengunci diri dari dunia luar. Disana Dia bertemu dengan Kozuki Oden, seorang samurai terkuat di Wano. Karena kemampuan keras Oden untuk menjelajahi dunia luar, Shirohige terpaksa mengajak Oden dan menjadikannya Kru-nya.
Suatu hari, bajak laut Shirohige bertemu dengan bajak laut Roger, dan Mereka mulai melakukan pertempuran dahsyat. Endingnya Mereka malah berdamai. Shirohige terpaksa meminjamkan Oden kepada ROger untuk membantunya mencari harta karun One Piece.
Di Usia tua, Shirohige mulai melemah karena penyakit. Shirohige bersama dengan anak buahnya menyerang Marine Ford dalam upaya untuk menyelamatkan Ace. Namun disana Ia terbunuh.
Kekuatan Shirohige : Pengguna 3 tipe haki (Haoshoku Haki, Busoshoku Haki, Kenbunshoku Haki) pemakan buah gura gura no mi, Pengguna senjata seperti tombak (Murakumogiri).

3. Charlotte Linlin


Charlotte Linlin adalah kapten dari bajak laut Bigmom. Charlotte Linlin sendiri lebih dikenal dengan sebutan Big Mom. Charlotte Linlin memakan buah iblis Soru Soru No Mi, yang bisa membuatnya dapat memanipulasi jiwa manusia. Untuk melakukan hal ini, Big Mom harus memunculkan rasa takut kepada tagetnya. Lalu target manusia tersebut akan diambil jiwanya oleh Big Mom. Kemudia Big Mom akan memindahkah jiwa tersebut kedalam object lain, dan membuat object tersebut menjadi hidup.
Di masa lalu, saat dirinya masih muda, Charlotte Linlin pernah menjadi kru bajak laut Rocks, bersama dengan Kaido dan Shirohige.
Big Mom sekarang tinggal dan berkuasa di Totto island bersama anak anaknya.
Big Mom biasanya bertarung menggunakan pedang yang bernama Napoleon, yang dapat Dia ubah atau simpan menjadi topi bajak lautnya. Big Mom juga menyerang menggunakan awan zeus yang menghasilkan petir dahsyat, dan Matahari mini prometheus yang menghasilkan panas yang dahsyat. Karena Zeus berkhianat ke big mom dan lebih memilih Nami, akhirnya Big Mom membuat penggantinya, yang bernama Hera.
Kemampuan Charlotte Linlin : Pemakan buah Soul Soul No Mi. Mempunyai 3 tipe Haki (Haoshoku Haki, Busoshoku Haki, Kenbunshoku Haki). Ahli Pengguna pedang, menggunakan Napoleon sebagai senjata utamanya. Menciptakan panas dari Matahari mini Prometheus. Menciptakan badai petir dari Zeus atau Hera.

2. Kaido


Kaido adalah seorang pemimpin tertinggi di bajak laut binatang buas. Kaido merupakan salah satu dari 4 Yonko. Kaido memiliki julukan sebagai “Makhluk terkuat di dunia”. Kaido memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Kaido juga memiliki reputasi sebagai Makhluk yang tidak bisa mati, ini karena Kaido pernah ditangkap dan disiksa 18 kali. Marinir dan para kaisar laut lain juga pernah mengsekusinya 40 kali namun gagal. Dan Kaido pernah mencoba bunuh diri dengan melompat dengan ketinggian 10.000 meter dari atas awan ke tanah, namun hanya mengalami sakit kepala biasa. Bahkan sepertinya bunuh diri adalah hobynya.
Di masa lalu, saat masih muda, Kaido adalah kru dari bajak laut legendaris “Rocks”, bersama dengan WhiteBeards dan Big Mom.
Kaido juga mampu menahan serang bertubi-tubi dari Gear 4 Luffy. Dengan sekali serangan dari senjata Kanabonya, Kaido dapat menembus pertahanan Luffy Gear 4 dan mengirimnya terbang ke udara, dan membuat Luffy pingsan.
Kaido adalah pemakan buah iblis mitos Uo Uo no Mi Model: Seiryu, yang bisa berubah menjadi naga timur raksasa. Semburan api naganya mampu menghancurkan area dengan damage yang besar.
Kaido sekarang tinggal di Pulau Wano, setelah dirinya beraliansi dengan Orochi, untuk menghianati keluarga Kozuki Oden.
Kemampuan Kaido : Memiliki 3 jenis Haki (Haoshoku Haki, Busoshoku Haki, Kenbunshoku Haki). Terbang ke langit dalam wujud naga-nya. Serangan naga api Bolo Breath. Senjata kanabo berduri yang telah dialiri Kenbunshoku dan Haoshoku.

1. Gol D. Roger


Gol D. Roger atau yang lebih akrab dipanggil sebagai “Roger” atau yang dikenal sebagai Gold Roger, adalah seorang raja bajak laut. karena telah mengarungi semua lautan dan berhasil mendapatkan harta karun One Piece.
Gol D. Roger adalah kapten dari bajak laut roger, yang berlayar diatas kapal Oro Jackson.
Gol D. Roger merupakan ayah dari GOl D. Ace.
Di masa mudanya, sebelum menjadi bajak laut, Roger mengajak Rayleigh untuk menjadi kru bajak lautnya.
Roger dikenal memiliki kepribadian yang unik, melakukan apa yang tidak terfikirkan oleh orang lain, dan memiliki kemampuan untuk memikat hati orang-orang.
Roger pernah beraliansi dengan Garp demi mengalahkan bajak laut Rocks.
Suatu hari di sebuah pulau, Roger kedatangan tamu dari bajak laut Shirohige, Mereka kemudian bertemu dan saling berperang, namun akhirnya Mereka berdamai dan berpesta.
Dalam upanyanya mencari One piece, Roger memaksa Shirohige untuk meminjamkan Oden.
Tak lama kemudian, Roger berhasil mendapatkan harta karun One piece dan mengetahui sejarah rahasia yang ada dunia.
Roger menderita penyakit yang tak bisa disembuhkan, Dia kemudian pamit kepada para kru nya, dan pergi menyerahkan diri kepada Marinir. Roger kemudian di eksekusi didepan publik, namun dirinya menunjukkan ekspresi senyum tanpa ketakutan sedikitpun. Sebelum Dia dieksekusi mati, Roger berkata, bahwa harta karun One Piece memang ada, dan siapapun boleh mencari dan menemukannya. Disaat itulah mulai terjadi masa keemasan bajak laut.

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.