50+ Anime Yang Pernah Tayang Di TV Indosiar

erwinpratama.com – Dahalu kala, pada tahun 90an sampai awal tahun 2000an, pertelevisian indonesia sedang marak dengan tontonan anime. Ini berkat stasiun televisi yang telah bekerjasama dengan perusahaan studio anime Jepang dan telah membeli lisensi anime tersebut agar tayang di Indonesia. Salah satu pionir stasiun TV lokal yang menayangkan anime adalah Indosiar.

Indosiae merupakan salah satu stasiun televisi nasional yang berada di Indonesia. Indosiar diluncurkan dan tayang perdana pada tanggal 11 Januari 1995. Kantor pusat Indosiar beroprasi di Daan Mogot, Jakarta Barat, Indonesia.

Pada tahun kisaran 1990an sampai awal tahun 2000an (dibawah tahun 2010), Pada hari Minggu, Mulai dari jam 5 pagi sampai jam 12 siang, Indosiar akan menayangkan tayangan anime dan kartun. Sungguh sebuah surga dunia yang indah pada minggu pagi. Pada saat itu, Indosiar merupakan stasiun televisi lokal yang paling banyak menayangkan anime, dibandingkan televisi lain.
Namun sekarang Indosiar sudah mengurangi tayangan anime dan bahkan sudah tidak ada lagi tayangan anime di Indosiar. Dan untuk mengenang masa-masa indah tersebut, mari Kita nostalgia kemabali mengingar anime-anime yang pernah disiarkan di Indosiar.
Baca Juga : Anime Yang Pernah Tayang Di Global TV

anime yang pernah tayang di indosiar

Anime Terbaik Yang Pernah Tayang Di TV Indosiar

1. Gintama

Gintama adalah salah satu anime yang paling populer, baik di jepang, dan di luar neger. Bahkan anime Gintama mendapatkan peringkat anime terbaik di situs MyAnimeList, dan seri Gintama lainnya bahkan masuk dalam Top 10 Anime Terbaik versi MyAnimeList.
Cerita Anime Gintama biasanya menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dari Sakata Gintoki dan kawan-kawannya. Dan kebanyakan pula merupakan cerita parodi dari anime lain. Seperti Gintama memparodikan anime Naruto, One Piece, Dragon Ball, Doraemon, dan lain-lain.
2. Detective Conan

Detective Conan adalah anime yang menceritakan tentang kehidupan seorang detektive terkenal yang jago membongkar kasus kejahatan. Bercerita tentang Shinichi Kudou, anak SMA yang berbakat menjadi seorang Detective. Suatu hari Dia membuntuti 2 orang misterius, namun akhirnya Dia malah tertangkap dan diberi obat rahasia, yang membuatnya menjadi bocah 6 tahun, namun tetap mempertahankan otaknya yang cerdas. Dia mengganti identitasnya sebagai Conan Edogawa. Conan kemudian membantu Kogorou Mouri dari balik layar, dalam memecahkan kasus kejahatan. Sambil menemukan organisasi gelap yang telah merubah tubuhnya. Dan berharap menemukan Obat penawarnya.
3. Naruto Shippuden

Naruto Shippuden pertama kali ditayangkan di Indosiar. Bercerita tentang sekuel lanjutan anime Naruto. Naruto remaja akhirnya kembali pulang ke desa, setelah dirinya dilatih serius Guru petapa Jiraiya. Naruto telah berubah menjadi remaja. Bukan hanya hanya itu, desa tempat tinggalnya sepertinya mulai berubah. Teman-teman masa kecil Naruto dan semua penduduk desa pun telah berubah. Tapi perubahan tak selalu menjadi hal yang baik. Musuh-musuh Naruto juga semakin bertambah kuat. Akatsuki mulai bertindak terang-terang dalam mengumpulkan monster berekor. Perang ninja dunia ke 4 pun tak terbendung lagi.
4. Initial D

Menceritakan tentang Fujiwara Takumi. Anak laki-laki berusia 18 tahun. Merupakan putra seorang pemilik usaha toko tahu. Ayahnya kemudian menyuruh Takumi Fujiwara untuk mengantarkan tahu di pagi hari pada jam 4 pagi, menggunakan mobil tua AE86. Sejak usianya masih 13 tahun, mengirim tahu lewat jalur lintasan pegunungan Akina. Kebiasaan itulah yang membuat Takumi memiliki keahlian mengemudi yang terampil. Hingga suatu saat pembalap jalanan diluar Akina menantang Takumi untuk adu balapan. Dunianya pun mulai berubah.
5. Bleach

Anime yang menceritakan tentang dunia Roh, Shinigami, dan Hollow. Ichigo adalah bocah sma biasa. Suatu hari keluarganya diserang oleh Hollow. Rukia Kuchiki, seorang Shinigami, menyelamatkan keluarga Ichigo, namun dia terluka parah. Ichigo kemudian menerima tawaran Rukia untuk mengambil kekuatan Shinigami miliknya. Ichigo kemudian menjadi Shinigami yang kuat dan berhasil mengalahkan hollow tersebut. Namun ternyata bukan hanya Hollow saja, masih banyak musuh-musuh kuat yang mengancam dunia manusia, yang nantinya akan dilawan Ichigo.
6. Crush Gear Turbo

Sebuah anime yang berfokus pada permainan crush gear. Crush Gear adalah mainan mobil-mobilan, yang dilengkapi dengan senjata pada bagian depan dan belakang mobil, menggunakan baterai sebagai energinya, dan menggunakan mini dinamo sebagai mesinnya. 2 orang pemain akan melempar crush gear Mereka kedalam sebuah arena untuk saling beradu crush gear. Crush Gear yang bertahan sampai akhir, Dialah pemenangnya. Cerita anime Crush Gear Turbo berfokus kepada Marino Touya dan kawan-kawannya yang tergabung kedalam Tobita Club. Dia berniat ingin menjadi juara dunia Crush Gear, bersama dengan crush gear miliknya, Garuda Eagle dan Garuda Phoenix.
7. Inuyaha

Anime yang berkisah tentang dunia jaman dahulu, dimana masih terdapat banyak sekali siluman-siluman mengerikan. Kagome, gadis sekolahan berusia 15 tahun, secara tidak sengaja terjatuh kedalam sumur, dan secara mengejutkan mengirimkannya ke 500 tahun yang lalu pada periode masa Sengoku. Kagome kemudian bertemu dengan Inuyasha yang sedang tersegel di pohon. Kagome menyelamatkan Inuyasha, dan sejak saat itu keduanya menjadi partner. Bola empat arwah keluar dari tubuh kagome, banyak siluman yang menginginkan kekuatan tersebut. Sebuah insiden tidak terduga, Kagome memecahkan bola tersebut berkeping-keping dan tersebar ke penjuru dunia. Inuyasha dan kagome mulai berpetualang untuk mengumpulkan pecahan bola empat arwah dan melawan para siluman.
8. Pokemon

Pokemon adalah makhluk aneh, namun tetap saja terlihat imut, memiliki kekuatan serangan yang berbeda-beda, dan memiliki jenis spesies yang berbeda. “Pokemon” adalah kependekan dari “Pocket Montster”. Monster yang dapat ditangkap dengan bola pokemon, lalu dapat disimpan kedalam pocket (saku). Satoshi bocah 10 tahun, bertemu dengan pokemon elemen listrik, pikachu. Itu adalah sebuah awal dari pertemuan yang akan merubah jalan cerita. Satoshi kemudian memutuskan untuk menjadi Master Pokemon yang hebat. Namun hal itu tidak mudah, karena akan ada Tim Roket yang akan mengganggu Mereka.
9. Digimon Adventure

Digimon adalah monster yang hidup di dalam dunia digital. Digimon memiliki arti sebagai “Digital Monster”. 7 orang bocah mengikuti perkemahan musim panas, namun anehnya malah turun salju. Ketika Mereka semua berada di area lapang. Sebuah benda turun dari langit dan jatuh tepat sekitar Mereka, itu adalah Digivice (Digital Device). Lalu 7 orang yang memegang digivice itu terlempar kedalam dunia gigital. Dunia yang dihuni para monster. Bahkan monster tersebut dapat berkomunikasi dengan manusia.  Mereka pun berteman dengan monster tersebut. Petualangan baru di dunia digital akhirnya dimulai.
10. Seri Gundam 

Ada banyak seri anime gundam yang tayang di Indosiar. Mobile Suit Gundam Wing, Mobile Suit Gundam Seed, Mobile Suit Gundam Seed Destiny, SD gundam force. Gundam adalah robot raksasa yang memiliki tinggi belasan meter hingga puluhan meter. Gundam sendiri dikendarai oleh manusia. Manusia akan masuk kedalam robot gundam dan berfungsi sebagai pilot gundam. Gundam memiliki persenjataan modern yang canggih, sehingga robot raksasa ini digunakan untuk berperang. Cerita anime gundam sendiri selalu emngisahkan perang dunia yang menggunakan robot gundam.
Masih Kurang? berikut adalah daftar lengkapnya.

Anime Yang Pernah Tayang Di TV Indosiar

  1. Gintama
  2. Kickers
  3. Bleach
  4. Hungry heart
  5. Anpanman
  6. Ako-chan no himitsu
  7. Mask of zeguy
  8. Miracle girls
  9. Kinnikuman
  10. Digimon
  11. Cyber Formula
  12. Dragon Ball Z, GT, Z Kai (masih tayang)
  13. Cat Girl Nuku-Nuku
  14. Patlabor
  15. Crush Gear
  16. Hana yori dango
  17. Detective Conan
  18. Tokyo Babylon
  19. Shulato
  20. Inu Yasha
  21. Gundam W
  22. Gundam Seed
  23. Gundam Seed Destiny
  24. School detective Q (Detective Dan School)
  25. Air Gear
  26. Sailormoon
  27. Pokemon
  28. Bakugan
  29. Faity tail
  30. Galaxy express 999
  31. Ninja rantaro (Ninja Boy)
  32. Corrector Yui
  33. B-da man
  34. 21 emon
  35. Metal fight beyblade
  36. Teko ajaib
  37. Blue dragon
  38. K.O. beast juusenki (sepertinya ni anime dulu banget pernah tayang)
  39. Wedding peach
  40. Bakegyamon
  41. Duel master
  42. Ragnarok the animation
  43. Ronin WArrior
  44. Ge Ge no Kitaro
  45. Master ajiko
  46. Guru guru
  47. Initial D
  48. Inazuma 11
  49. Monkey Turn
  50. Angelic layer
  51. Dragon Quest
  52. SD gundam force
  53. Rockman
  54. Naruto shippuden
  55. Battle Spirits
  56. Youkoso Yoko
  57. Metal Fight Beyblade ( Masih Tayang )
  58. Pretty Cure Max Heart
  59. Powerpuff Girl Z (kartun)
erwinwibu
  • erwinwibu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *