10 Rekomendasi Anime Action Terbaik, Dengan Aksi Menegangkan

erwinpratama.com – Anime Action adalah sebuah anime dimana didalamnya terdapat penuh adegan-adegan aksi yang berbahaya, menegangkan, dan memacu adrenalin.

Anime genre action ini biasanya diminati oleh para lelaki. Ini wajar saja, karena para cowok biasanya suka dengan adegan-adegan yang penuh aksi.

Beberapa anime action didalamnya terdapat tokoh karakter yang mempunya jurus-jurus mematikan dan adegan pertarungan yang keren. Sebenarnya genre anime action ini tidak jauh beda dengan genre anime SuperPower, Martial arts, atau Shonen.

Lalu anime aksi apa yang bagus? Erwin Pratama akan memberikan Rekomendasi Anime Action Terbaik dibawah ini.

anime action terbaik

Rekomendasi Anime Action Terbaik

1. Fullmetal Alchemist


Fullmetal Alchemist: Brotherhood adalah sebuah anime action yang menceritakan tentang dunia Alchemist (Alkimia) dan makhluk Homunculus (manusia buatan).
Sinopsis Anime Fullmetal Alchemist Brotherhood : Di desa Resembool yang berada di negara Amestris, hiduplah dua bersaudara Edward Elric dan Alphonse Elric, yang tinggal bersama ibunya. Ayah Mereka adalah seorang Alchemist berbakat, yang sudah pergi meninggalkan Mereka berdua saat masih kecil. Suatu hari, Ibu Mereka meninggal, dan Mereka berdua melakukan percobaan alkimia untuk menghidupkan kembali ibu Mereka. Percobaan tersebut gagal, dan membuat Mereka berdua cacat. Edward kehilangan kaki kiri dan lengannya, sementara Alphonse kehilangan badannya. Edward kemudian memindahkan jiwa Alphonse kedalam zirah baju besi. Mereka berdua kemudian mencari jalan agar bisa mengembalikan tubuh Mereka secara utuh.

2. Shingeki No Kyojin (Attack On Titan)


Shingeki No Kyojin aka Attack On Titan adalah sebuah seri anime action yang menceritakan tentang kehidupan manusia yang berjuang melawan para Titan.
Sinopsis Anime Attack On Titan : Umat manusia nyaris diambang kepunahan. Demi mempertahankan generasi manusia yang tersisa, Mereka membangun dinding raksasa, dan tinggal di dalam dinding raksasa tersebut, yang kemudian Mereka membuat kota dan pemerintahan. Dinding raksasa tersebut melindungi Mereka dari serangan Titan yang berada di luar dinding.
Suatu hari, Eren, Mikasa, dan Armin, sedang bersantai. Tiba-tiba petir menyambar dari arah dinding. Itu adalah Colosal Titan, Dia kemudian menjebol dinding raksasa tersebut. Akibatnya, para Titan masuk kedalam kota dan pemukiman warga. Eren bergegas pulang kerumah, namun Dia melihat Ibunya terperangkap di reruntuhan rumah. Eren yang tak bisa apa-apa, melihat ibunya dimakan Titan hidup-hidup. Eren kemudian berjanji untuk menghabisi seluruh Titan yang ada, dengan cara Ia bergabung kedalam Pasukan Survey Corps.

3. Hunter X Hunter


Hunter X Hunter adalah sebuah anime action yang menceritakan tentang kehidupan dunia para orang-orang yang berprofesi sebagai Hunter.
Sinopsis Anime Hunter X Hunter : Gon, seorang bocah 12 tahun, ingin menjadi Hunter dan menemui ayahnya, Ging. Ging telah meninggalkan Gon saat masih kecil, demi mengejar tujuannya sebagai Hunter Profesional.
Mito, seorang wanita yang mengasuh Gon sejak kecil, melarang Gon untuk menjadi seorang Hunter, namun Gon masih bersikeras dengan keinginannya tersebut. Kemudian Mito memberikan tantangan kepada Gon untuk memancing monster ikan raksasa di rawa-rawa. Tak disangka, Gon berhasil menyelesaikan tantangannya tersebut.
Gon pamit dan meninggakan kampung halamannya untuk menuju ke tempat tes ujuan Hunter. Di sepanjang perjalanan, Gon akan bertemu dengan Kurapika, Leorio, dan Killua.

4. One Piece


One Piece adalah sebuah anime action yang menceritakan tentang kehidupan dunia bajak laut yang mengarungi lautan luas. Dan perjuangan Luffy untuk menjadi Raja bajak laut.
Shanks beserta kru bajak laut rambut merah mendarat di pulau Fhoosa yang berada di East Blue. Di sebuah bar, Shanks bertemu dengan Luffy kecil yang masih berusia 7 tahun. Luffy kecil sangat mengagumi Shanks dan ingin menjadi bajak laut sepertinya.
Tentu saja Shanks menganggap Luffy kecil saat itu hanyalah sebagai bocah ingusan dan mempermainkannya.
Luffy yang merasa jengkel kemudian tak sengaja membuka peti yang dibawa Shanks, dan Dia kemudian memakan buah yang ada di dalam peti tersebut. Shanks panik dan memaksa Luffy untuk memuntahkahn buah tersebut, namun sudah terlambat. Itu adalah buah setan Gomu Gomu Nomi. Tubuh Luffy kecil memanjang dan Dia menjadi manusia karet.
Beberapa hari kemudian Shanks berlayar meninggalkan pulau tersebut, dan menitipkan topi jerami kepada Luffy, karena Shanks percaya bahwa Luffy akan menjadi bajak laut hebat suatu saat.
Luffy yang sudah berumur 17 tahun kemudian berlayar kelautan untuk mengejar mimpinya sebagai raja bajak laut. Dalam perjalanan, Dia akan bertemu dengan Zoro, Shanji, Nami, Usop, Robin, Chooper, Franky, Jimbe.

5. Naruto


Naruto merupakan sebuah anime action yang menceritakan tentang dunia para ninja. Dan perjuangan Naruto untuk menjadi Hokage.
Sinopsis anime Naruto : Di masa lalu, monster siluman rubah ekor sembilan, Kyubi, muncul dan menghancurkan desa Konoha. Untuk mengatasi kekacauan tersebut, Hokage keempat, Minato Namikaze, mengorbankan dirinya sendiri, dan menyegel Kyubi kedalam seorang bayi.
Naruto bocah 12 tahun, selalu membuat kekacauan di desanya, Konoha, dan membuat banyak orang merasa jengkel terhadap tingkahnya.
Sebenarnya Naruto hanya ingin mencari perhatian penduduk desa. Naruto memiliki rubah ekor sembilan didalam tubuhnya, yang membuatnya dibenci oleh para penduduk desa.
Namun Naruto tetap optimis, suatu saat Dia akan menjadi Ninja hebat, seorang pahlawan, dan menjadi Hokage.

6. Kimetsu No Yaiba

Kimetsu No Yaiba ialah anime action yang menceritakan tentang para Demon Slayer (pembasmi Iblis) yang bertugas membasmi Demon (Iblis).
Sinopsis anime Kimetsu No Yaiba : Tanjiro Kamado hidup bersama dengan keluarganya didaerah pegunungan. Dia bekerja mencari uang dengan cara berjualan arang. Suatu ketika, Ketika Tanjiro pulang dari bekerja, rumah Tanjiro dalam keadaan rusak parah dan terdapat genangan darah dimana-mana. Tanjiro shock, ketika melihat keluarganya sudah dibantai secara sadis oleh iblis. Namun hanya Nezuko, adik Kamado yang berhasil bertahan hidup. Tanjiro kemudian segera berlari meminta bantuan terhadap adiknya yang sekarat. Dalam perjalanan, tiba-tiba saja Nezuko bangun dan berubah menjadi iblis, dan berniat menyerang Tanjiro. Demon Slayer Giyu Tomioka datang untuk membunuh iblis. Tanjiro melarang Giyu untuk membunuh Nezuko. Giyu kemudian menyarankan Tanjiro bertemu dengan Sakonji_Urokodaki. Tanjiro kemudian berlatih bersama Sakonji Urokodaki dan berusaha menjadi Demon Slayer yang kuat. Hal ini demi membalaskan dendamnya dan demi menemukan obat yang bisa mengubah Nezuko menjadi manusia kembali.

7. Fate/Stay Night


Fate/Stay Night adalah adalah anime action yang bercerita tentang sebuah perang yang memperebutkan cawan suci, yang dapat mengabulkan permintaan apapun. Perang ini diikuti oleh Magus (Master) dan Servant Mereka yang terdiri dari 7 kelas (Saber , Archer , Lancer , Berserker , Rider , Assassin , dan Caster).
Sinopsis Anime Fate/Stay Night : Sepuluh tahun yang lalu, Shirou (7 tahun) terjebak dalam kebakaran hebat yang menghabiskan sebaian kota, dan membunuh orang tuanya. Dalam keadaan sekarat, Kiritsugu Emiya menyelamatkannya dan mengadopsinya.
Suatu malam Kiritsugu Emiya menceritakan keinginannya untuk menjadi Seigi no Mikata (pahlawan keadilan) namun Dia gagal. Mengetahui hal itu, Shirou kemudian memutuskan untuk menjadi Pahlawan keadilan juga. Shirou kemudian minta diajarkan ilmu sihir oleh Kiritsugu.
Namun setelah Kiritsugu meninggal, Shirou menjadi frustasi tentang pekembangannya.
Saat berada di sekolahnya, Shirou (17 tahun) tidak sengaja melihat 2 servant (Archer dan Lancer) yang saling berperang. Demi menjaga rahasia peperengan tersebut, Lancer menusuk jantung Shirou dengan tombak. Dia Nyaris mati, beruntung Rin Tohsaka menyelamatkannya dengan bantuan pusaka magis. Shirou pulang kerumahnya, namun Lancer tetap ingin membunuh Shirou. Tiba-tiba saja seorang wanita muncul dan melawan Lancer. Wanita tersebut adalah saber yang merubapan seorang servant dari Shirou. Mereka kemudian bekerja sama sebagai dalam perang cawan suci.

8. Gintama


Gintama merupakan anime action yang berfokus menceritakan tentang kehidupan Sakata Gintoki. Mengambil setting tempat di jepang pada era Edo.
Sinopsis Anime Gintama : Alien luar angkasa, Amanto, telah menginvasi bumi dan mengambil alih negara Jepang. Akibat hal ini, senjata pedang telah dilarang di Jepang, dan para samurai diperlakukan secara tidak baik. Namun, Gintoki Sakata, masih memiliki hati seoarang samurai, Dia kemudian mendirikan Yoruzuya, sebuah bisnis serabutan dimana akan menerima tawaran pekerjaan apapun. Dalam bisnisnya Gintama akan dibantu oleh Shinpachi Shimura dan Kagura. Dalam pekerjaan serabutan ini, Mereka sering bentrok dengan polisi, pemberontak, bahkan pembunuh bayaran. Mereka juga membantu Client Mereka dari incaran pemerintah (alien Armanto). Dan bersama-sama mencoba melawan Alien Armanto yang telah menguasai bumi.

9. Dragon Ball


Dragon Ball ialah sebuah anime action yang menceritakan tentang pencarian Dragon Ball. Jika ketujuh bola naga dikumpulkan, maka naga raksasa Shenlong akan muncul dan mengabulkan permintaan.
Sinopsis Anime Dragon Ball : Goku kecil terlahir di sebuah planet bernama Vegeta. Goku kecil sebenarnya dikirim ke bumi dalam misi untuk membinasakan seluruh penduduk bumi. Saat tiba di bumi, Goku malah bertemu dengan seorang kakek tua bernama Gohan, yang tinggal sendirian di hutan. Goku awalnya adalah anak yang nakal dan tidak patuh pada kakek Gohan. SUatu hari Goku mengalami kecelakaan, jatuh ke jurang dan mencederai kepalanya, menyababkan Dia Amnesia, dan melupakan misinya. Goku kemudian menjadi anak yang baik dan polos. Kakeknya mengajarkan Dia sedikit tentang dunia luar. Kakeknya berpesan agar jangan melihat ke bulan purnama. Namun Goku melihat ke bulan purnama dan seketika menjadi monster kera raksasa, akibatnya tanpa sengaja kakeknya terbunuh. Goku kemudian hidup sendirian di hutan. Suatu hari, Bulma yang sedang mencari dragon ball, tidak sengaja bertemu dengan Goku. Bulma kemudian mengingkan dragon ball bintang 4 milik Goku, namun Goku menolaknya karena itu adalah harta warisan berharga dari kakeknya. Akhirnya Bulma mengajak Goku berpetualang mencari Tujuh buah dragon Ball. Di sepanjang perjalanan Goku akan berlatih untuk menjadi lebih kuat dan mengalahkan musuh musuh yang bisa menghancurkan bumi.

10. Rurouni Kenshin (Samurai X)


Rurouni Kenshin aka samurai X adalah anime action yang menceritakan tentang kehidupan samurai legendaris Hitokiri Battousai.
Sinopsis anime Rurouni Kenshin : Di akhir era Bakumatsu, Ada seseorang samurai legendaris, pembunuh tanpa ampun, dan tak tertandingi di seluruh negeri jepang, Dia dikenal sebagai Hitokiri Battosai. Pada puncak revolusi Jepang, Dia menghilang tanpa jejak. Sudah 10 tahun, namun nama Battousai masih menimbulkan ketakutan bagi para veteran Jepang. Battousai ternyata bertobat dan meninggalkan kebiasaan lamanya, dan Kini Ia dikenal sebagai Kenshin Himura, seorang samurai yang baik hati dan siap menolong.
Suatu hari, Dia bertemu Kaoru Kamiya di Dojo Kendo miliknya, dan Ia menemukan bahwa Kaoru sedang diancam oleh penipu yang mengaku sebagai Battousai.
Pada tahun-tahun terakhir era Bakumatsu hiduplah seorang pembunuh legendaris yang dikenal sebagai Hitokiri Battousai. Ditakuti sebagai pembunuh tanpa ampun, ia tak tertandingi di seluruh negeri, tetapi menghilang secara misterius di puncak Revolusi Jepang. Sudah sepuluh tahun yang damai sejak saat itu, tetapi penyebutan Battousai masih menimbulkan teror di hati para veteran perang. Kenshin dengan segera menolong Kaoru. Dan karena hal itu akhirnya Kenshin diizinkan tinggal di dojo. Dan hal itu membuat Kenshin sementara menghentikan perjalanannya dan memulai hidup baru yang damai.
Namun musuh musuh dari masa lalu dan masa sekarang mulai bermunculan, akankah Dia dia berubah menjadi Hitokiri Battousai kembali?

Baca Juga : Macam Jenis Genre Anime Beserta Artinya

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.