10 Film Terbaik Sepanjang Masa, Versi IMDB

erwinpratama.com – Film adalah salah satu media hiburan yang paling banyak diminati orang-orang di zaman modern ini. Salah satu alasan kenapa banyak orang yang menonton film adalah untuk menghibur diri. Kita akan akan terhibur dengan cerita menarik yang ditawarkan sebuah film.

Industri film semakin laris dengan banyaknya minat masyarakat yang hoby nonton film. Industri film kemudian berusaha menciptakan film dengan cerita sebaik mungkin dan sebagus mungkin. Ada pula Ajang penghargaan film untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku seni perfilman.

Kemudian ada pula situs IMDB (Internet Movie Database), sebuah website yang menyediakan informasi tentang dunia perfilman, meliputi: Info film, cara televisi, video rumahan, dan permainan video, dan acara internet, termasuk daftar pemeran, biografi kru produksi dan personil, ringkasan alur cerita, trivia, dan ulasan serta penilaian oleh penggemar.

Nah biasanya para penggemar film akan mencari info movie di imdb. Nah score rating inilah yang nantinya bisa menjadi referensi dan acuan dalam memilih film yang harus ditonton. Misalnya saja: Film dengan angka rating score tinggi, artinya adalah bahwa film tersebut bagus. Erwin Pratama akan memberikan info 10 Film Terbaik Sepanjang Masa, Versi IMDB.

Kumpulan Film Terbaik Sepanjang Masa IMDB

Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDB

1. The Shawshank Redemption (1994)

Di tempat pertama adalah film The Shawshank Redemption dengan score rating yang paling tinggi di IMDB, yaitu 9.3.
Genre Film The Shawshank Redemption (1994) : Drama.

Sinopsis Film The Shawshank Redemption (1994) : Seorang Bankir (pekerja di bank) bernama Andy Dufresne, dituduh melakukan tindak kejahatan pembunuhan kepada istrinya, walaupun Andy Dufresne bersihkeras bahwa bukan Dia pelakunya. Karena hal tersebut Andy Dufresne dipenjara di Shawshank State Prison selama 20 tahun. Banyak konflik yang terjadi selama Ia dipenjara. Pada akhirnya Andy Dufresne menemukan ide untuk kabur dari penjara, mampukah Dia?

2. The Godfather (1972)

Di posisi nomer 2 adalah film yang berjudul The Godfather yang dirilis pada 14 Maret 1972, dengan score rating di IMBD berjumlah 9.1
Genre Film The Godfather (1972) : Crime, Drama.

Sinopsis Film The Godfather (1972) : Bercerita tentang perang antar geng Mafia. Fokus cerita berada pada keluarga Mafia yang dipimpin oleh Don Vito Corleone sebagai GodFather. Dia adalah imigran Italia yang berkuasa di Amerika. Perang antar Genk mafia berkecamuk. Vito tertembak dan nyaris mati. Kedua Anaknya, Sonny Corleone dan Michael Corleone berniat membalaskan dendam ayahnya yang ingin dibunuh genkster lain. Namun Sonny Corleone tewas, begitu pula dengan ayahnya (Don Vito Corleone) . Michael Corleone akhirnya berinisiasi membalas dendam pada kelompok genkster yang membunuh keluarganya, akhirnya Michael Corleone berupaya menjadi pemimpin genk Mafia meneruskan ayahnya.

3. The Godfather: Part II (1974)

Di posisi nomer 3 ada film dengan judul The Godfather: Part II yang dirilis pada tanggal 12 desember 1974, dan mendapatkan score rating 9.0 di IMDB.
Genre Film The Godfather: Part II (1974) : Crime, Drama.

Sinopsis The Godfather: Part II (1974) : Seri kedua dari God Father ini dipecah menjadi 2 bagian, yaitu masa Don Vito Corleone dan kesuksesan Michael Corleone (anak Don Vito Corleone). Don Vito Corleone kecil lahir di Italia. Orang tua serta kerabatnya terlibat masalah dengan Mafia setempat yang dipimpin Don Ciccio. Semua keluarganya dibunuh, Don Vito Corleone juga hendak dibunuh, karena Don Ciccio khawatir jika Don Vito Corleone akan balas dendam. Don Vito Corleone pun kabur ke Amerika dan mulai menjalankan bisnis gelapnya disana.

