7 Game Cacing Android Terbaik, Gratis Link Download

erwinpratama.com – Kamu suka cacing? Kebanyakan orang pasti akan takut dan geli jika melihat cacing. Erwin sendiri sebenernya gak suka banget sama cacing, geli-geli gimana gitu hahaha. Kalau dibilang aku takut cacing ya bisa jadi. Tapi beda lho ya, takut sama cacing dengan takut sama ular. Kalau takut sama ular itu mungkin bisa jadi ular itu berbisa dan mengancam jiwa. Kalau kena patok ular berbisa kan bahaya, nyawa bisa melayangi. Kalau takut sama cacing itu karena geli aja.

Tapi Saya kali ini tidak akan ngomongin tentang hewan cacing yang ada di dunia nyata, karena Diriku takut sama cacing. Bentuknya cacing itu aneh menurutku, panjang, kecil, gak punya tangan dan kaki, trus menggeliat geliat, ihh jijik wkwkwk. Maaf ya buat orang yang hobynya mancing. Kan mancing biasanya pakai cacing hahaha.

Tapi untuk cacing yang satu ini, pasti semua suka banget. Bentuknya lucu, mungil, imut, dan menggemaskan. Ya, yang aku maksud disini adalah game cacing. Cacing-cacing yang ada di permainan cacing ini memiliki bentuk yang berbeda dengan cacing-cacing yang ada di dunia nyata. Cacing-cacing ini memiliki warna yang cerah dengan pola beragam, macem-macemlah bentuknya. Pokoknya Kamu akan suka dengan cacing-cacing yang ada di game cacing.

Apa Itu Game Cacing itu? Adalah sebuah game dengan genre casual (santai) yang menggunakan karakter cacing. Iya, jadi kamu berperan sebagai cacing, karena kamu akan menggerakkan karakter cacing. Permainan cacing ini juga sering disebut sebagai permainan ular atau game ular, karena mungkin didalam game, bentuk cacing dan ular itu sama.

Oh iya game cacing ini lagi viral Lho di Indonesia. Bahkan saat artikel ini dibuat, salah satu permainan cacing ini menduduki posisi nomer satu di playstore sebagai game terpopuler, yang artinya game jenis ini lagi banyak dimainkan oleh orang orang indonesia. Coba saja Kamu liat di facebook. Banyak banget orang yang main game cacing. Sebenarnya game cacing ini udah populer di akhir tahun kemaren, tapi ternyata kepopulerannya bisa bertahan sampai saat ini.

game cacing viral

Screenshot diatas diambil pada april 2020. Game cacing lagi viral dan trending di Indonesia.

Bagaimana Cara Main Game Cacing? Gampang gampang sulit sih. Pada umumnya, kamu akan menjadi cacing. Kamu menggerakkan karakter cacing milikmu. Pada awalnya cacingmu bentuknya kecil dan pendek. Cacingmu harus terus makan untuk membuatnya menjadi cacing yang besar dan panjang. Cacingmu akan mati jika kepala cacingmu menabrak atau menyentuh tubuh cacing musuh. Sebaliknya, jika kepala cacing musuh menyentuh atau menabrak tubuh cacingmu, maka kamu menang, dan cacing musuh yang akan mati. Cacing yang mati akan berubah menjadi makanan, nah trus kamu makan deh. Semakin besar cacingmu maka semakin tinggi peringkat cacing yang akan kamu dapatkan. Peringkat cacingmu bisa kamu lihat di papan score. urutan teratas adalah nomer 1. Jadi kamu akan bersaing dengan pemain lain untuk memperebutkan nomer 1 dan menjadi cacing terbaik.

Lalu apa saja game cacing terbaik di android? Erwin Pratama sudah mengumpulkan daftar kumpulan game cacing paling seru dan paling banyak dimainkan orang. Di daftar ini ada game cacing online dan game cacing offline.

game cacing android terbaik

Game Cacing Android Terbaik

1. Zona Cacing.io (Worm Zone.io)
game cacing zona cacing.io
Di urutan pertama adalah zona cacing.io atau dalam versi inggris, Worm Zone.io. Kenapa Worm Zone.io ada di posisi teratas? Simple banget, itu karena Worm Zone.io ada di urutan nomer 1 sebagai game android terpopuler di playstore, mengalahkan semua game android dengan genre yang berbeda-beda. Entah apa yang membuat Worm Zone.io menjadi begitu populer.

Zona Cacing.io adalah game cacing buatan developer Casual Azur Games. Zona Cacing.io ini dirilis pada tanggal 2 april 2018, dan pada saat ini sudah di download lebih dari 100 juta orang.

Zona cacing.io adalah game cacing offline. Lho kok offline? iya karena kamu bisa memainkan game ini dalam keadaan internet mati atau bahkan dalam keadaan “Airplane Mode” atau “Mode Pesawat”. Dari semua game cacing yang pernah Saya mainkan, mungkin ini adalah game cacing terbaik yang ada di list ini. Tampilan antarmuka yang sederhana, dan respon kontrol gerakan yang responsif abis, serta tak ada LAG di game ini, mungkin yang membuat Zona Cacing.io begitu populer.

Seperti permainan cacing pada umumnya, cacing kamu awalnya ukurannya kecil, makanlah buah atau ramuan untuk membuat cacing jadi besar dan panjang. Temukan pula koin di arena permainan, untuk digunakan membeli Skin atau baju cacing.

>> Download Game Cacing Zona Cacing.io Di Google Play Store

2. Slither.io
game cacing slither.io
Dari semua daftar game cacing yang ada di sini, game cacing yang satu ini bisa dibilang yang tertua. Eh kok tertua? karena Slither.io dirilis tanggal 25 maret 2016. Mungkin saja game slither.io ini memprakarsai semua game-game cacing yang ada. Ya bisa dibilang bahwa semua game cacing meniru gameplay dari slither.io

Ada dua mode di permainan slither.io, Mode Online (Play Online) dan Mode offline (Play Against Ai). Semua skin cacing di game sliher.io gratis!!! Kamu bisa memilih secara bebas skin cacing yang menarik supaya kamu gak bosen memainkan game ini.

Cara main game slither.io juga sama, awal pertandingan cacingmu masih kecil, lalu kamu harus makan makanan yang bentuknya seperti butiran cahaya, supaya cacingmu menjadi besar.
>> Download Game Cacing Slither.io Di Google Play Store

3. Snake Rivals
game cacing snake rivals
Snake Rivals dirilis pada 17 oktober 2019, oleh developer SuperSolid, dan sampai sekarang udah diunduh lebih dari 5 juta orang di playstore.

Dari semua daftar permainan cacing, justru Snake Rivals memberikan kesan unik dan berbeda daripada yang lain, seolah olah memberikan wajah baru kepada game cacing yang sudah ada. game cacing kebanyakan itu memiliki animasi 2D, namun ini beda!!! Ini game cacing 3D !!!

Jika semua arena gameplay permainan cacing kebanyakan itu “seperti melayang”, justru snake rivals memberikan kesan “Merayap” seperti cacing atau ular pada umunya. Arena background game snake rivals bukan flat (datar), melainkan seperti daratan pada umumnya, berbukit bukit dan ada yang datar. Bukan hanya itu, ada seperti objek obstacle, yaitu pohon dan batu. Cacingmu juga akan mati jika Kamu menabrak batu dan pohon besar!

Untuk skinnya sendiri berbayar menggunakan coin. yang unik adalah Kamu bisa membuat sendiri skin cacingmu dengan menambahkan part-part khusus kedalam tubuh cacing. Kamu bisa menambahkan kaki, sayap, atau part lain yang membuat cacingmu jadi unik!

Untuk gameplaynya sendiri terbilang unik. Ada sekitar 3 mode permainan: Mode Classic seperti mode game cacing pada umumnya. Mode Gold Rush, dimana cacing yang mengumpulkan Gold (emas) terbanyak, dialah pemenangnya. Lalu ada mode Battle Royale, dimana cacing yang bertahan hidup sampai akhir, dialah pemenangnya.

Saya sendiri begitu takjub dengan game Snake Rivals yang menawarkan permainan cacing yang berbeda. Dari segi tampilan, Snake Rivals adalah game cacing dengan grafis terbagus pada urutan pertama. Oh iya tapi Game Snake Rivals ini tergolong permainan cacing online loh ya. Karena semua mode permainan harus menggunakan jaringan internet. Internet kamu buruk, siap siap gameplay akan lag, jadi usahakan internet kamu bagus dan stabil.

>> Download Game Cacing Snake Rivals Di Google Play Store

4. Little Big Snake
game cacing little big snake
Game Little Big Snake adalah game cacing/game ular bikinan developer yang juga memiliki nama yang sama, LittleBigSnake. Yang dirilis pada tanggal 13 desember 2018. Dan hingga saat ini sudah didownload lebih dari 5 juta pengguna.

Sayangnya untuk bisa masuk ke game Little Big Snake Kamu harus terhubung ke jaringan internet, ya benar sekali, artinya game cacing Little Big Snake adalah game online. Tapi anehnya begitu kamu masuk kedalam game, akan ada dua opsi, kamu bisa main offline (Play) atau main online (Play with Friends).

Skin Cacing di game Little Big Snake terbilang bagus, terbagus kedua di daftar ini, setelah skin cacing game Snake Rivals. Skinnya bisa dibilang 3D. Ada skin Rare, Epic, dan Legendaris. Tapi untuk bisa menggunakan skin cacing yang keren, kamu harus beli dengan diamond merah.

Untuk gameplay masih sama, Untuk membuat cacingmu besar dan panjang, kamu harus makan butiran orbs cahaya kecil. Ada pula serangga seperti kutu, kumbang, dan serangga berbentuk bola tapi punya 3 mata, yang bisa kamu makan juga!

>> Download Game Little Big Snake Di Google Play Store

5. Slink.io
game cacing slink.io
Game cacing Slink.io diciptakan oleh developer Apps2US Studios pada tanggal 21 januari 2018.

Menurut Saya, tidak ada yang spesial di game ini. Tampilannya sederhana, bisa dibilang tampilan gameplaynya mirip dengan game Slither.io

Skin cacing Slink.io hanya mengubah warna cacing, tidak mengubah bentuk tubuh cacing. Tapi di setiap skin cacing Slink.io memiliki bendera dari setiap negara yang tergantung di kepala skin-skin cacing. Asyiknya sih semua Skin cacing dari Slink.io bisa kamu pakai secara gratis.

Untuk gampelay Slink.io masih sama seperti permainan cacing pada umunya, tak ada yang berbeda.

>> Download Game Cacing Slink.io Di Google Play Store

Demikianlah Daftar 5 Permainan Cacing Gratis Terbaik di Android, Online & Offline, menurut www.gamegratis.org. Apakah masih kurang? Kamu bisa mencoba download game gratis cacing lainnya seperti:

6. Sweet Crossing

Sweet Crossing adalah game cacing  yang dibuat oleh developer Moonton, yang dirilis pada tanggal 8 Juni 2020.

Pasti Kalian tidak asing dengan nama Moonton. Moonton adalah developer game yang terkenal berkat game buatannya yang bernama Mobile Legends. Dan seperti yang Kita tahu bahwa Mobile Legends adalah game terpopuler di Indonesia dengan kategori MOBA yang dimilikinya. Namun sepertinya Moonton belum puas, yang mana akhirnya Mereka mencoba peluang baru untuk merilis game cacing. Dan sepertinya game cacing buatan Moonton ini cukup sukses.

Game Cacing Sweet Crossing ini pada dasarnya bisa dimainkan secara offline, namun untuk mengambil item maupun membeli item didalam game, diharuskan untuk mengaktifkan jaringan. Pada bagian tubuh cacing, kepala cacing berbentuk binatang, sedangkan ekornya berbentuk seperti manisan. Kepala cacing ini disebut sebagai “Companion”, yang digambar seperti binatan. Companion tersebut adalah Dodo (penguin), Leco (Anjing), Noci (kelinci), dan masih banyak.

>> Download Sweet Crossing Di Google Play Store

7. Worm.is
game cacing worm.is
Worm.is merupakan salah satu game cacing tertua di android, karena game ini dirilis pada tanggal 21 april 2016, dan pengembang dari permainan cacing ini adalah Freakinware Studio Limited.

Dari semua daftar game cacing yang ada disini, mungkin Worm.is adalah yang paling sederhana dari segi desain cacing, dan juga sepertinya dari segi arena tempat cacing-cacing tersebut berkumpul, selain itu makanan yang tersebar di arena juga hanya berupa titik-titik berwarna dengan beragam ukuran. Namun jika Kamu hanya ingin mencari game cacing yang sederhana dan tidak terlalu berat, mungkin Permainan cacing dari Worm.is inilah yang Kamu butuhkan.

>> Download Worm.is Di Google Play Store

erwinwibu
  • erwinwibu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *