10 Karakter Terkuat Di Anime Hunter X Hunter

erwinpratama.com – Hunter X Hunter merupakan sebuah komik manga yang ditulis serta diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi, yang sudah dirilis pada 16 Maret 1998. Lalu kemudian diadaptasi menjadi anime pada tahun 1999 oleh studio Nippon Animation. lalu pada tahun 2011, Anime Hunter X Hunter diremake ulang oleh studio Madhouse.

Hunter X Hunter adalah sebuah anime dengan genre Action, Adventure, Fantasy, dan Super Power. Sebagai Anime yang mengusung tema action dan super power, sudah jelas jika beberapa tokoh karakter yang ada di Hunter X Hunter memiliki kekuatan super. Kekuatan-kekuatan super yang ada di hunter X Hunter berhubungan dengan NEN.

Nen adalah aura kehidupan, individu yang dapat mengontrol Nen disebut pengguna Nen. Jika seseorang mampu menguasai Nen, maka kekuatannya akan bertambah kuat. Pengguna Nen yang terlatih dapat menciptakan Hatsu, sebuah jurus unik yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk menyerang, bertahan, kabur, menyelinap, dan lain sebagainya.

Karakter-karakter di Hunter X Hunter memiliki kekuatan yang luar biasa, baik kekuatan fisik, kekuatan Nen, atau kekuatan jurus Hatsu. Kekuatan inilah yang berguna untuk bertarung. Tidak main-main, bahkan beberapa karakter di Hunter X Hunter memiliki kekuatan penghancur yang masif, yang dapat menhancurkan apapun disekitarnya. Sebagai Fans Setia, Erwin Pratama akan memberikan info Karakter Hunter X Hunter Terkuat.

Baca Juga : Karakter Tercepat Di Anime Hunter X Hunter

Karakter Terkuat Di Hunter X Hunter

10. Uvogin

Uvogin adalah anggota Genei Ryoden dengan nomor anggota 11, ditandai dengan tato laba-laba bernomer 11 di punggungnya. Uvogin adalah member terkuat secara fisik di antara group Genei Ryodan.

Kekuatan fisik Uvogin mampu menghentikan peluru pistol, rocket launcher basoka, dan peluru dari senapan jarak jauh. Uvogin bahkan menghabisi seluruh anggota mafia yang mengejar Mereka. Uvogin seorang diri mampu melawan 3 anggota Inju (Shadow Beast) dan menghabisi mereka bertiga, padahal tubuhnya sedang lumpuh terkena racun. Jurus hatsu dari Uvogin adalah Big Bang Impact. Uvogin mengepalkan tangannya, kemudian memfokuskan aura di tangannya, kemudian Uvogin memukul target. Dengan pukulan Big Bang Impact, Uvogin mampu membuat lubang kawah yang besar di daratan.

9. Hisoka Morow

Hisoka Morow adalah seorang hunter dan mantan anggota nomor 4 dari kelompok Genei Ryodan. Dia mengikuti ujuan Hunter untuk mempermudah pekerjaannya. Dia berpura-pura bergabung ke Genei Ryodan hanya untuk bisa bertarung melawan Leader mereka.

Berdasarkan adu panco, kekuatan fisik Hisoka berada pada urutan nomer 3 dari seluruh group Genei Ryodan. Hisoka mampu lulus ujuan Hunter dengan mudah karena Dia adalah salah satu dari dua orang peserta ujuan Hunter yang sudah menguasai Nen. Hisoka menduduki jabatan sebagai Floor Master di menara Heavens Arena setelah mengalahkan beberapa petarung tangguh disana. Hisoka juga bekerja sama membantu Gon dan Killua dalam memenangkan pertandingan dodge ball di game Greed Island.

Jenis tipe Nen Hisoka adalah Henka (Transmuter/Transmutation). Kemampuan Hatsu Hisoka adalah dapat merubah struktur auranya menjadi sejenis permen karet yang Dia beri nama Bunge Gum. Bunge Gum dapat menjebak musuh dengan tekstur yang lengket. Hisoka juga memiliki kemampuan Texture Surprise, kemampuan merubah auranya menjadi seperti kertas, kain, ataupun kulit. Hisoka biasanya bertarung dengan menggunakan kartu sebagai senjatanya.

8. Chrollo Lucilfer

Chrollo Licifer adalah pendiri sekaligus menjabat sebagai pemimpin dari Genei Ryodan. Karena sebagai leader, Chrollo memiliki tato laba-laba nomor 0. Sebagai bos, Chrollo adalah mengarahkan dan memberi perintah kepada semua member Genei Ryodan untuk melakukan sesuatu.

Berdasarkan adu panco tangan, kekuatan Chrollo Lucilfer berada di nomor 7 dari seluruh kelompok Genei Ryodan. Karena kekuatannya, Chrollo Lucilfer termasuk kedalam 21 anggota Floor Master di heavens Arena. Chrollo Lucer mampu berdel 2 lawan 1, melawan keluarga pembunuh legendaris, Zeno Zoldick dan Silva Zoldyck, dan masih hidup. Chrollo juga mengalahkan Hisoka dan nyaris membunuh Hisoka saat keduanya berduel di Heavens Arena.

Jenis tipe Nen Chrollo Lucilfer adalah tokushitsu (Specialist/Specialization). Jurus Hatsu Chrollo Lucifer adalah Buku dengan kemampuan Skill hunter (Bandit’s Secret), Dimana Dia bisa mencuri Nen Lawan. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mencuri Nen lawan. Jurus Nen lawan yang dicuri dapat dipakai/digunakan oleh Chrollo Lucifer. Selain itu ada juga kemampuan Double Face (Bookmark Theme), yang membuat Chrollo mampu menggunakan dua jurus nen secara bersamaan.

7. Silva Zoldick

Silva Zoldyck adalah kepala rumah dari keluarga zoldyck, suami dari Kikyo Zoldyck, dan ayah dari Ilumi, Miluki, Killua, Aluka, dan Kalluto. Silva Zoldyck adalah seorang pembunuh legendaris yang terkenal dari keluarga Zoldyck.

Di masa lalu, Silva pernah menghabisi salah satu anggota Genei Ryodan. Seperti kebanyakan keluarga Zoldyck lainnya, Silva kebal terhadap racun. Chrollo pernah melukai Silva dengan pisau yang dilumiri racun, 0.1 miligram dari racun tersebut dalam melumpuhkan ikan paus, namun Silva tidak meerasakan apa-apa. Menurut pengakuan Killua, Silva dapat merobek dada dan mengambil jantung seseorang, tanpa mengeluarkan darah setetespun. Silva juga mampu mengalahkan squadron Leader semut chimera, Cheetu, dengan turun dari langit dan mendaratkan pukulannya untuk menghancurkan kepala Cheetu. Jurus hatsu dari Silva Zoldyck adalah Explosive Orbs. Silva memfokuskan auranya ke kedua tangannya untuk membentuk bola orbs besar yang akan meledak hebat jika mengenai target.

6. Killua Zoldick

Killua Zoldyck adalah anak ketiga dari Silva Zoldyck dan Kikyo Zoldyck dan sekaligus merupakan calon pewaris keluarga Zoldyck.
Namun Killua lebih memilih kabur dari rumah dan memutuskan untuk iseng mendaftar ujian Hunter. Killua Zoldyck adalah sahabat terbaik dari Gon Freess.

Sebagai keluarga Zoldyck Killua menerima latihan keras semasa kecilnya. Killua mampu membuka gerbang pintu yang beratnya 16 ton hingga 64 ton. Tubuh Killua tahan terhada serang listrik hingga 1000.000 volt dan hanya merasakan sakit tanpa mengalami kerusakan tubuh. Tubuh Killua juga memiliki ketahanan terhadap beberapa racun dan zat kimia. Killua mampu menghilangkan suara langkah kakinya, bahkan ketika Dirinya sedang berlari. Killua dapat membuat bayangan dirinya sendiri untuk mengecoh dan menipu lawan. Killua biasanya bertarung menggunakan cakar pada tangannya yang telah dimodifikasi, yang kemudian mengambil jantung atau menusuk daerah jantung lawan. Terkadang, Killua menggunakan 2 buah yoyo yang masing-masing seberat 50 kilogram untuk menyerang lawan.

Jenis tipe Nen Killua Zoldyck adalah Henka (Transmuter/Transmutation). Kemampuan hatsu killua adalah GodSpeed. Killua akan menyelubungi tubuhnya dengan listrik. GodSpeed sendiri terbagi menjadi 2 : Shippū Jinrai (Whirlwind) dan Speed of Lightning (Denkō Sekka). Dengan Mode God Speed, Killua mampu bergerak dengan sangat cepat bahkan seolah-olah seperti teleport. Refleks tubuh ditingkatkan ke batas maksimal. Dan mampu berlari di medan yang tidak datar (hutan atau gundukan) dengan kecepatan 240km/h. Dalam Mode God Speed, serang Killua seperti pukulan atau tendangan dapat memberikan efek stun atau efek lumpuh sesaat ke musuh.

5. Ging Freecss

Ging Freecss adalah seorang hunter profesional dengan predikat sebagai Hunter pemburu reruntuhan bintang ganda. Ging Freecss juga merupakan anggota mantan Zodiak dengan peran sebagai Babi Hutan. Ging Freecss adalah ayah dari Gon Freecss.

Masih belum banyak hal yang diketahui dari sosok misterius seperti Ging Freecss. Namun tentu saja Ging Freecss adalah seorang Hunter yang sangat kuat. Netero sendiri beranggapan bahwa Ging adalah salah satu dari lima pengguna nen terbaik di dunia (manusia). Ging telah mampu menangkap Razor dan membuatnya bekerja untuknya di greed Island. Ging bersama rekan-rekannya mampu membuat sebuah game Greed Island yang bersistem Aura nen, yang mana sebenarnya game ini untuk menguji dan mengasah kemampuan Gon, anaknya sendiri.

Diperkirakan jenis tipe nen dari Ging Freecss adalah tokushitsu (Specialist/Specialization). Ging juga sepertinya mampu untuk meniru kemampuan nen orang lain.

4. Royal Guards

Royal Guards adalah pengawal kerajaan, yang bertugas untuk melindungi raja semut Meruem dari segala macam bahaya. Sekaligus menjadi pelayan raja semut, dikala raja semut ingin melakukan atau bertindak sesuatu. Royal Guard terdiri dari 3 ekor semut chimera dengan kekuatan yang luar biasa, kekuatan Mereka bertiga ada di bawah Meruem, Mereka adalah Neferpitou, Menthuthuyoupi, Shaiapouf. Royal Guards diperkirakan memiliki kekuatan yang setara antara 1 dengan yang lainnya.

Neferpitou
merupakan Royal Guard yang memiliki jenis tipe nen tokushitsu (Specialist/Specialization). Neferpitou memiliki kemampuan Doctor Blythe, Pupettering, dan Terpsichora.
Doctor Blythe adalah boneka dokter raksasa yang dilengkapi dengan berbagai alat medis, yang berfungsi untuk menyembuhkan, mengobati luka, melakukan operasi, dan memberikan pertolongan pertama kepada target.
Pupettering adalah boneka badut raksasa yang digunakan Neferpitou untuk mengendalikan mayat sebagai bonekanya, yang bisa berfungsi untuk melakukan patroli, atau bahkan menyerang musuh.
Terpsichora adalah boneka balerina raksasa yang memegang tali, dimana tali tersebut terhubung kedalam tubuh Neverpitou, mengendalikan Neferpitou sebagai boneka, yang mana dapat meningkatkan kekuatan fisik Neverpitou sendiri.

Shaiapouf
merupakan Royal Guards Chimera Ants yang memiliki jenis tipe nen Sosa (Manipulation/Manipulator). Shaiapouf memiliki kemampuan : Cocoon, Spiritual message, Beelzebub, Body Reconstruction.
Cocoon adalah kemampuan untuk membungkus target (manusia) dengan kepompong, kemudian mereka akan diberikan kemampuan Nen, tujuannya adalah manusia dengan Nen tadi akan diberikan kepada raja Meruem untuk mekanan berkualitas tinggi. Spiritual Message adalah kemampuan untuk melacak dan mengetahui target, dengan ini Shaiapouf bisa mengetahui emosional, kepribadian, psycologis, dan pikiran lawan. Selain itu serbuk sisik dari sayapnya mampu untuk menghipnotis orang.
Beelzebub adalah kemampuan Shaiapouf untuk memecah diri atau membentuk klon-klon dirinya sendiri, bisa disesuaikan menurut jumlah maupun ukuran. Body Reconstruction adalah kemampuan Shaiapouf untuk merekronstruksi penampilannya supaya terlihat seperti orang lain, baik tubuh, wajah, dan suara.

Menthuthuyoupi
Menthuthuyoupi adalah royal guards chimera Ants yang memiliki jenis tipe nen Kyoka (Enhancer/Enhancement). Menthuthuyoupi memiliki kemampuan Metamorphosis, Rage Blast, Rage incarnate.

Metamorphosis adalah kekuatan untuk mengubah struktur tubuhnya. Menthuthuyoupi bisa menambahkan lengannya menjadi 4 atau 6, menambahkan mata tambahan, atau membuat ukuran lengannya menjadi lebih besar.
Rage Blast adalah kempuan ledakan yang diakibatkan oleh kemarahan. Menthuthuyoupi dengan amukan kemarahan yang memuncak, membuat tubuhnya membengkak, dan akhirnya meledak, sampai-sampai bisa membuat kawah di tanah.
Rage incarnate adalah kemampuan kemarahan yang berhasil di control. Menthuthuyoupi berhasil mengontrol amarahnya, dan merubah tubuhnya menjaid bentuk centaur, yang membuat kekuatan serta kecepatannya meningkat.

3. Gon Freecss

Gon Freecss adalah karakter utama dalam seri anime Hunter X Hunter Gon adalah seorang Hunter pemula. Sekaligus menjadi putra dari Ging Freecss, yang merupakan Hunter Profesional.

Gon terlahir dengan bakat alami, memiliki indra penglihatan, indra pendengaran, indra penciuman yang sangat peka. GOn biasanya bertarung dengan tangan kosong. Namun Senjata yang umum dipakai Gon adalah sebuah pancing. Karena biasa hidup di hutan, Gon sangat ahli dalam memahami alam sekitar, seperti binatang dan tumbuhan, bahkan dapat memprediksi cuaca.

Jenis tipe dari Gon Freecss adalah Kyoka (Enhancer/Enhancement). Jurus Hatsu Gon adalah Jajanken (batu gunting kertas). Gu (Rock), adalah serangan jarak dekat, GOn mengepalkan tangannya dan membentuk seperti tunju, kemudian memfokuskan aura di tangannya, lalu meninju targetnya. Chi (scissor), adalah serangan jarak menengah, Gon dengan kedua jarinya membentuk seperti gunting, lalu mengayunkannya seperti pedang untuk memotong target. Pa (paper), adalah serangan jarah jauh, Gon akan membuka telapak tangannya, lalu Dia akan menembakkan aura dari telapak tangannya kepada target.

Gon (Adult Mode)
Didorong oleh dendam dan putus asa yang luar biasa terhadap Neferpitou, Gon kemudian membangkitkan kekuatan Limitation Transformation. Gon kemudidian menjadi sosok pria dewasa, dimana kekuatan fisiknya, kekuatan aura, kemampuan Nen, semuanya meningkat pesat hingga batas akhir. Gon pun mampu menghajar dan menghabisi Neverpitou yang merupakan Royal Guards. Namun ada harga yang harus dibayar. Kekuatan yang gon dapatkan membutuhkan pengorbanan yang besar. Gon tidak akan bisa menggunakan NEN kembali dan umur Gon juga dikurangi/dipangkas. Menurut Neverpitou, kekuatan Gon hampir setara dengan Meruem (Sebelum Bom Atom), dan menjadi ancaman serius. Setelah mengeluarkan kekuatan yang maha dahsyat dan membunuh Neverpitou, Gon sepertinya termakan oleh kekuatannya sendiri, Gon kritis di rumah sakit dan tubuhnya membusuk. Jika Killua dan Nanika tidak menolong Gon, mungkin Gon sudah mati.

2. Isaac Netero

Isaac Netero adalah ketua asosiasi Hunter ke 12 dan sekaligus menjabat sebagai kepala pengawas ujian Hunter. Dimasa mudanya, Netero adalah pengguna Nent terkuat Nomer 1 di dunia, namun dimasa tuanya sekarang Netero tetap memiliki kekuatan yang cukup mengerikan. Netero adalah ayah dari beyond Netero.

Walaupun sudah berumur tua, Netero pernah lompat bebas dan jatuh dari ketinggian 60 kaki dari balon udara ke tanah tanpa mengalami cedera apapun di kakinya. Pukulan Netero sangat cepat, bahkan pukulan tangannya melebihi kecepatan suara. Netero melatih pukulannya di gunung, dimana dia bisa menghempaskan pukulannya 10.000 kali dalam waktu kurang dari satu jam, yang sama dengan 3 pukulan per detik.

Jenis tipe Nen dari netero adalah Kyoka (Enhancer/Enhancement). Jurus Hatsu Netero adalah Hyakushiki Kannon (100-Type Guanyin Bodhisattva). Netero mengeluarkan seperti patung budha raksasa emas dibelakangnya dengan 100 tangan. Ichi no Te (First hand), Patung budha emas akan mengayunkan satu tangannya kebawah seperti gerakan memotong. San no Te (Third hand), Patung budha akan menggunakan dua tangan untuk melakukan gerakan menepuk. Tsukumo no Te (Ninety-Ninth Hand), patung budha akan memukul musuh bertubi-tubi tanpa henti dengan semua tangannya. Zero No Te (Zero Hand), patung budha akan muncul di belakang musuh, dan menjebaknya kedalam kedua tangan, lalu mengumpulkan aura di mulut budha, yang kemudian menembakkan aura blast tanpa ampun ke target.

1. Meruem

Meruem adalah seorang raja semut, yang terlahir dari ratu semut Chimera. Meruem kemudian menjadi antagonis utama dari arc Chimera Ant. Sebagai raja, Dia memimpin semua spesies semut chimera. Meruem juga selalu dikawal oleh 3 Royal Guards (Neverpitou, Menthuthuyoupi, shaiapouf).

Sebagai raja dari semut chimera, kekuatan Meruem begitu luar biasa, bahkan jauh diatas manusia yang bahkan pengguna nen level atas sekalipun. Dengan tebasan ekornya, Meruem mampu menghabisi korbannya baik manusia maupun semut chimera lainnya. Sejak lahir, Meruem sudah bisa langsung menguasai Nen, tanpa perlu belajar Nen sekalipun. Tubuh fisiknya sangat keras sekali, bahkan dihajar habis-habisa oleh 100-Type Guanyin Bodhisattva, sama sekali tidak terluka. Bahkan jurus pemungkan Netero, Zero-Hand, hanya membuat tubuh Meruem sedikit lecet.

Jenis tipe Nen Meruem adalah tokushitsu (Specialist/Specialization). Meruem memiliki kemampuan Aura Synthesis, dimana Dia bisa memperkuat auranya hanya dengan memakan atau mengkonsumsi pengguna Nen. Semakin banyak pengguna nen yang Dia konsumsi, maka kekuatan Nen nya jadi semakin besar.

Meruem (Post Revival)
Setelah terkena ledakan bom atom Poor Man Rose dari netero, Meruem menjadi sekarat. Menthuthuyoupi dan shaiapouf mengorbankan diri mereka berdua untuk dikonsumsi oleh Raja Meruem. Menthuthuyoupi dan shaiapouf namun Meruem menjadi semakin kuat karena menghisap aura Nen Mereka dan mendapatkan kemampuan Nen Mereka berdua dan bahkan memodifikasinya.

Metamorphosi, adalah kemampuan yang berasal dari Menthuthuyoupi, yang berguna untuk memodifikasi tubuh, yang kemudian digunakan meruem untuk menumbuhkan sayap, sehingga Meruem bisa Terbang. Rage Blast, adalah kemampuan yang berasal dari Menthuthuyoupi, yang merupakan ledakan kemarahan, Meruem menggunakan Rage Blast dengan lebih terkontrol dan terfokus serangannya. Foton adalah kemampuan yang berasal dari Shaiapouf, yang mana Meruem memodifikasinya, Meruem mengeluarkan Auranya dan mengubahnya menjadi partikel mikroskopis, yang kemudian menyebarkannya kesekitar, yang mana foton tersebut berguna untuk mengukur bentuk, kualitas, emosi, dan konten informasi target yang dikenainya.

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.