by

Kenapa Saya Suka Bermain Game?

erwinpratama.com – Bagi sebagian orang, mungkin aktivitas bermain game adalah hal yang percuma, bahkan ada yang menganggap jika bermain game itu tidak ada manfaatnya. Lebih parahnya lagi, orang yang bermain game disebut sebagai orang yang gak punya kerjaan.

Terlepas dari bermain game itu bermanfaat atau tidak bermanfaat, Saya tetap menyukai game, karena Saya yakin game tetap membawa efek positif bagi kehidupan Saya.

Saya sepertinya sudah kecanduan bermain game. Setiap hari Saya selalu bermain game untuk menghabiskan waktu luang. Seolah-olah tiada hari tanpa bermain game.

Kenapa Saya Suka Bermain Game?
Entahlah sepertinya ini sudah bawaan dari kecil. Sejak kecil Saya memang suka bermain game. Dari kecil, Saya memang orangnya jarang bermain diluar, dan lebih sering menghabiskan waktu luang dengan menonton tv dan bermain game.

Pertama kali Saya bermain game itu waktu Saya masih kecil, Saya bermainĀ  game playstation di rumah teman Saya. Lalu saat Saya duduk di bangku sekolah SD, tepatnya kelas 6 sd, Saya dibelikan handphone, handphone saat itu masih jadul dan masih menggunakan keypad. Kalau tidak salah, handphone Saya dahulu adalah Siemen M55. Saya lebih banyak menggunakan hp tersebut untuk bermain game daripada untuk berkomunikasi. Game yang Saya mainkan adalah java game.

Lalu saat Saya masuk sekolah SMP, Saya dibelikan hp sony ericsson k500, dan tetap menggunakan hp tersebut untuk bermain game.

Ketika Saya menginjak bangku sekolah SMK, Saya dibelikan hp nokia 6120 classic, itulah ponsel symbian pertama yang Saya miliki. Jika sebelumnya Saya bermain game java, sekarang dengan hp tersebut, Saya bisa bermain game Symbian. Pada masa-masa di SMK, Saya juga dibelikan komputer. Komputer itu wajib menurut Saya, karena Saya dulu sekolah di SMK jurusan teknologi dan jaringan. Selain untuk mengerjakan tugas sekolah, komputer tersebut juga Saya gunakan untuk bermain game komputer. Game yang Saya mainkan di komputer saat itu adalah: Plants VS Zombies, Angry Birds, Worm, dan game-game ringan lainnya.

Mobile Game yang Saya mainkan saat menggunakan featured phone aka ponsel keypad adalah game yang kebanyakan dibuat oleh gameloft. Gameloft adalah developer game yang paling terkenal pada saat itu.

Saya lulus sekolah SMK pada tahun 2012. Tahun 2014, Saya membeli smartphone android samsung young 2 dengan uang Saya sendiri. Sejak saat itu Saya menyukai hp android karena kecanggihannya. Dan saat itu pula Saya mencoba bermain game android.

Sudah lumayan banyak game android yang sudah Saya mainkan. Game android terbaik menurut Saya adalah Asphalt 8, Clash of Clans, Clash Royale, Mobile Legends.

Dari semua jenis game seperti: game pc, game playstation, dan game mobile, Saya lebih menyukai game mobile. Alasan Saya menyukai game mobile karena game mobile itu portable, yang artinya bisa dimainkan dimana Saja dan kapan saja. Dimanapun Kamu berada, asalkan Kamu membawa handphone atau smartphone, Kamu bisa tetap memainkan game mobile.

Saya sangat menyukai game gratisan, maka dari itu Saya selalu download game gratis. Daripada membayar untuk bermain game, lebih baik bermain game gratis.

Beberapa orang menganggap jika game tidak memiliki manfaat sama sekali, namun sepertinya itu keliru. Karena menurut penelitian, game ternyata membawa banyak efek positif bagi diri Kita.

Beberapa manfaat bermain game adalah:

1. Membuat Kita Menjadi Cerdas
Beberapa game akan memaksa Kita berfikir. Seperti menyusun strategi atau memecahkan teka-teki.

2. Melatih Kemampuan Berkomunikasi
Game modern saat ini sudah ada fitur chat global, Jadi Kita bisa ngobrol dengan orang lain yang bermain game bersama Kita.

3. Melatih kerjasama
Beberapa game memang diharuskan untuk membangun kerjasama, contohnya adalah game MOBA

4. Sportif
Bermain game yang benar itu memang harus sportif dan jujur, gak boleh ngecheat. Jika Kita memenangkan sebuah game dengan cara sportif, Kita akan merasa bangga.

5. Mengurangi Stres
Stres bisa terjadi pada semua orang. Stres karena pelajaran di sekolah, stres karena kerjaan kantor, stres karena diputusin pacar, tenang saja karena semua itu bisa diatasi dengan cara bermain game.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *