7 Rekomendasi Anime Terbaik Season Summer 2020 (Juli-September)

erwinpratama.com – Erwin Pratama mau membagikan info anime terbaik season summer 2020, yang akan tayang di bulan Juli sampai bulan september tahun 2020.

Apakah Kamu sudah menonton anime season sebelumnya?
Baca : Rekomendasi Anime Terbaik Season Spring 2020 (April-Juni)

anime season summer 2020 terbaik

Rekomendasi Anime Terbaik Season Summer 2020 (Juli-September)

1. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2

Re:ZERO – Starting Life in Another World awalnya merupakan light novel yang ditulis oleh Tappei Nagatsuki dengan ilustrasi oleh Shinichirou Otsuka. Kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio Whitefox

Sinopsis Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu : Seorang remaja, Natsuki Subaru, Tiba-tiba diteleportasikan menuju dunia lain. Sebuah dunia fantasi, dimana ksatia, penyihir, dan monster, hidup saling tumpang tindih. Subaru dipindahkan di sebuah pasar, dia berbicara dengan pedagang pasar, namun Dia melihat bahwa itu bukanlah dunia nya, bahasa, letak geografis, dan orang-orang yang ada disana sangat berbeda dengan dunia asli Subaru. Subaru kemudian diserang oleh 3 penjahat di sebuah gang sempit. Untunglah Gadis setengah Elf, Emilia, datang menolongnya. karena sudah ditong, Subaru kemudian berniat membalas budi Emilia dengan membantunya mencari Felt, orang yang mencuri Lencana milik Emilia. Mereka memutuskan untuk pergi ke rumah penjarahan, dimana Felt akan menjual Lencana itu. Didalam sana, Felt sudah mati, terbunuh oleh Elsa. Subaru dan Emilia juga ikut terbunuh seketika itu juga. Tak lama setelah itu, Natsuki Subaru kembali berada di sebuah pasar, ngobrol sama pedagang pasar. Di saat itulah keanehan dirasakan oleh Subaru, Dia seperti telah mengalami kejadian ini sebelumnya. Waktu seolah olah di reset ketika Subaru mati.

Season kedua Re Zero akan menceritakan tentang Sanctuary, sebuah tempat suci yang dibangun oleh penyihir keserakahan, Echidna. Pesta teh para penyihir dosa mematikan. Dan menyelamatkan penghuni Roswaal’s Mansion dari Elsa.

Genre Anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (season 2)
Drama, Fantasy, Psychological, Thriller

Tanggal Rilis Anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (season 2)
Juli 2020 – September 2020

2. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan (Oregairu Season 3)

My Teen Romantic Comedy SNAFU Climax! adalah seri terakhir dari anime Oregairu. Oregairu awalnya adalah sebuah seri novel ringan asal Jepang yang ditulis oleh Wataru Watari dan diilustrasikan oleh Ponkan8. Kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studeo Feel.

Sinopsis Anime Oregairu : Hikigaya Hachiman adalah murid SMA yang penyendiri, hikikomori, dan memiliki idealis sendiri. Dia merasa bahwa masa muda yang gembira hanyalah sebuah lelucon.

Hachiman mendapat hukuman dari gurunya karena menulis esai yang mengejek  hubungan sosial modern. Hachiman dipaksa masuk untuk mengikuti Klub Relawan, yang bertugas untuk membantu para siswa-siswi lain dalam memecahkan masalah Mereka. Gurunya menilai jika hal ini akan membantu Hachiman dalam menghadapi komunitas bermasyarakat. Bersama dengan Si Ratu Es, Yukinoshita Yukino, Mereka mencari solusi dengan pandangan mereka sendiri-sendiri.

Season ketiga atau Terakhir, akan lebih menceritakan tentang kelulusan SMA Sobu. Mungkin ini adalah masalah terakhir yang akan dihadapi Hachiman dan kawan kawan.

Genre Anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan
Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

Tanggal Rilis Anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan
Juli 2020 – September 2020

3. Sword Art Online: Alicization – War of Underworld Season 2

Light Novel SAO Alicization ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh abec, kemudian diadaptasi menjadi sebuah anime oleh studio A-1 Pictures.

Sinospis Sword Art Online: Alicization – War of Underworld Season 2 : Setelah kekalahan Quinella, keadaan di Underworld sepertinya masih belum tenang. Ocean Turtle, kapal raksasa milik Rath diserbu oleh pasukan Amerika. Penyerangan itu membuat fluctlight Kirito rusak, membuatnya koma. Alice membawa Kirito kembali ke desanya. Masalah belum berakhir, Pasukan Dark Teritory mulai menyerang kerejaan manusia.

Season kedua dari Sword Art Online: Alicization – War of Underworld menceritakan tentang pertarungan terakhir melawan Dark Territory. Pihak penyerbu Amerika, mulai memasuki server Underworld dan berafiliasi dengan pasukan Dark Territory. Mereka juga mengajak pemain dari seluruh dunia untuk masuk kedalam UnderWorld, dan membantu Pasukan Dark Territory melawan pasukan kerajaan manusia.

Genre Anime Sword Art Online: Alicization – War of Underworld Season 2
Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy

Tanggal Rilis Anime Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy
Jul 12, 2020 to Sep 20, 2020

4. Kanojo, Okarishimasu

Light Novel Rent-A-Girlfriend ditulis dan diilustrasikan oleh Reiji Miyajima, lalu diadaptasi menjadi sebuah anime oleh studio TMS Entertainment.

Sinopsis Kanojo, Okarishimasu
Kazuya Kinoshita merupakan mahasiswa berusia 20 tahun yang memiliki pacar cantik, Mami Nanami. Tiba-tiba Mami Nanami putus dengannya, membuat Kazuya Kinoshita sedih dan kesepian. Akhirnya Kazuya menyewa seorang pacar sewaan lewat aplikasi online. Partnernya adalah Chizuru Mizuhara. Kebaikan dan keimutan Chizuru telah melelehkan hati Kazuya. Namun hubungan cinta ini sebenarnya adalah demi pekerjaan semata. Apakah akan timbul benih cinta diantara Mereka berdua?

Genre Anime Kanojo, Okarishimasu
Comedy, Romance, School, Shounen

Tanggal Rilis Anime Kanojo, Okarishimasu
11 Juli2020 sampai 26 September 2020

5. Deca-Dence

adalah anime original (bukan adaptasi dari novel atau manga) buatan studi Nut.

Sinopsis : Pada tahun 2400an, umat manusia hampir mengalami kepunahan masal. Polusi udara mencapai tingkat yang berbahaya. Muncul pula sosok bentuk kehidupan aneh, Gadoll, yang juga turut serta mengancam jiwa manusia. Manusia yang masih bertahan hidup kini tinggal di sebuah benteng raksasa setinggi 3000 meter (3 kilometer), yang bernama Deca Dence. penduduk Deca Dence terbagi menjadi 2 kategori. Gear, pasukan yang setiap hari bertugas untuk mengalahkan Gadoll. Dan Tanker, manusia yang tidak pandai bertarung.

Natsume, seorang gadis tanker, memiliki masa lalu yang buruk, dimana dia kehilangan ayahnya karena serangan Gadoll. Natsume sekarang ingin menjadi pasukan Gear untuk melawan Gadoll. Takdir sepertinya mempertemukan Natsume dengan Kaburagi, seorang veteran baju besi di Deca Dence. Kaburagi pun mengajarkan Natsume cara bertarung dan melatihnya untuk menjadi ksatria melawan monster Gadoll.

Genre Anime Deca-Dence
Action, Sci-Fi, Adventure

Tanggal Rilis Anime Deca-Dence
8 Juli 2020 sampai 23 September 2020

6. Uzaki-chan wa Asobitai!

Uzaki-chan Wants to Hang Out! adalah manga series yang ditulis dan diilustrasikan oleh Take. Dan kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio Engi.

Sinopsis Uzaki-chan wa Asobitai! : Sakurai Shinichi adalah mahasiswa tahun ketiga, seorang introvert (penyendiri), yang mencari ketenangan dan kedamaian. Namun semuanya itu berubah semenjak Dia bertemu adik kelasnya, Uzaki Hana. Uzaki Hana adalah mahasiswi tahun kedua, yang juga satu kampus dengan Sakurai Shinichi. Mereka berdua adalah juga alumni di sekolah SMA yang sama dan masuk klub renang yang sama. Uzaki Hana adalah cewek mungin namun bertubuh montok, memiliki sifat ceria dan ramah. Uzaki Hana benci melihat Sakurai Shinichi yang menyendiri. Untuk itulah Dia berniat membantu Sakurai Shinichi dengan menemaninya kemanapun Dia berada. Sifatnya itulah justru terkadang membuat Sakurai Shinichi merasa jengkel dan malu. Apakah hubungan kedua orang ini akan baik-baik saja?

Genre Anime Uzaki-chan wa Asobitai!
Slice of Life, Comedy, Romance, Ecchi

Tanggal Rilis Anime Uzaki-chan wa Asobitai!
10 Juli 2020 sampai 25 September 2020

7. Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e

Panjang banget kan judul animenya -_- Tapi Kamu boleh menyingkatnya menjadi The Misfit of Demon King Academy. Awalnya adalah ditulis oleh Shu dan diilustrasikan oleh Yoshinori Shizuma. Kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio Silver Link.

Sinopsis Anime Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e : 2000 tahun yang lalu, Raja iblis, Raja iblis, Anos Voldigoad, melakukan perang yang tak terhitung jumlahnya. Ia lelah dengan semua itu dan menginkan perdamaian, Ia membuat kesepakatan perdamaian dengan pahlawan manusia, Kanos, yaitu dengan cara mengorbankan dirinya sendiri.

2000 tahun setelah kematiannya, Anos bereinkarnasi. Setelah berenjak dewasa, Dia sadar bahwa keturunannya mejadi sangat lemah, dan kekuatan magic yang dimiliki keturunannya juga lemah, akibat perdamaian yang panjang.

Genre Anime Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e
Action, Demons, Magic, Fantasy, School

Tanggal Rilis Anime
4 Juli 2020 sampai 26 September 2020

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *