10 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik, Dengan Cerita Terlucu

erwinpratama.com – Anime Comedy adalah sebuah genre anime yang mengandung unsur komedi didalamnya. Beberapa tokoh di anime jenis ini, seperti tokoh utama atau tokoh pembantu/sampingan, akan melakukan hal hal lucu seperti perkataan maupun perbuatan.

Karakter-karakter akan mengeluarkan kata atau kalimat yang lucu dan juga Mereka akan melakukan aksi konyol yang bahkan tidak masuk akal. Tentu saja hal ini dilakukan untuk mengundang penonton supaya terhibur dan tertawa terbahak-bahak.

Genre Comedy adalah salah satu genre anime yang populer dan disukai beberapa pecinta anime. Genre komedi ini hampir mirip dengan genre parodi, namun terdapat perbedaan antara keduanya. Genre Komedi itu sifatnya lucu yang independent. Sedangkan genre parody adalah memparodikan orang atau benda lain, yang sifatnya meniru kemudian memodifikasi. Genre komedi dapat dimasukkan kedalam genre lain semisal: comedy-school, comedy-slice of life, comedy-romance, dll.

Anime Genre Comedy ini cocok buat Kamu yang ingin terhibur dan tertawa terbahak-bahak melihat kelucuan cerita yang ada di anime comedy. Hidup ini penuh warna, jangan sedih, mari Kita nonton anime comedy supaya kembali menjadi pribadi yang ceria. Berikut ini Rekomendasi Anime Comedy Terbaik menurut Erwin Pratama.

anime comedy terbaik

Rekomendasi Anime Comedy Terbaik

1. Gintama


Gintama adalah anime comedy yang menceritakan kehidupan sehari-hari karakter utama Sakata Gintoki.
Sinopsis Anime Gintama : Gintama hidup di zaman edo. Kehidupan yang damai ini tiba-tiba berubah karena makhluk Alien yang bernama Amanto, telah menguasai Jepang dan bahkan seluruh dunia. Amanto pun berhasil menguasai pemerintahan jepang. Akibat dari hal ini, para samurai dilarang membawa pedang katana Mereka. Namun hal ini tidak membuat Sakata Gintoki takut. Gintoki masih memiliki hati seorang samurai. Lewat idenya, Gintoki membuka bisnis serabutan, yang dia berinama Yoruya. Sebuah bisnis yang menerima permintaan Client. Dalam menjalankan bisnis ini, ada saja hal-hal yang terduka yang akan terjadi.

2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!


Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau biasa disingkat menjadi Konosuba, adalah sebuah anime komedi yang menceritakan tentang petualangan Satou Kazuma di dunia fantasi isekai.
Sinopsis Anime Konosuba : Kazuma adalah seorang hikikomori / NEET / Otaku yang biasa menghabiskan hidupnya bermain game di rumah. Suatu hari Dia pergi keluar rumah untuk membeli game. Dalam perjalanan pulang, Kazuma menyelamatkan gadis teman sekolahnya, yang mengakibatkan Kazuma mati oleh mobil truk traktor, dan mati shock karena penyakit jantung. Kazuma kemudian bertemu dengan Dewi Aqua. Dewi Aqua menawari 2 pilihan pada Kazuma, Ingin hidup di surga atau hidup baru di dunia baru untuk melawan raja iblis? Kazuma memilih hidup kembali. Dewi Aqua juga menawari pilihan untuk membawa senjata atau item atau apasaja untuk dibawa ke dunia baru. Kazuma malah memilih Dewi Aqua. Dewi lain pun muncul dan mengirim Dewi Aqua dan Kazuma ke dunia baru. Petualangan kocak mereka berdua melawan raja iblis dimulai.

3. Clannad


Clannad ialah anime comedy yang menceritakan tentang siswa berandalan Okazaki Tomoya dengan siswi lemah baik hati Nagisa Furukawa.
Sinopsis Anime Clannad : Tomoya Okazaki adalah murid SMA yang bandel dan suka membolos bersama temannya, Sunohara. Suatu hari, Di jalan menuju ke sekolah, Tomoya berpapasan dengan siswi satu sekolahannya bernama Nagisa, dan tiba-tiba Nagisa bergumam “Anpan”, yang hal itu menarik perhatian Tomoya. Nagisa adalah gadis yang lemah dan sering tidak masuk sekolah karena penyakitnya. Nagisa ingin sekali membangun kembali klub aktivitas drama di sekolahnya. Tomoya pun akhirnya membantunya, bersama dengan Sunohara dan teman-teman yang lain. Masa indah penuh canda tawa di sekolah pun akhirnya dimulai.

4. Danshi Koukousei no Nichijou


Danshi Koukousei no Nichijou adalah anime komedi yang mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari dari ketiga bocah SMA yang kocak.
Tiga kawan dekat dari sekolah SMA Sanada North High School, Mereka adalah Hidenori yang hiperaktif dan suka berimajinasi, Yoshitake yang bersemangat, dan Tadakuni yang berfikir rasional dan bijaksana. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama, baik disekolah, maupun di rumah. Aksi koyol dari ketiga bocah sma ini selalu saja mengundang tawa.

5. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen


Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen atau yang lebih dikenal sebagai Kaguya Sama : Love is War merupakan anime comedy yang menceritakan hubungan cinta yang rumit antara Shinomiya Kaguya dengan Shirogane Miyuki.
Kaguya dan Miyuki adalah murid High Level yang ada di akademi SMA Shuchiin yang terkenal. Miyuki menjabat sebagai Ketua osis, seorang siswa peringkat terbaik di negara Jepang. Dan Kaguya menjabat sebagai wakil ketua osis, seorang siswi dari keluarga kaya raya, yang mahir dalam segala bidang. Mereka berdua sebenarnya menumbuhkan perasaan cinta. Namun karena kedua belah pihak memiliki harga diri yang tinggi. Siapa dahalu yang mengungkapkan perasaan cinta, maka Dia akan kalah. Ini adalah pertarungan cinta!

6. Grand Blue


Grand Blue ialah anime komedi yang berfokus pada kehidupan Iori Kitahara yang ingin merasakan pengalaman kuliah yang sesuai dengan keinginannya.
Iori Kitagawa pindah ke kota yang terdapat di pesisir Izu untuk tahun pertamanya di Universitas Izu. Iori kemudian mengunjungi toko selam scuba milik pamannya yang bernama Grand Blue. Iori mempunyai harapan tinggi tentang kehidupan kuliah yang ideal. Begitu masuk di toko Grand Blue, Iori malah hendak kabur karena melihat member-member klup selam aneh dengan kelakuan anehnya. Namun akhirnya Mereka berhasil membujuk Iori untuk bergabung. Iori kemudian berusaha mewujudkan impian kuliahnya yang ideal, sambil belajar menyelam dengan baik.

7. Barakamon


Barakamon adalah anime comedy yang berkisah tentang seorang kaligrafer profesional yang sedang bangkit dari keterpurukan.
Seishu Handa merupakan seorang kaligrafer muda yang berbakat dan profesional. Suatu ketika dalam sebuah perlombaan, Seorang kurator mengkritik karya Seishu Handa dengan sebutan tidak orisinil. Hal itu membuat Handa marah dam memukul kurator tersebut.
Ayahnya kemudian mengirim Handa ke Pulau Goto untuk menenangkan pikiran dan hatinya, sehingga mampu bangkit kembali. Disana, Handa bertemu dengan penduduk desa dengan berbagai karakter dan sifat, ada yang usil, ada yang baik hati, yang membuat kehidupan baru seorang kaligrafer menjadi lebih berwarna. Sekaligus mengambil pelajaran hidup yang berharga.

8. Shirobako


Shirobako merupakan anime komede yang mengisahkan 5 gadis yang bekerja di industri anime.
Aoi Miyamori, Ema Yasuhara, Shizuka Sakaki, Misa Tōdō, dan, Midori Imai, adalah lima orang sahabat baik sejak Mereka bergabung kedalam klun animasi saat masih di sekolah. Sekarang Mereka telah lulus dan mendapatkan pekerjaan di sebuah studio animasi Musashino Animation. Namun Mereka semua mengalami kesulitan dalam pekerjaannya masing-masing dan berusaha untuk mengatasinya dengan cara Mereka sendiri.

9. Doraemon


Doraemon ialah anime comedy yang menceritakan tentang kehidupan Nobita yang tinggal bersama dengan Doraemon si robot kucing canggih dari masa depan.
Sinopsis Anime Doraemon : Nobita adalah murid sekolah dasar yang bodoh dan pemalas. Suatu hari Nobita bertemu dengan robot kucing berwarna biru, dan mengaku bernama Doraemon. Doraemon kemudian menjelaskan kepada Nobita, bahwa Doraemon berasal dari masa depan abad ke 22. Doraemon dikirim ke masa saat ini oleh Nobita masa depan, yang mana Nobita di masa depan hidup dalam kemiskinan dan kesusahan. Untuk itulah misi Doraemon adalah untuk membantu mengatur kehidupan Nobita supaya jadi lebih baik dengan kantong ajaibnya, yang bisa mengeluarkan benda-benda unik nan canggih dari masa depan.

10. Crayon Shinchan


Crayon Shinchan adalah sebuah series anime komedi yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari bocah yang bernama Nohara Shinnosuke yang konyol.
Nohara Shinnosuke atau yang akrab dipanggil sebagai “Shinchan”, hanyalah seorang bocah sd. Namun Shinchan berbeda dari anak lainnya, Shinchan terkenal dengan kenakalannya, kemesumannya, dan kegilaannya. Ulah Shinchan terkadang membuat orang-orang disekitarnya merasa jengkel kepadanya. Membuat orang tua Shinchan marah dan membuat teman-temannya pusing dengan ulah konyolnya. Namun beberapa masalah anehnya justru terselesaikan oleh tindakan Shinchan.

Baca Juga : Macam Jenis Genre Anime Beserta Artinya

Erwin
  • Erwin

Leave a Comment

Your email address will not be published.