Hero Assassin Terbaik Di Mobile Legends, Tersakit & Terkuat

erwinpratama.com – Assassin adalah salah satu dari 6 role hero yang bisa Kamu pilih didalam game Mobile Legends. Selain role Assassin, ada pula role lain seperti : Tank, Fighter, Marksman, Mage, Support. Tapi khusus kali ini, Erwin Pratama hanya fokus membahas tentang Hero Assassin Mobile Legends.

Apa itu Hero Assassin? Hero Assassin adalah Hero yang tugas utamanya adalah membunuh. Seperti namanya, “Assassin” jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, memiliki arti sebagai “pembunuh”. Dengan damage yang sangat tinggi, membuat Hero-hero Assassin sangat cocok untuk mengeliminasi lawan. Walaupun punya damage yang sakit, Tapi Kamu tidak boleh ceroboh dalam menggunakan Assassin, pasalnya Hero assassin memiliki HP (Health Poin) yang terbilang rendah. Seorang pengguna assassin harus paham posisi Mereka dalam War, dan harus paham siapa target yang akan Mereka bunuh. Selain itu, penggunaan hero Assassin itu terbilang cukup sulit, karena mekanisme serangan yang dimilikinya, untuk itu Kamu harus mempelajari kombo-kombo dari Hero Assassin yang mau kamu pakai.

Fungsi Hero Assassin adalah mengeliminasi Hero lawan yang punya darah/HP sedikit, mengeliminasi “core” dari Hero musuh, seperti Marksman dan Mage. Menyerang hero Marksman dan Mage tidaklah mudah, karena Mereka berdua biasanya berlindung dibelakang Hero Tank yang tebal. Untuk itu seorang Assassin harus tahu posisi, kondisi, dan situasi saat menyerang buruannya.

Cara menggunakan Hero Assassin yang baik dan benar adalah… Memasuki persiapan, lihat Hero-hero musuhmu, kemudian pilih Hero Assassin yang lagi Meta tapi tetap yang bisa Kamu kuasai. Pilih battlespell Retribution, agar Farming jadi lebih cepat. Terus farming dengan cara membunuh monster, creep, turtle, agar Hero Assassin memiliki level yang tinggi. Serang target musuh, Marksman dan Mage, ketika Mereka sendirian atau tidak dijaga. Kalaupun Marksman dan Mage musuh dijaga, Kamu harus mencari posisi celah yang pas untuk menyerang.

hero assassin terbaik di mobile legends

Apakah Kamu sedang mencari Hero Asssin dengan damage tersakit? Kalau begitu Kamu sudah ada di tempat yang tepat, karena Erwin Pratama akan memberikan daftar hero assassin Mobile Legends terbaik.

Hero Assassin Terbaik Di Mobile Legends

1. Fanny

Fanny adalah Hero Mobile Legends Role Assassin dengan spesialitas Chase/Reap.

Sebenarnya Hero Fanny ini terinspirasi dari karakter yang ada di anime Shingeki No Kyojin aka Attack On Titan. Lebih tepatnya adalah Pasukan Pengintai ( The Scouting Legion ), mereka menggunakan tali untuk berayun ke bangunan-bangunan, sambil membawa 2 buah pedang untuk menghabisis Titan.

Fanny adalah hero tersulit nomer 1 di Game ML. Berbeda dengan hero-hero lain yang bergerak atau berjalan seperti biasanya. Hero Fanny ini unik, Dia bisa terbang atau berayun dengan Steel Cable (tali), yang dikeluarkan oleh skill ke 2 nya. Kamu harus belajar menggunakan Steel Cable, untuk bergerak menelusuri lane, dan untuk menyerang musuh. Selain itu hero Fanny ini juga boros energi, jadi Kamu harus selalu membunuh monster buff biru.

Namun kalau Kamu berhasil menggunakan Fanny dengan baik, Kamu akan dengan mudah melawan semua musuh sekaligus. Pro player Fanny bahkan bisa mengalaahkan musuh 1 vs 5 dan menciptakan SAVAGE. Musuh juga akan kesulitan mengejar atau menangkap Kamu, Karena pada dasarnya Fanny adalah hero dengan mobilitas yang tinggi.

2. Hanzo

Hanzo adalah Hero Mobile Legends Role Assassin dengan spesialitas Poke/Burst

Hanzo ini bisa dibilang sebagai Hero yang paling nyebelin berkat skill skillnya. Kamu tak perlu memakai Battle Spell Retribution untuk membunuh Monster Creep, berkat skill 1 nya. Setiap 5 kali basic attack dari Hanzo, Hanzo dapat mengaktifkan skill 1, Ameno Habakiri, untuk melahap monster, creep, kelomang, namun tidak bisa untuk melahap Turtle dan Lord. Nah Kamu juga bisa mencuri Buff musuh, supaya musuh kesulitan dalam menaikkan levelnya.

Sedangkan dengan skill ultimate-nya. Hanzo bisa melakukan astral projection.  Roh Hanzo akan keluar dari rubuhnya, dalam wujud ini, Hanzo bisa bergerak melewati tembok dan penghalang, serta langsung bisa menuju kepada target dengan mudah. Lalu gunakan skill 2 untuk serangan area, gunakan pula basic attack, dan skill 1. Hanzo akan mati ketika tubuh aslinya diserang. Selain itu, kamu harus mengumpulkan energi, agar durasi waktu Hanzo melakukan astral projeksi jadi lebih lama.

3. Natalia

Natalia adalah Hero Mobile Legends Role Assassin dengan spesialitas Chase/Reap

Kehadiran Hero Natalia pasti akan membuatmu takut untuk pergi berjalan sendirian. Bayangkan saja, Kamu lagi berjalan sendirian buat farming atau bersihin lane, Kamu menganggap jika Kamu sendirian, lalu tiba-tiba sosok Natalia muncul di hadapanmu, Kamu kaget, dan dalam sekejap kamu langsung mati.

Skill Passif Natalia membuatnya menghilang, ketika Natalia berdiam diri beberapa saat di rumput. Tentu efek kamuflase yang membuatnya menghilang itu ada batasan waktunya, Jadi Kamu Kamu harus segera menghabisi targetmu. Gunakan pula skill 2 untuk mengeluarkan bom asap yang bisa memperlambat musuh untuk kabur. Gunakan Skill Ultimate Natalia untuk membuatnya menghilang kembali.

4.  Ling

Ling adalah Hero Mobile legends Role Assassin dengan spesialitas Chase/Burst

Hero Ling ini juga bikin kesel. Gimana tidak, Ling mampu melompat dengan bebas diantara dinding-dinding, bahkan Ling bisa diam diatas dinding sambil mengawasi keadaan sekitar. Jika Kamu tidak memperhatikan dinding di sekitarmu, bisa saja ada Ling diatas dinding, lalu turun dan menyerang kamu.

Skill 1 dari Ling akan membuatnya melompat diatas dinding dan bebas berpindah-pindah dari dinding satu ke dinding lainnya. Tapi skill melompati antara dinding ini boros sekali, jadi Eliminasi Monster Buff Biru agar energinya awet. Ketika musuh tidak fokus dengan keadaan sekitar, kamu bisa mengagetkan musuh dengan cara turun kebawah secara tiba tiba sambil menyerang musuh.

Skill ultimate dari Ling, akan membuatnya melompat beberapa detik ke udara, lalu turun kembali dan memberikan serangan area beserta Knockup, sehinggu membuat musuh yang berada di area sekitar lingkaran skill ultimatenya akan terhempas keatas sesaat.

5. Helcurt

Helcurt adalah Hero Assassin dengan spesialitas Push/Burst.

Helcurt ini bisa membuat tim kerepotan. Pasalnya Jika dipakai musuh, Helcurt bisa membuat semua tim Kita menjadi buta, karena Helcurt mampu membawa kegelapan dengan jangkauan seluruh area pertandingan. Semuanya tampak gelap seolah olah banyangan memakan semua cahaya. Tentu Kita tidak akan bisa melihat posisi musuh, bahkan Kita tak akan bisa melihat posisi teman Kita, bahkan di map sekaligus. Sementara Helcurt dan semua tim Helcurt dapat melihat posisi semua rekan Kita.

Skill ultimate dari Helcurt mampu membuat gelap seisi arena pertandingan, tapi efek gelap ini hanya berlaku bagi semua tim musuh, sedang yang satu tim dengan helcurt tidak akan mendapat efek gelap ini. Musuh akan kebingunan dengan keadaan yang gelap ini. Di saat kegelapan melanda. Segeralah menyerang tim musuh. Kumpulkan bassic attack 4 kali sehingga tanda Deadly Stinger menjadi penuh, Lalu gunakan Skill 2 Untuk menggunakan Deady Stinger.

6. Gusion

Gusion adalah Hero Mobile Legends role Assissin dengan spesialitas Burst/Magic Damage.

Gusion ini terkenal sebagai hero yang gesit. Mau ngekill ataupun mau kabur, Gusion ini lumayan sulit untuk ditangkap. Pro Gusion akan mampu membunuh musuhnya hanya dengan sekali combo dari skillnya.

Tekan Skill 1 maka Gusion akan melempar Dagger (pisau belati), dan arahkan ke musuh, tekan kembali skill 1 maka Gusion akan  langsung bergerak cepat ke target yang dikenai Dagger nya tadi. Dilanjutkan dengan skill 2, Gusion akan melempar 5 Dagger ke arah target musuh, tekan kembali skill kedua, untuk membuat 5 dagger itu kembali ke Gussion dan menyebabkan Damage. Skill ketiga akan membuat Gusion teleport ke arah yang ditentukan, serta me-refresh waktu cooldown dari skill 1 dan skill 2

7. Lancelot

Lancelot adalah Hero Mobile Legends Role Assassin dengan Spesialitas Chase/Burst.

Lancelot ini sepertinya memiliki jurus dan gerakan yang sama seperti olahraga pedang Hanggar, yang memanfaatkan kelincahan tangan untuk menyerang musuh menggunakan pedang.

Lancelot juga merupakan hero assassin yang gesit berkat kamampuan Dashnya. Skill 1, Lancelot akan melakukan Dash (bergerak cepat) ke arah yang ditentukan, dan memberikan Damage. Skill 2, Lancelot akan menyerang 3 kali dalam bentuk segitiga. Skill Ultimate, Lancelot akan melakukan Executioner’s Strike dan memberikan damage besar kepata lawan yang dikenainya.

 

Itulah Hero Assassin terkuat di Mobile Legends. Oh iya Hero Assassin favorit Erwin Pratama adalah Natalia dan Hanzo. Sedangkan Hero Assasiin yang sulit Aku mainkan adalah Fanny. Kalau Kamu? Apa hero Assassin Favoritmu?

Kamu bukan pengguna assassin?

Baca :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *