10 Anime Terbaik Dari Studio Madhouse

erwinpratama.com – Jepang memnaglah negara penghasil anime yang sudah mendunia, dan tentu saja hal ini tak lepas dari studio produksi anime beserta para kru animator yang bekerja keras membuat karya anime terbaik. Ngomongin tentang studio produksi anime, ada banyak sekali Studio Anime di jepang, salah satu yang populer adalah Madhouse.

Madhouse merupakan sebuah studio anime yang ada di jepang, yang sudah dibangun sejak tanggal 17 Oktober 1972, oleh mantan animator dari Mushi pro, Mereka adalah Masao Maruyama, Osamu Dezaki, Rintaro, dan Yoshiaki Kawajiri.
Kantor pusat dari Madhouse terketak di Hincho, Nakano, Tokyo. Dan alamat situs web dari MadHouse ada di https://www.madhouse.co.jp

Anime pertama kali yang diciptakan oleh studio Madhouse berjudul Ace o Nerae! (Aim for the Ace!) yang dirilis pada tahun 1973. Sejak saat itu Studio Madhouse terus berkreasi menerbitkan karya-karya anime terbaik. Berikut adalah daftar kumpulan anime terbaik yang dibuat oleh studio Madhouse, menurut Erwin Pratama.

anime terbaik studio madhouse

Anime Terbaik Dari Studio Madhouse

1.Hunter x Hunter (2011)

Hunter X Hunter (2011) adalah sebuah anime yang diproduksi oleh studio Madhouse, yang dirilis pada 2 Oktober 2011 sampai 24 September 2014, dengan mengusung genre Action, Adventure, Fantasy, Super Power. Anime Hunter X Hunter ini awalnya merupakan sebuah menga Shonen populer karya Yoshiro Togashi. Studio Madhouse memutuskan untuk membuat remake dari seri anime shonen legendaris Hunter X Hunter yang pernah tayang pada tahun 1999, dengan membawa cerita baru yang berjudul Arc Chimera Ant dan Arc Chairman Election.

Sinopsis Anime Hunter X Hunter : Sejak bayi, Gon Freecss ditinggalkan oleh Ayahnya, Ging Freecss, untuk alasan mengejar mimpinya menjadi Hunter Profesional, dan menitipkan Gon kepada Bibi Mito Freecss. Setelah berumur 12 tahun, Gon ternyata ingin mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi seorang Hunter. Namun Bibi Mito melarangnya dan memberi tantangan kepada Gon untuk menangkap monster ikan raksasa di rawa rawa. Gon pun berhasil menyelesaikan tantangan tersebut dan akhirnya diperbolehkan untuk menjadi seorang hunter. Gon kemudian mendaftar ujuan Hunter. Dalam perjalanan, Gon akan bertemu dengan sahabat baik, Mereka adalah Killua, Leorio, dan Kurapika.

2. Monster

Monster merupakan anime yang diciptakan oleh studio Madhouse, yang dirilis pada 7 April 2004 sampai 28 September 2005, dengan membawa genre Drama, Horror, Mystery, Suspense, Police, Psychological. Monster adalah sebuah manga karya Naoki Urasawa.

Sinopsis Anime Monster : Kenzou Tenma adalah seorang dokter bedah elit yang sedang bertunangan dengan putri dari direktur pemilik rumah sakit. Namun Kenzou Tenma membenci ideologi rumah sakit tersebut karena Mereka pilih kasih dengan pasien, Mereka lebih memilih pasien dari golongan kaum elit, orang kelas atas, orang pemerintahan, demi pengaruh politik. Suatu hari, dua pasien kembar Anna Liebert (politikus terkemuka) dan Jihan Liebert (orang biasa), sedang dalam keadaan kritis dan butuh pertolongan operasi. Demi mengubah keadaan yang pilih kasih ini, Sang DOkter Kenzoun Tenma lebih memilih menyelamatkan Johan Liebert.Konsekuensinya, popularitas Kenzou Tenma langung menurun dan membuat tunangannya, Eva, putus darinya. Selain itu Seseorang yang Dia selamatkan adalah Seseorang yang dijuluki sebagai MONSTER.

3. Death Note

Death Note ialah anime yang dibuat oleh studio Madhouse, yang dirilis pada 4 Oktober 2006, dengan unsur genre Mystery, Supernatural, Suspense, Police, Psychological. Adaptasi anime Death Note bersumber dari manga yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata.

Sinopsis Anime Death Note : Ryuk, adalah salah satu dewa kematian yang bertugas untuk mencabut nyawa manusia, namun Dia telah bosan dengan pekerjaannya tersebut, dan menjatuhkan buku Death Note ke alam manusia. Suatu hari, buku Death Note tersebut ditemukan oleh Light Yagami, seorang siswa jenius terbaik di Jepang. Light Yagami pun bertemu dengan pemilik buku Death Note tersebut yang bernama Ryuk. Karena melihat dunia yang semakin membusuh dengan banyaknya penjahat dimana-mana. Light pun memutuskan untuk menjadi Kira, seorang pembunuh yang membunuh kriminal atau penjahat lainnya. Light akan menuliskan nama target dan keterangan kematian Mereka, Maka beberapa waktu kemudian, target yang ditulid di Death Note akan mati. Namun Light Yagami menjadi tak terkendali sehingga Dirinya juga membunuh siapapun yang menghalangi jalannya. Seorang Detektif terbaik dunia yang berinial “L”, siap untuk menguak kasus kematian yang penuh misteri ini.

4. One Punch Man

One Punch Man adalah anime yang diproduksi oleh studio Madhouse, yang 5 Oktober 2015, dengan mengusung genre Action, Comedy, Sci-Fi, Supernatural, Parody, Super Power. Anime One Punch Man berawal dari manga yang ditulis oleh ONE dan diilustrasikan oleh Yusuke Murata.

Sinopsis Anime One Punch Man : Saitama awalnya adalah pria yang lemah namun memiliki jiwa kepahlawanan yang tinggi. Selama 3 tahun, Dia terus berlatih untuk menjadi kuat, latihan keras itu sampai-sampai membuat rambutnya botak. Namun sekarang, Saitama adalah pria botak dengan kekuatan yang sungguh amat sangat luar biasa sekali. Suatu hari Dia bertemu dengan genos si Cyborg, dan menyelamatkannya dari monster nyamuk. Genos pun mengusulkan agar Saitama mendaftar ke asosiasi pahlawan. Mereka berdua pun mendaftar ke asosiasi pahlawan agar bisa menjadi pahlawan resmi yang diakui masyarakat. Menjadi pahlawan pun tidak mudah, namun tetap saja, Saitama selalu merasa bosan karena musuh yang dihadapinya selalu hancur dalam sekali pukulan.

5. Hellsing Ultimate

Hellsing Ultimate merupakan anime yang diciptakan oleh Studio Madhouse, yang dirilis pada 10 Februari 2006, dengan membawa genre Action, Horror, Supernatural, Military, Vampire. Anime Hellsing Ultimate mengambil sumber dari manga karya Kouta Hirano yang dirilis pada tahun 1997.

Sinopsis Anime Hellsing Ultimate : Ada banyak makhluk kegelapan yang melahap umat manusia. Di sisi lain, ada sebuah organisasi bernama Hellsing, yang secara khusus bertugas untuk melawan makhluk supranatural. Organisasi Hellsing ini dipimpin oleh Integra Fairbook Wingates hellsing, dan dibantu oleh seorang vampir bernama Alucard yang ditemani oleh pelayan vampir barunya bernama Seras Victoria. Walaupun Hellsing merupakan seorang vampir, namun Dirinya tidak segan untuk menghabisi kaumnya sendiri dan menghabisi makhluk-makhluk kegelapan lainnya demi melindungi umat manusia.

6. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu ialah anime yang dibuat oleh studio Madhouse, yang dirilis pada 9 Oktober 2014, dengan unsur Action, Drama, Horror, Sci-Fi, Psychological. Anime Kiseiju Sei No Kakuritsu mengambil sumber dari manga yang dirilis sejak tanggal 17 Oktober 2007 oleh mangaka Hitoshi Iwaaki.

Sinopsis Anime Kiseijuu: Sei no Kakuritsu : Tanpa disadari oleh siapapun, Alien datang ke bumi dan dengan cepat Mereka masuk ke tubuh manusia, lalu menuju otak, untuk mengambil kendali atas tubuh manusia tersebut. Alien-Alien ini adalah parasit, sedangkan manusia dijadikan Inang oleh Mereka. Suatu malam, Shinichi Izumi sedang tidur di kamarnya, lalu seekor Alien hendak masuk ke tubuh Shinichi. Shinichi tiba-tiba terbangun dan menangkis Alien tersebut. Gagal mencapai otak, Alien tersebut malah terperangkap didalam tangan kanan Shinichi. Keesokan harinya, Shinichi merasakan ada keanehan di tangannya, dan tiba-tiba muncul mata dan mulut di tangan Shinichi. Tangan kanan Shinichi dikendalikan oleh Alien tersebut. Mereka berdua memutuskan bekerja sama demi menghadapi alien-alien lain yang jauh lebih berbahaya.

7. No Game No Life

No Game No Life adalah anime yang diproduksi oleh Studio Madhouse, yang dirilis pada 9 April 2014, dengan mengusung genre Adventure, Comedy, Fantasy, Supernatural, Ecchi, Game. Anime No Game No Life berawal dari light novel yang ditulis dan diilustrasikan oleh YĆ« Kamiya, kemudian diadaptasi kedalam manga yang oleh Mashiro Hiiragi.

Sinopsis Anime No Game No Life : Dua bersaudara Hikikomori, Sora (kakak cowok) dan Shiro (adek cewek), adalah gamer terbaik yang menggunakan nama tim sebagai BLANK. Suatu hari, Tet, Dewa dari dunia lain, menantang Mereka berdua untuk beradu dalam permainan catur. Kedua bersaudara pun akhirnya menang dan Tet menawari Mereka berdua untuk hidup dalam dunia lain. Mereka kemudian dipindahkan ke Disboard, sebuah dunia yang berbasis kepada permainan. Semua konflik negara dan konflik antar ras harus diselesaikan dengan permainan, bukan dengan peperangan. Mereka berdua kemudian menantang ras lain dalam pertendingan. Dan tujuan akhir Mereka berdua adalah mengalahkan Tet, agar bisa menjadi dewa baru di dunia permainan ini.

8. Death Parade

Death Parade merupakan anime yang diciptakan oleh Madhouse Studio, yang dirilis pada 10 Januari 2015, dengan membawa genre Drama, Mystery, Suspense, Game, Psychological.

Sinopsis Anime Death Parade : Setelah orang meninggal, tidak ada yang namanya surga maupun neraka, yang ada hanyalah sebuah tempat bar yang dikelola oleh Bartender misterius yang bertugas sebagai hakim. Bar ini bernama Quindecim dan pengelola bar bernama Decim. Orang-orang yang mati harus memainkan permainan yang ditentukan oleh hakim. Permainan tersebut akan menentukan nasib Mereka, Mereka akan diangkat untuk reinkarnasi atau mereka jatuh dibuang kedalam kehampaan kosong. Permainan ini pula yang akan memicu ingatan terakhir Mereka sebelum Mereka meninggal, dan sebuah permainan yang menunjukkan sifat asli Mereka sebagai Manusia.

9. Paprika

Paprika ialah anime yang dibuat oleh Studio MadHouse, yang dirilis pada 25 November 2006, dengan unsur genre Avant Garde, Fantasy, Horror, Mystery, Sci-Fi, Suspense, Psychological. Adaptasi film anime Paprika bersumber dari novel Paprika yang dirilis pada tahun 1993 karya Yasutaka Tsutsui.

Sinopsis Anime Paprika : Dunia mimpi adalah sesuatu yang begitu misterius. Namun di masa depan, sebuah lab teknogi telah berhasil mengembangkan sebuah alat yang mampu untuk menggali mimpi orang lain, alat tersebut bernama DC Mini. Teknogi DC Mini ini tercipta karena usaha keras dari Atsuko Chiba dan Kosaku Tokita. Tujuan awal pembuatan DC Mini adalah untuk membantu menyembuhkan penyakit psikologis pasien, dengan cara menjelajahi mimpi Mereka. Namun teroris sepertinya telah mencuri alat DC Mini tersebut, dan dengan sengaja masuk ke mimpi orang-orang, yang mana akhrinya membuat gangguan mental kepada para korban. Atsuko dan Kosatsu besera Konakawa berusaha mencari dan menemukan teroris mimpi tersebut.

10. Overlord

Overlord adalah anime yang diproduksi oleh Madhouse Studio, yang dirilis pada 7 Juli 2015, dengan mengusung genre Action, Adventure, Fantasy, Supernatural, Game. Adaptasi anime Overlord bersumber dari light novel yang ditulis oleh Kugane Maruyama dan diilustrasikan oleh So-Bin, yang sudah terbit sejak tahun 2010.

Sinopsis Anime Overlord : Di tahun 2126, sebuah permainan DMMORPG, YGGDRASIL dirilis, yang kemudian menjadi permainan paling banyak dimainkan saat itu. Namun setelah 12 tahun berlalu, developer memutuskan untuk menutup server game tersebut. Detik-detik menjelang penutupan server, Satoru Suzuki yang bermain sebagai karakter Momonga (tengkorak elder lich) yang memimpin guild Ainz Oaal Gown, masih ada di tempat guild bersama beberapa temannya. Akhirnya teman-temanya logout dari server dan hanya menyisakan Momonga seorang diri. Satoru Suzuki yang sudah bersiap-siap akan logout dari game, ternyata masih menundanya. Dan saat waktu habis, dan server game ditutup, Satoru Suzuki ternyata masih berada didalam game. Anehnya dunia game ini menjadi kenyataan. Satoru Suzuki pun terperangkap didalam tubuh karakter Momonga yang merupakan tengkorak Elder Lich. Bukan hanya itu, semua panca indra nya berfungsi layaknya dunia nyata, dan karakter NPC menjadi hidup. Momonga pun berganti nama menjadi Ainz Oaal Gown dan menyelidiki fenomena aneh tersebut.

Baca Juga : Studio Anime Terbaik Yang Memproduksi Karya Anime Keren

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.