Setelah kematian ayahnya, Michael Corleone mengambil kekuasaan ayahnya dan mulai menjalankan bisnis dengan tangannya sendiri. berkat kepintarannya, bisnis yang dijalankannya semakain besar dan luas. Namun tetap saja ada pihak lain yang iri dengannya dan berniat ingin membunuh Michael Corleone dan keluarganya. Masalah yang dihadapi juga semakin rumit karena menyangkut hubungan internal keluarganya.

4. The Dark Knight (2008)

Di urutan nomer 4 adalah film The Dark Knight yang dirilis pada 14 juli 2008 dengan rating score 9.0 di IMDB.
Genre The Dark Knight : Action, Crime, Drama, Thriller.

Sinopsis Film The Dark Knight (2008) : Mengambil peristiwa satu tahun setelah Batman Begins (2005). Seperti biasanya, ada banyak penjahat yang membuat kerusuhan di Kota Gotham. Bruce Wayne (Batman), Jaksa Wilayah Harvey Dent, dan Letnan James Gordon bekerja sama untuk membersihkan Gotham City dari organisasi kriminal. Kemudian munculah penjahat super misterius dan sadis, “Joker”. Joker menciptakan gelombang kekacauan baru yang masif dan membahayakan seluruh Kota Gotham. Sang Batman akhirnya harus melawan Joker baik secara fisik maupun Psikis. Senjata-senjata keren pun diciptakan oleh Batman untuk melawan Joker dan anak buahnya.

5. 12 Angry Men (1957)

Di posisi ke 5 ialah film dengan judul 12 Angry Men yang dirilis pada bulan april tahun 1957, dan memiliki rating score IMDB dengan jumlah 8.9
Genre Film 12 Angry Men (1957) : Crime, Drama

Sinopsis Film 12 Angry Men (1957) : Sebuah film klasik hitam putih yang berfokus pada dunia pengadilan. Pembela dan penuntut telah melakukan tugas dan Mereka pun beristirahat. Kini giliran para Juri pengadilan yang bekerja. Para juri memutuskan untuk berdiskusi di ruang Juri. Para juri memutuskan apakah seorang pemuda itu bersalah atau tidak karena membunuh ayahnya. Diskusi yang panas tentang menguak kasus pembunuhan seorang anak yang membunuh ayahnya. Argumen, bukti, dan pendapat dari setiap juri saling tumpang tindih satu sama lain. Keraguan, kemarahan, dan rasa tidak percaya menyelimuti ruang juri.

6. Schindler’s List (1993)

Pada nomer 6 ada Schindler’s List (1993), Sebuah film hitam putih yang ditayangkan pada 30 November 1993. Di IMDB fim ini mendapatkan score 8.9.
Genre Schindler’s List (1993) : Biography, Drama, History

Sinopsis Film Schindler’s List (1993) : Film ini memiliki story timeline pada perang dunia ke dua. Jerman memperluas daerah jajahannya sampai ke Polandia. Oskar Schindler, seorang pengusaha gagal dari Jerman mencoba nasibnya di Polandia. Dia membangun pabrik di Polandia dan memanfaatkan tenaga orang-orang polandia dan orang yahudi yang jadi budak Jerman. Oskar Schindler berhubungan baik dengan tentara Jerman dan memberikan hasil produksinya kepada tentara Jerman. Kekejian Nazi yang menganiaya dan membunuh Orang Yahudi telah membuka mata Oskar Schindler. Oskar Schindler akhirnya berupaya menyelamatkan 1000 orang lebih yahudi dari kengerian pasukan Nazi.

7. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

Posisi nomer 7 diduduki oleh film The Lord of the Rings: The Return of the King yang dirilis pada 17 desember 2003. Movie ini memiliki score 8.9 di IMDB.
Genre Film The Lord of the Rings: The Return of the King : Adventure, Drama, Fantasy.

Sinopsis Film The Lord of the Rings: The Return of the King : Movie ini merupakan bagian terakhir dari Trilogi film The Lord of The Rings. Pertempuran terakhir atara dua kekuatan besar, kekuatan baik dan kekuatan jahat. Pertarungan ini akan menentukan masa depan Middle Earth. Frodo dan Sam akhirnya mencapai Mordor (markas musuh) dalam upaya untuk menghancurkan 1 cincin di gunung berapi. Sementara itu Raja Aragorn memimpin pasukan kebaikan melawan pasukan jahat Sauron di Kota batu Minas Tirith. Pertempuran akan melibatkan setiap Ras, Manusia, Elf, Dwarf, Orc, Naga, dan lain-lain.

8. Pulp Fiction (1994)

Nomer 8 ada film Pulp Fiction yang diproduksi pada tahun 1994. Film ini meraih rating berjumlah 8.8 di IMDB.
Genre Movie Pulp Fiction (1994) : Crime, Drama.

Sinopsis Pulp Fiction (1994) : Cerita yang berfokus di kehidupan gangster di Los Angeles. Di dunia kriminal bawah tanah, serangkaian insiden akhirnya menghubungkan kehidupan antara dua mafia Los Angeles, istri seorang gangster, seorang petinju dan 2 penjahat kelas teri.

9. The Good, the Bad and the Ugly (1966)

Berada di urutan nomer 9, Film The Good, the Bad and the Ugly yang dirilis pada 23 December 1966. 8.8 adalah score rating untuk film ini di IMDB.
Genre The Good, the Bad and the Ugly : Western.

Sinopsis The Good, the Bad and the Ugly : Bercerita tentang dunia barat kuno dimana masih ada koboi. Blondie (The Good) adalah seorang Bounty Hunter (pemburu hadiah) yang tugasnya menangkap buronan untuk mendapatkan uang. Angel Eyes (The Bad) adalah seorang pembunuh bayaran. Tuco (The Ugly) adalah seorang buronan. Blondie (The Good) melakukan kerja sama dengan Tuco (The Ugly) untuk mendapatkan uang. Blondie (The Good) menangkap Tuco (The Ugly) lalu diserahkan ke Sheriff, dan Blondie (The Good) akan mendapatkan hadiah. Namun sebelum Tuco (The Ugly) dieksekusi, Blondie (The Good) menyelamatkannya, dan Mereka membagi hasil uang bayaran itu, dan cara ini dilakukannya di kota-kota lainnya juga.
Ada pula Bill Carson, orang yang membawa lari uang 200.000 Dolar. Angel Eyes (The Bad) kemudian ditugaskan untuk mencari Bill Carson. Dalam perjalanan Blondie (The Good) dan Tuco (The Ugly) mengetahui tentang uang simpanan yang dibawa oleh Bill Carson, dan Mereka berdua berniat mengambilnya. Nah siapakah yang akan berhasil?

10. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

Ditempat terakhir adalah film The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring yang dikeluarkan pada 19 Desember 2001. Film ini berhasil memperoleh score rating dengan angka 8.8 di website IMDB.
Genre Movie The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring : Action, Adventure, Drama, Fantasy.

Sinopsis Film The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring : Movie ini adalah seri pertama dari trilogi film The Lord of Rings. Sebuah cincin kuno nan misterius yang hilang berabad-abad akhirnya ditemukan. Cincin ini memiliki kekuatan untuk menghilangkan tubuh orang yang memakainya menjadi tembus pandang. Namun cincin ini seolah-olah menghipnotis orang lain untuk memakainya. Bahkan siapun yang melihat cincin ini akan terpanah dan rela membunuh orang lain untuk bisa mendapatkan cincin ini.
Cincin ini sekarang dipegang oleh Frodo, si hobbit. Gandalf sang penyihir mengetahui betapa berbahayanya cincin ini. Melalui diskusi yang panjang dari semua orang. Akhirnya Mereka memutuskan untuk menghancurkan cincin ini. Frodo ditemani oleh Gandalf, Legolas elf, Gimli si Kurcaci, Aragorn, Boromir, Merry, Pippin, dan Samwise. Mereka harus melewati gunung, salju, kegelapan, hutan, sungai, dan dataran, menghadapi kejahatan dan monster berbahaya, hanya untuk menghancurkan cincin ini di gunung berapi Mordor
Cincin ini harus dihancurkan, akan ada banyak halangan untuk mencapainya. Sauron sang pemilik cincin beserta anak buahnya yang mengerikan siap menghancurkan Middle Earth.

Akhir kata, Nah itulah daftar 10 movie terbaik di IMDB. Movie-movie diatas Erwin dapatkan dari sumber situs IMD (https://www.imdb.com/chart/top/). Nah Kamu bisa lihat gambarnya dibawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *