5 Anime Summer Terbaik 2019 (Juli-September)

erwinpratama.com – Halo para sahabat wibu, kembali lagi dengan Saya, seorang wibu juga hahaha. Erwin lagi-lagi mau memberikan daftar anime terbaik yang ada di periode bulan Juli 2019 sampai dengan september 2019.

anime terbaik season summer 2019

5 Anime Summer Terbaik 2019 (Juli-September)

dr stones
1. Dr. STONE
Dr. Stone adalah anime yang menceritakan tentang hancurnya peradaban manusia. Suatu hari, seluruh manusia dikejutkan oleh kilatan cahaya hijau yang menyilaukan. Semua manusia yang terkena cahaya hijau tersebut akan berubah menjadi batu. Setelah 3700 tahun kemudian, Taiju terbangun dan menyadari jika Dirinya berada di dunia baru. Alam mengambil peradaban manusia. Taiju tak sendirian, Dia lalu bertemu dengan teman SMA nya yang jenius dan mencintai SAINS, Senku. Senku dengan bantuan Taiju, Mereka berusaha mencari cara membangunkan manusia yang telah berubah jadi batu, dan berusaha mengembalikan peradaban manusia dengan kekuatan SAINS.
Genre : Adventure, Sci-Fi, Shounen

danmachi season 2
2. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka II (Danmachi Season 2)
Cerita Anime Danmachi berlanjut ke season 2. Jika di season 1, Danmachi bercerita tentang Dungeon. Di Danmachi season 2, cerita lebih berfokus ke Kota Orario.
Seorang pemuda naif, Bell Cranel, ingin menjadi petualang terhebat. Dia kemudian mencari Dewi untuk bergabung dengan familianya. Bell Cranel kemudian bertemu dengan Dewi Hestia, dan menjadi familia Hestia. Impiannya untuk menjadi petualang hebat sudah didepan mata. Bell kemudian pergi ke Guild untuk menyelesaikan request. Petualangan Bell Cranel dimulai saat ia menjelajahi Dungeon, sebuah ruang bawah tanah yang dipenuhi monster.
Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy

vinland saga
3. Vinland Saga
Selama seribu tahun, Viking telah membuat nama dan reputasi yang cukup baik untuk diri mereka sendiri sebagai keluarga terkuat dengan kehausan akan kekerasan. Thorfinn, putra salah satu pejuang Viking terbesar, menghabiskan masa kanak-kanaknya di medan perang, meningkatkan keterampilannya dalam petualangannya untuk membalas dendam kepada orang yang telah membunuh Ayahnya.
Genre : Action, Adventure, Historical, Drama, Seinen

fire force
4. Enen no Shouboutai (Fire Force)
Ada banyak penyebab kematian, namun untuk saat ini penyebab kematian paking mengerikan adalah… mati terbakar. Tahun 198 dari Era Surya di Tokyo, Fire Force bertugas melawan infernal. Infernal adalah sosok manusia yang dirubah menjadi sejenis monster api, diberi julukan pula sebagai “manusia terbakar”. Para Infernal tak memiliki kesadaran manusia, dan Mereka menyerang apapun yang mengganggunya. Shinra Kusakabe mempunyai julukan Devil Footprint, karena Ia mampu mengeluarkan api dari kakinya, yang membuatnya mampu bergerak cepat. Ia masuk ke regu Brigade khusus squad Fire Force untuk membasmi Infernal, dan untuk menyelidiki siapa dalang penyebab kematian keluarganya.
Genre : Action, Supernatural, Shounen

arifureta
5. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
Hajime Hagumo adalah anak sekolahan 17 tahun. Dia di bully oleh teman teman sekelasnya karena kedekatannya dengan Kaori, gadis terpopuler di kelasnya. Suatu hari seluruh kelasnya dipanggil ke dunia fantasi, untuk menyelamatkan dunia. Mereka menjadi pahlawan yang dibekali kekuatan sihir. Namun Hajime Hagumo mendapatkan kekuatan sihir yang tidak begitu hebat, Dia hanya mendapatkan kekuatan transmutasi material padat. Mereka kemudian ditugaskan melakukan penyerbuan ke sebuah dungeon. Dalam dungeon ini terdapat banyak monster yang harus Mereka kalahkan. Saat menghadapi musuh kuat, Hajime dihianati oleh salah satu temannya, yang akibatnya Hajime terperangkap dalam Dungeon. Dalam keputus-asaan, dan perasaan dihianati temannya, Hajime tetap bertahan hidup didalam Dungeon yang penuh monster tersebut. Hajime kemudian bertekat untuk menjadi lebih kuat dan berusaha keluar dari Dungeon tersebut.
Genre : Action, Adventure, Fantasy

Mohon maaf banger, di daftar anime season summer ini cuman memberikan 5 rekomendasi saja. Karena Saya cuman menonton 5 anime saja pada musim panas 2019 ini hehehe. Lagipula menurut Erwin, kelima ini adalah anime terbaik dari yang terbaik yang ada di musim panas 2019 ini.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *