10 Karakter Ninja Shinobi Terkuat Di Anime Naruto

erwinpratama.com – Naruto adalah sebuah anime yang mengisahkan tentang dunia ninja. Nama animenya “Naruto”, yang juga merupakan karakter utama dari serial anime tersebut, Uzumaki Naruto.

Serial anime Naruto mengisahkan perjuangan Naruto dalam mencapai impiannya. Naruto ingin diakui oleh semua penduduk desa, dan Naruto ingin menjadi Hokage. Namun perjuangan Naruto itu tidaklah mudah, Naruto harus mengalahkan ninja-ninja terkuat yang memiliki jurus-jurus mematikan.

Di sepanjang series Anime Naruto dan Anime Naruto shippuden terdapat tokoh tokoh shinobi yang kuat, baik tokoh protagonis maupun tokoh antagonis. Nah para ninja-ninja tersebut memiliki jutsu-jutsu yang begitu kuat. Berikut Tokoh Shinobi Terkuat di Anime Naruto menurut Erwin Pratama.

karakter ninja terkuat di naruto

Karakter Ninja Terkuat Di Anime Naruto

10. Jiraiya


Jiraiya ialah ninja asal Konohagakure. Jiraiya menulis novel sendiri untuk menginspirasi atau untuk menghibur para pembaca novelnya.
Saat di akademi, Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru, tergabung kedalam team Hiruzen. Setelah menjadi Jonin, Jiraiya melatih Minato Namikaze.
Saat di perang dunia ninja ke 2, Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru menjalankan misi di desa Amegakure, dan berhasil selamat setelah bertemu Hanzo. Hanzo kemudian memberi Mereka bertiga gelar sebagai SANNIN legendaris Konoha.
Dalam perjalanan pulang menuju Konoha, Jiraiya bertemu dengan Nagato, Yahiko, dan Konan, dan kemudian mengajarkan teknik dasar ninja untuk bertahan hidup di medan perang.
Jiraiya sebenarnya ditunjuk untuk mejadi Hokage keempat, namun Dia menolaknya, dan Minato Namikaze lah yang menjadi Hokage keempat.
Suatu hari, Jiraiya bertemu dengan Naruto. Percaya bahwa Naruto adalah anak yang diramalkan untuk menyelamatkan dunia, Jiraiya menjadi pengawasnya serta guru pembimbing Naruto.
Jurus-jurus Jiraiya meliputi : Tipe elemen Chakra (Api, Angin, Tanah, Air, Yin, Yang), Ranjishigami no Jutsu, Rashengan, Chou Odama Rasengan, Kuchiyose No Jutsu : Frog, Sage Mode, dll.

9. Orochimaru


Orohimaru adalah sorang shinobi yang berasal dari desa Konoha. Dia adalah seorang yatim piatu dimana kedua orang tuanya telah terbunuh. Saat masih di akademi ninja, Orochimaru tergabung kedalam team Hiruzen, bersama Jiraiya dan Tsunade. Orochimaru memiliki bakat yang luar biasa dalam ilmu pengetahuan. Menurut klaimnya sendiri, Orochimaru mengetahui semua teknik ninja.
Dalam upayanya untuk hidup abadi dan mendapatkan tubuh yang sempurna, Orochimaru menciptakan jurus yang dapat membuatnya pindah ke tubuh orang lain.
Selama di Konoha, Orochimaru terus melakukan experiment terlarang. Hiruzen yang tahu akan hal itu, berusaha menghentikan Orochimaru, namun Orochimaru berhasil kabur.
Orohimaru kemudian bergabung dengan AKatsuki, yang ternyata tujuan utamanya adalah merebut tubuh Itachi Uchiha, namun Dia gagal. Orochimaru kemudian membangun desa sendiri bernama Otogakure, dan mengangkat Kabuto sebagai tangan kanannya.
Jurus-Jurus Orochimaru meliputi : Tipe elemen chakra (Api, air, tanah, angin, petir, kayu, Yin, Yang), Pedang Kusanagi, Furō Fushi no Jutsu (teknik perpindahan tubuh), Summoning: Rashōmon Gate, Yamata No Jutsu, Edo Tensei, dll.

8. Itachi Uchiha


Itachi adalah seorang ninja yang berasal dari desa Konoha, sekaligus terlahir dari keturunan Uchiha. Itachi adalah shinobi yang jenius. Pada usia 11 tahun, Itachi berhasil masuk sebagai pasukan anbu Konoha, dan beberapa tahun kemudian Dirinya menjadi kapten pasukan Anbu. Saat menginjak dewasa, Itachi merasakan adanya kudeta yang akan dilakukan oleh klannya sendiri terhadap Konoha. Dibantu Madara palsu (Obito), Itachi memilih membantai seluruh klannya sendiri demi keselamatan desa Konoha dan demi keselamatan adiknya, Sasuke. Sebagai rasa penyesalan, Itachi menanamkan kebencian pada Sasuke, sehingga kelak suatu saat Sasuke akan menghukumnya. Itachi kemudian bergabung dengan Organisasi Akatsuki, dengan tujuan untuk memata-matai pergerakan Akatsuki.
Jurus-jurus Itachi Uchiha meliputi : Penguasaan Elemen Api , Air , Angin , Yin , dan Yang. Mata Sharingan, mata mangekyo sharingan. Teknik terlarang Izanami. Genjutsu Tsukoyomi. Susanoo dengan Pedang Totsuka dan Cermin Yata.

7. Minato Namikaze


Namikaze Minato adalah ninja dengan bakat yang luar biasa. Seorang Hokage keempat dengan julukan kilat kuning Konoha. Pada saat di akademi ninja, Minato Namikaze dilatih langsung Jiraiya. Minato pernah berpartisipasi pada perang dunia ketiga, dan pernah menghabisi seribu ninja Iwagakure. Minato menciptakan jurus rashengan selama 3 tahun. Pada saat usia muda, Minato sudah menjadi hokage karena keterampilannya. Pada saat kelahiran Naruto, segel Kyubi melemah, dan Pria bertopeng (Obito) melepaskan Kyubi ke Desa Konoha, membuat kehancuran dahsyat desa Konoha. Minato kemudian mengendalikan situasi dengan melawan Obito. Kemudian Minato mengorbankan dirinya dengan cara menyegel sebagian kyubi kedalam dirinya sendiri dan sebagian Kyubi tersegel kedalam tubuh Naruto yang masih bayi. Lalu memberikan sisa chakra Minato dan chakra Kushina kedalam Naruto jika suatu saat diperlukan.
Jurus-Jurus Minato Namikaze : Tipe chakra (Api, Angin, Listrik, pelepasan Yin, pelepasan Yang), Fūinjutsu: Shiki Fūjin, Eight Sign Seal, Flying Raijin Jutsu, Rashengan, Sage Mode, Jinchiriki mode chakra sembilan ekor, Summoning Jutsu : Frog, dll.

6. Nagato (Pain)


Nagato adalah seorang ninja dari klan Uzumaki yang tinggal di desa Amegakure. Madara Uchiha pernah menanamkan mata rinnegan kepada nagato tanpa sengetahuannya. Sejak kecil, orang tuanya terbunuh akibat perang dunia ninja. Nagato kemudian meninggalkan rumahnya dan dalam perjalanannya Dia bertemu dengan yahiko dan Konan. Mereka bertiga kemudian berjuang bersama mencari makanan di zaman perang yang sulit. Mereka bertiga kemudian bertemu dengan Jiraiya dan diajarkan teknis jurus dasar ninja. Setelah dewasa, Mereka membentuk sebuah kelompok bernama Akatsuki dengan tujuan untuk membawa perdamaian dunia. Namun pertemuannya dengan Hanzo malah membuat Yahiko terbunuh. Obito kemudian bertemu dengan Nagato dan memberitahukannya tentang dunia yang ideal, dengan Mugen Tsukoyomi. Nagato kemudian menciptakan pasukan enam PAIN untuk menjalankan misi tersebut.
Kekuatan-kekuatan Nagato terbukti dengan Dirinya mampu membunuh Legendary Sannin Jiraiya dengan mudah, Menghancurkan desa Konoha dengan sampai luluh dengan tanah, dan menjadi pemimpin akatsuki.
Jurus-jurus Nagato meliputi : Mata Rinnegan, Six Paths of Pain.

5. Senju Hashirama


Hashirama adalah seorang ninja legendaris yang terlahir di kalangan klan senju. Saat masih kecil, Dirinya beserta klan senju terlibat perang dengan klan Uchiha. Perang antar klan ini membuat saudaranya meninggal. Hashirama kecil kemudian bertemu dengan Madara kecil. Mereka berdua terlihat berteman namun sebenarnya memiliki misi rahasia masing-masing. Mereka berdua menginginkan perang berakhir dan perdamaian. Saat menginjak dewasa, Hashirama beserta klannya mengalahkan klan Uchiha. Kedua klan ini pun berdamai dan mulai mengajak klan-klan lain untuk membangun sebuah desa yang bernama Konoha. Hashirama pernah mengajak Madara untuk membangun desa bersama, namun melihat klan uchiha semakin dirugikan, Madara berniat balik menyerang Hashirama. Terjadilah pertempuran legendaris desa Shinobi, antara Madara Uchiha dan Hashirama Senju.
Jurus-Jurus Hashirama Senju meliputi : Tipe elemen alam (kayu, air, api, angin, petir, Yin, Yang), Kemampuan regenarasi super, Teknik Clone Kayu, Wood Style: Deep Forest Bloom (serbuk Bunga beracun), Wood Release: Wood Dragon Technique (Naga kayu), Sage Art: Wood Style: Shinsu Senju (patung budha 1000 tangan), dll.

4. Obito Uchiha


Uchiha Obito adalah seorang ninja dari desa Konoha dan terlahir di klan Uchiha. Sejak kecil, Obito tidak mengetahui siapa orang tuanya. Oleh karena itu Obito bercita-cita ingin menjadi Hokage agar seluruh penduduk desa mengakui keberadaannya. 1Kakashi, Obito, dan Rin, tergabung kedalam tieam Minato yang dipimpin oleh Minato Namikaze.
Minato dan 3 buah muridnya mendapatkan misi pada perang dunia ninja ketiga. Karena kejadian tertentu, Rin tertangkap Musuh. Kakashi dan Obito mencoba menolong Rin. Obito mengorbankan dirinya demi Kakashi dan Rin. Obito kemudian diselamatkan oleh Madara. Madara kemudian mencuci otak Obito dan memberikan idealismenya terhadap dunia shinobi yang idel. Obito kemudian mengendalikan akatsuki demi tujuan untuk menangkap kesembilan monster bijuu.
Kekuatan Uchiha Obito adalah : Mampu menghadapi Hokage keempat Minato Namikaze, Bersama dengan Itachi menghabisi seluruh klan Uchiha, Sulit diserang karena kemampuan Kamui yang dimilikinya, dan mengendalikan situasi perang dunia ninja keempat.
Jurus-jurus Uchiha Obito : Sharingan, Mangekyo Sharingan, Kamui (Teleportasi ruang), Mode Jinchuriki Juubi.

3. Sasuke Uchiha


Uchika Sasuke adalah salah satu karakter protagonis di seri anime Naruto. Sasuke merupakan seorang ninja yang berbakat dari klan Uchiha. Sejak kecil, Sasuke mengalami hal buruk. Seluruh klannya tewas terbunuh di tangan kakaknya sendiri, Uchiha Itachi. Hal ini membuat Sasuke pernah salah jalan.
Setelah mengetahui fakta Itcahi Uchiha yang sebenarnya dan fakta tentang asal usul desa Konoha, Sasuke kemudian kembali ke jalan yang benar.
Sasuke adalah rival sejati dari Naruto. Ini mungkin karena Mereka berdua adalah reincarnasi dari Asura dan Indra.
Kekuatan Uchiha sasuke : Mampu mengalahkan Orochimaru, mampu menangkap Jinchuriki Hachibi, Mampu melawan anggota akatsuki Deidara, mampu melawan kage, dan mampu menghadapi Uchiha Madara.
Jurus-Jurus Sasuke adalah : Menguasai 5 elemen alam dan menguasai elemen Yin, Sharingan, Mangekyo Sharingan, Perfect Susanoo, Rinnegan, Akses Six Paths, Amenotejikara, perpindahan dimensi ruang-waktu.

2. Naruto Uzumaki


Uzumaki Naruto adalah karakter utama di serial anime Naruto. Naruto terlahir dari klan Uzumaki yang diwariskan oleh ibunya, Kushina Uzumaki. Dan ayahnya adalah Hokage keempat. Kedua orang tua Naruto meninggal karena menyelamatkan Naruto dari serangan rubah ekor 9 dan Uchiha Madara palsu (Obito).
Dari sejak kecil Naruto dibenci oleh seluruh penduduk desa karena didalam tubuh Naruto ada Kyubi. Karena dahulu kala, Kyubi mengamuk dan menyerang desa Konoha. Namun Naruto tidak menyerah pada mimpinya. Naruto ingin menjadi Hokage dan diakui oleh penduduk desa.
Jurus-jurus Naruto adalah : Menguasai 5 elemen alam dan pelepasan elemen Yin-Yang, Menguasai ilmu sennin dengan sempurna, mampu mengendalikan chakra Kyubi menjadi miliknya sesuka hati, membuat jurus baru rasengan shuriken, Dapat berteman dengan kesembilan monster berekor dan menggunakan kemampuan Mereka, Mengaktifkan Mode Rikudo Sennin six paths.

1. Uchiha Madara

Uchiha Madara adalah keturunan dari klan Uchiha. Klan Uchiha adalah keturuan langsung dari Indra Otsutsuki.
Saat kecil, Madara adalah seorang anak yang terlahir di zaman perang. Saudara-saudaranya terbunuh dan hanya menyisakan adiknya, Uchiha Izuna. Madara kemudian bertemu dengan hashirama dan membahas tentang perdamaian antara klan senju dan klan Uchiha. Namun Madara semakin membenci klan senju karena Izuna terbunuh ditangan adik Hasirama, Tobirama Senju.
Setelah klan uchiha kalah, Hashirama mengumumkan perdamaian. Madara terpaksa mengalah dan bersedia bersama-sama membangun sebuah desa yang bernama Konoha.
Menyadari dirinya akan segera mati, Mada kemudian memanfaatkan Obito, untuk mengumpulkan kesembilan juubi, dalam upaya untuk membangkitkan jurus Mugen tsukuyomi. Madara lah sebenarnya dalam dibalik perang dunia ninja keempat.
Kekuatan Uchiha Madara terbukti mampu melawan Hashirama Senju dalam duel 1 vs 1. Dalam mode edo tensei, Madara seorang diri mampu melawan banyak pasukan aliansi Shinobi. Madara Edo Tensei bahkan bisa melawan 5 Kage seorang diri. Bukan hanya itu, Madara mode jinchuriki juubi bahkan dapat mengimbangi dan membuat kesulitan bagi Naruto dan Sasuke yang telah diberikan kekuatan Rikudo senin. Madara bahkan berhasil menjebak ninja aliansi Shinobi kedalam jutsu Mugen Tsukoyomi.
Jutsu-jutsu Madara : kekkai genkai mata Sharingan, Mangekyo Sharingan, Mode Jinchuriki Juubi, Rinnegan, Rinne Sharingan, Mode Six Paths..

erwinwibu
  • erwinwibu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *