Kenapa Saya Suka Download Wallpaper

Kenapa Saya Suka Download Wallpaper?

Pada kemajuan zaman seperti sekarang ini, pastilah Kita semua mengetahui Apa itu wallpaper? Mungkin saja Kamu belum mengetahui apa itu wallpaper, ya wajar aja karena tidak semua orang mengetahui pengertian dari wallpaper itu sendiri.

Sebelum membahas kenapa Erwin suka download wallpaper, alangkah baiknya jika Erwin menjelaskan terlebih dahulu kepada kalian tentang pengertian wallpaper.

Apa itu wallpaper? Jika Kita lihat dari “segi bahasa”, Kata wallpaper memiliki 2 buah kata yang digabungkan, yaitu: kata “wall” yang artinya “dinding” dan kata “paper” yang artinya “kertas”. Jadi kalau digabung, wallpaper jadinya “kertas dinding” donk?

Sebenarnya wallpaper terbagi menjadi 2 jenis, yaitu wallpaper elektronik dan wallpaper properti rumah.

Dalam dunia properti, wallpaper adalah istilah yang mengacu kepada kertas yang memiliki gambar motif tertentu yang nantinya akan ditempelkan ke tembok, yang berfungsi untuk memenghias dinding dan melindungi dinding.

contoh wallpaper dinding

Sedangkan Wallpaper dalam dunia elektronik mengacu kepada gambar yang dipasang ke layar background pada komputer desktop ataupun laptop. Bukan cuman komputer/laptop saja, smartphone zaman sekarang juga tersedia fitur untuk mengganti wallpaper.

Contoh wallpaper komputer

Nah Kalian sudah tahu kan apa itu wallpaper. Nah Erwin kali ini hanya akan membahas tentang wallpaper elektronik, yang biasa dipasang di komputer, laptop, dan handphone Kamu.

Lalu apasih fungsi dari wallpaper itu? Untuk Komputer/pc/laptop, tentu saja wallpaper itu untuk menghias layar background komputer Kamu. Sama halnya dengan handphone/smartphone/ponsel, jika wallpaper juga bisa digunakan untuk menghias layar homescreen pada handphone.

Walaupun wallpaper itu sama-sama bisa digunakan di komputer dan handphone, tapi keduanya tersebut memiliki perbedaan. Tentu saja perbedaan tersebut ada di ukuran dimensinya.

Wallpaper pc memiliki ukuran dimensi horizontal yang lebih besar daripada ukuran dimensi vertikalnya,¬†istilah ini disebut dengan “landscape”. contoh:

wallpaper pc

sedangkan wallpaper ponsel memiliki ukuran dimensi vertikal yang lebih besar daripada ukuran dimensi horizontalnya, istilah ini disebut dengan “portrait”. contoh:

wallpaper smartphone

Lalu kenapa Saya suka download wallpaper? Hmmm Erwin akan memberikan ilustrasi terlebih dahulu. Kamu punya pakaian kan? Nah bagaimana jika style pakaianmu itu gak ganti-ganti, alias itu-itu aja. Pasti Kamu akan merasa bosan kan memakai pakaian yang sama setiap hari. Nah biar Kamu gak bosen, Kamu bisa mengubah style pakaian Kamu.

Nah dari ilustrasi diatas, Kamu pasti tahu kenapa Erwin suka sekali download wallpaper. Itu karena Aku ingin tampilan wallpaper di laptop windowsku berubah, biar gak ngebosenin. Jadi Aku selalu mengganti tampilan background laptopku dengan bermacam-macam tampilan wallpaper. Biasanya, Aku sering mengganti tampilan layar laptopku dengan berbagai macam wallpaper anime. Ya biar tampilan laptopku lebih berwarna dan gak ngebosenin. Apalagi laptop milikku itu dibuat untuk kerja dan ngeblog, jadi biar lebih betah aja memakai laptop tersebut.

Sama halnya pula dengan smartphone android milik Saya. Erwin juga sering mengganti layar home screennya dengan berbagai macam wallpaper, seperti: wallpaper anime, wallpaper nature, dan wallpaper abstract. Ya biar tampilan homescreen hape androidku gak monoton.

Nah jadi itulah alasan kenapa Saya suka download wallpaper. Yaitu supaya Saya gak merasa bosan memandang tambilan background laptop Saya dan homescreen ponsel android Saya. Nah tempat untuk download wallpaper untuk pc dan smartphone android bisa Kamu kunjungi situsnya dibawah ini:

  1. downloadwallpaper.pw
  2. downloadwallpaperhd.xyz

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *