5 Rekomendasi Anime Terbaik Season Spring 2020 (April-Juni)

erwinpratama.com – Tak terasa bulan puasa telah Kita lewati. Rasa lelah, haus, dan lapar, semoga menjadikan Kita manusia yang kuat, baik secara fisik, maupun secara rohani. Semoga ibadah puasa Kita diterima oleh Allah SWT. Dan hari ini kebetulan adalah hari raya idul fitri. Jadi Saya mau mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Saya selaku admin blog Erwin Pratama meminta maaf jika ada salah 😀

Nah oke sekarang lanjut ke topik. Pada tahun 2020 di bulan April sampai Juni ini, ada anime terbaik untuk season Spring. Nah apa aja anime terbaik 2020?

anime terbaik spring 2020
anime spring terbaik 2020

Rekomendasi Anime Terbaik Season Spring 2020 (April-Juni)

1. Kaguya-sama wa Kokurasetai?: Tensai-tachi no Renai Zunousen (Kaguya Sama Season 2)
anime kaguya sama season 2

Merupakan Season kedua dari serial anime Kaguya Sama. Season pertama dengan judul Kaguya Sama Love is War sudah dirilis Januari 2019 – maret 2019. Dan berita gembira buat kalian yang menantikan keseruan Shinomiya Kaguya dan Shirogane Miyuki di season keduanya, karena musim kedua dari anime Kaguya Sama sudah dirilis sejak 11 april 2020. Masih menceritakan tentang perang cinta antara Shinomiya Kaguya dan Shirogane Miyuki.

Sinopsis Kaguya-sama wa Kokurasetai?: Tensai-tachi no Renai Zunousen : Ketua OSIS Miyuki Shirogane dan Wakil Ketua OSIS Kaguya Shinomiya, terlihat seperti pasangan yang sempurna. Miyuki adalah siswa paling top & Jenius juara 1 di sekolah dan namanya terkenal di seluruh prefektur Jepang. Sedangkan Kaguya adalah putri dari keluarga yang kaya raya. Meskipun mereka berdua saling menyukai sama lain, namun harga diri mereka yang terlalu tinggi untuk mengakui perasaan cinta mereka, akhirnya mereka membuat banyak strategi yang dilakukan demi membuat yang lain mengakui perasaannya. Karena keduanya percaya bahwa siapa pun yang melakukannya (mengungkapkan perasaannya) terlebih dahulu, akan dianggap kalah. Siapakah yang akan mengungkapkan perasaannya duluan?

Genre Kaguya Sama : Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen
Tanggal Rilis Kaguya Sama Season 2 : 11 April 2020

2. Kami No Tou (Tower of God)
anime tower of god

Kami no Tou adalah sebuah anime yang diadaptasi dari Webtoon korea selatan, dibuat sejak 30 Juni 2020, diilustrasikan dan ditulis oleh S.I.U. Lalu versi animenya dirilis pada 1 april 2020. Nah Kalian gak perlu khawatir, walaupun versi asalnya webtoon korea, tetapi versi anime nya tetap menggunakan bahasa jepang. Erwin Pratama sendiri awalnya mengira anime Tower of God berbahasa Korea, namun ternyata tetap memakai bahasa jepang kok. Kan aneh juga ya jika ada anime dalam bahasa korea!

Sinopsis Kami No Tou : Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Twenty-Fifth Bam (sebut saja Bam), yang menghabiskan hidupnya terperangkap di bawahmenara misterius yang luas bersama dengan teman dekatnya, Rachel. Ketika Rachel memutuskan untuk memasuki Menara, Bam kemudian menyusul Rachel dan berhasil membuka pintu masuk ke menara. Namun Bam harus menghadapi berbagai ujian di setiap lantai Menara demi mencoba untuk menemukan teman perempuannya, Rachel. Mampukah Bam menemukan Rachel di dalam menara?

Genre Kami No Tou : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Mystery
Tanggal Rilis Kami No Tou : 2 April 2020

3. Shokugeki no Souma: Gou no Sara (Food Wars season 5)
anime food wars season 5
Ya buat kamu yang suka anime masak-memasak namun dengan cerita yang seru, maka Shokugeki no Souma adalah jawabannya. Pertarungan memasak oleh koki koki handal ini sudah memasuki season 5. Entah makanan apa nanti yang akan disajikan, pasti enak dan lezat.

Sejak kecil Yukishira Souma selalu membantu ayahnya untuk bekerja di kedai restoran Yukihira milik ayahnya. Pengalaman memasaknya terus diasah sejak saat itu. Kemudian Ia bermimpi untuk menjadi koki yang hebat di kedai restoran ayahnya. Dikarenakan pekerjaan ayahnya yang mengharuskannya pergi ke amerika, kedai restoran itupun akhirnya ditutup. Souma kemudian masuk ke sekolah memasak elit, akademi kuliner totsuki. Dia mengasah kemapuan memasaknya dan berloma dengan murid murid lain dalam membuat maskan yang enak dan lezat. Mampukah Yukishira Souma menjadi koki terbaik?

Genre Anime Shokugeki no Souma : Ecchi, School, Shounen
Tanggal Rilis Anime Shokugeki no Souma : 11 April 2020

4. Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta…
anime My Next Life as a Villainess All Routes Lead to Doom

Ya judulnya panjang banget. Entah apa yang merasuki creator dari seri anime ini, sehingga membuat judulnya panjang sekali. Versi inggrisnya berjudul, “My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!”.

Sinopsis My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom! : Menceritakan tentang putri bangsawan berumur sekitar 8 tahun, Katarina Claes. Ia secara tak sengaja yang mengingat kembali kehidupan sebelumnya sebagai gadis remaja berusia 17 tahun dari Jepang. Lewat ingatannya, ia menyadari dirinya telah berenkarnasi sebagai antagonis di game Otoge Fortune Lover (game visual novel yang biasa dimainkan cewek) yang pernah ia mainkan di kehidupan masa lalunya. Seluruh rute yang ia ketahui membuat dirinya diasingkan hingga kematian dirinya kelak di masa depan, sehingga ia perlu berpikir untuk menemukan rute terbaik agar tidak membuka rute yang menyebabkan dirinya sengsara di masa depan. Mampukah Katarina Claes merubah takdirnya sebagai penjahat?

Genre Anime My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom! : Comedy, Drama, Fantasy, Romance, School
Tanggal rilis anime My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom! : 5 April 2020

5. Gleipnir
anime glepnir

Sebuah anime yang diadaptasi dari sebuah manga Gleipnir yang dibuat oleh Sun Takeda.

Sinopsis Gleipnir : Shuichi Kagaya adalah seorang siswa SMA cerdas disebuah kota kecil yang membosankan. Kehidupan sehari – hari yang membosankan seketika berubah, ketika ia sedang menyelamatkan Aoki Claire, seorang gadis sma sekolahnya, yang terperangkap dalam kebakaran gudang. Suichi Kagaya menemukan kekuatan misterius yang bisa merubah menjadi seorang maskot anjing berbulu. indera penciuman yang kuat dan tidak normal, cakar berbulu besar, dan depresi dan kebencian diri yang datang setelah kehilangan kemanusiaannya. Gadis tersebut berhasil terselamatkan, namun dia masih memiliki misi untuk mencari saudari yang membunuh keluarganya. Gadis tersebut kemudian memafaatkan Kagaya untuk membantunya menjcari saudarinya. Mampukah Aoki Claire menemukan saudarinya? Dan mampukah Shuici Kagaya tetap mempertahankan sisi kemanusiaannya?
lLI/AAAAAAAAJ

Genre Anime Glepnir : Action, Mystery, Supernatural, Ecchi, Seinen
Tanggal Rilis Anime Gleipnir : 5 April 2020

Apakah Kamu ingin mengetahui Rekomendasi Anime Season Selanjutnya?
Baca : Rekomendasi Anime Terbaik Season Summer 2020 (Juli-September)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *