8 Kumpulan Lagu Piala Dunia FIFA Paling Populer Dari Masa Ke Masa

erwinpratama.com – Siapa yang suka bermain sepak bola? Pasti hampir semua laki-laki di dunia ini sangat menyukai olah raga yang satu ini. Apa itu Sepak bola? Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga, yang menggunakan bola berbahan kulit, dan dimainkan di lapangan bola oleh kedua tim, yang masing-masing tim terdiri dari 11 pemain, dan ada wasit untuk mengawasi jalannya permainan.

Olah raga sepak bola menjadi olah raga terfavorit khususnya bagi para pria, dan sebagian kecil wanita. Olahraga sepakbola diminati oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua, semuanya menyukai sepak bola. Sepak bola adalah olahraga yang paling populer dan yang paling banyak dimainkan.

Apakah Kamu sewaktu masih kecil pernah memainkan bola di lapangan? Pasti itu adalah momen yang tidak akan terlupakan. Jika Kamu saat masih kecil belum pernah memainkan sepakbola, pasti masa kecilmu kurang bahagia.

lagu piala dunia fifa

Piala Dunia FIFA
Ngomongin sepak bola, pasti tidak asyik jika tidak membicarakan tentang piala dunia fifa. Piala dunia adalah ajang kompetisi sepak bola yang paling ditunggu-tunggu, karena melibatkan seluruh negara yang ada di dunia ini untuk bersaing dalam turnamen sepakbola.

FIFA World Cup (jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia menjadi: Piala Dunia FIFA) adalah ajang persaingan sepak bola internasional yang dihadiri oleh tim nasional pria, pertandingan bola ini diadakan oleh badan pengatur sepak bola dunia yaitu FIFA (Fédération Internationale de Football Association). FIFA World Cup diadakan setiap 4 tahun sekali, dan FIFA World Cup diadakan pertama kali pada tahun 1930. Namun, FIFA World Cup tidak diadakan pada tahun 1942 dan 1946, karena itu masih zamannya perang dunia ke 2, lagi perang malah sibuk main sepak bola, ya gak mungkin kan?

Ada 2 babak dalam FIFA World Cup, babak kualifikasi dan babak final.
Babak kualifikasi = diselenggarakan dalam waktu tiga tahun menjelang Piala Dunia, digelar untuk menentukan tim mana yang akan lolos ke turnamen, bersama dengan negara tuan rumah.
Babak Final = Setelah melewati babak kualifikasi, maka terpilihlah 32 tim sepak bola yang ada diseluruh dunia, yang bersaing memperebutkan gelar juara piala dunia FIFA di negara tuan rumah dalam waktu sekitar 1 bulan.

Negara-negara yang memenangkan piala dunia fifa pasti bukanlah negara biasa, negara-negara ini memiliki tim sepak bola yang luar biasa unggul dalam bermain bola, strategi permainan yang bagus, serta didukung oleh pemain bola yang profesional pula, tak lupa pula bimbingan dari pelatih yang hebat. Negara-negara mana yang telah memenangkan kejuaraan FIFA World Cup? yaitu: Brasil, Italia, Jerman, Argentina, Uruguay, Inggris, Perancis, dan Spanyol, adalah negara-negara yang memenangkan kompetisi FIFA.

Tahukah Kalian, jika Piala Dunia adalah kompetisi olahraga yang paling banyak disaksikan di dunia, bahkan melampaui jumlah penonton olahraga Olimpiade. Kalau sudah masuk musim FIFA, pasti banyak sekali event nonton bareng (nobar) piala dunia FIFA. Dan pihak stasiun tv juga gak mau ketinggalan untuk menayangkan jalannya pertandingan FIFA.

Dan tahukah Kalian jika Indonesia pernah mengikuti piala dunia FIFA pada tahun 1938, namun saat itu Indonesia masih menggunakan nama Hindia Belanda. Jadi, Hindia Belanda aka Indonesia, adalah negara Asia pertama yang mengikuti Ajang FIFA. Namun, Hongaria mengalahkan Indonesia dengan skor 6-0, dan saat itu Indonesia harus tersingkir di babak pertama. Semoga kedepannya Indonesia bisa berpartisipasi kembali dalam ajang FIFA World Cup.

Lagu FIFA World Cup
Selain serunya menonton lomba sepak bola FIFA, tak asyik jika Kita tidak membahas tentang lagu piala dunia FIFA. Biasanya, saat sedang berlangsungnya event FIFA, akan ada lagu resmi official dari FIFA. Lagu-lagu FIFA ini biasanya memiliki musik yang asyik. Untuk itu Erwin akan memberikan 8 Kumpulan Judul Lagu Piala Dunia FIFA Dari Masa Ke Masa.

Lagu-Lagu Piala Dunia FIFA Terpopuler

1. Gianna Nannini & Edoardo Bennato – Un’estate Italiana

adalah lagu piala dunia FIFA tahun 1990 yang diadakan di Italia. Un’estate Italiana merupakan judul lagu piala dunia Italia (1990) yang dinyanyikan oleh artis Italia Gianna Nannini & Edoardo Bennato.

2. Queen – We Are The Champions

adalah lagu piala dunia FIFA tahun 1994 yang diadakan di Amerika. We Are The Champions merupakan judul lagu piala dunia amerika (1994) yang dinyanyikan oleh band legendaris Britania Raya bernama Queen. Lagu We Are The Champions ini dirilis pada tahun 1977. We Are The Champions adalah salah satu lagu piala dunia FIFA terbaik.

3. Ricky Martin – La Copa de la Vida

adalah lagu piala dunia FIFA tahun 1998 yang diadakan di Perancis. Lagu La Copa de la Vida merupakan judul lagu piala dunia FiFa Perancis (1998) yang dinyanyikan oleh Ricky Martin. Lagu ini juga terkenal dengan liriknya, Gol Gol Gol Ale Ale Ale. Bisa dibilang jika lagu La Copa de la Vida adalah lagu piala dunia terbaik sepanjang masa. Lagu ini sungguh iconic dan langsung mengingatkan Kita tentang piala dunia.

4. Anastacia – Boom

adalah lagu piala dunia FIFA tahun 2002 yang diadakan di Jepang & Korea. Lagu Boom merupakan judul lagu piala dunia Jepang & Korea (2002) yang dinyanyikan oleh Peyanyi Amerika bernama Anastacia.

5. Il Divo & Toni Braxton – The Times of Our Lives

adalah lagu piala dunia FIFA tahun 2006 yang diadakan di Jerman. The Times of Our Lives merupakan judul lagu piala dunia FIFA Jerman (2006) yang dinyanyikan oleh Il Divo & Toni Braxton.

6. Shakira – Waka Waka

adalah lagu piala dunia FIFA tahun 2010 yang diadakan di Afrika Selatan. Waka Waka merupakan judul lagu piala dunia Afrika Selatan (2010) yang dinyanyikan oleh Penyanyi asal Kolombia bernama Shakira. Lagu ini terkenal dengan liriknya yang berbunyi “Tsamina mina eh eh, Waka waka eh eh, Tsamina mina zangalewa, This time for Africa”. Bukan hanya lagunya yang bagus, goyangan waka waka dari Shakira ini juga menjadi trending baru. Bisa dibilang jika “Waka Waka” adalah salah satu lagu terbaik piala dunia FIFA.

7. Pitbull ft Jennifer Lopez & Claudia Leitte – We Are One (Ole Ola)

adalah lagu piala dunia FIFA tahun 2014 yang diadakan di Brazil. We Are One (Ole Ola) merupakan judul lagu piala dunia Brazil (2014) yang dinyanyikan oleh Pitbull ft Jennifer Lopez & Claudia Leitte.

7. Nicky Jam feat. Will Smith & Era Istrefi – Live It Up

adalah lagu piala dunia FIFA 2018 terbaru yang digelar di Rusia. Live it Up merupakan judul lagu piala dunia Rusia (2018) yang dinyanyikan oleh Nicky Jam feat. Will Smith & Era Istrefi.

Itulah 8 lagu piala dunia yang paling populer yang berhasil Saya posting di blog https://erwinpratama.com ini. Lagu piala dunia FIFA ini menjadi lagu marketing dan menjadi lagu penyemangat bagi pergelaran piala dunia FIFA.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *