7 Hero Mage Terbaik Di Mobile Legends, Tersakit & Terkuat

erwinpratama.com – Mage adalah salah satu role Hero terpenting di Mobile Legends selain daripada Hero Tank, Fighter, Assassin, Marksman, dan Support.

Apa itu Hero Mage? Dalam bahasa inggris, kata “Mage” memiliki makna yang kalau ditranslate kedalam bahasa Indonesia menjadi “Tukang Sihir” atau “Ahli Sihir”. Seperti namanya, seorang mage menyerang musuh dengan kekuatan sihir yang dimilikinya. Mage biasanya memiliki serangan damage yang besar, namun mereka kerap menjadi incaran musuh karena darahnya yang tipis.

Apa Fungsi Dari Hero Mage? Seorang Mage berperan penting didalam game. Fungsi dari seorang mage adalah untuk memberikan damage yang besar kepada musuh dan membunuh Mereka. Selain itu mage juga bisa menjadi support untuk tim, dimana ketika tim butuh bantuan, maka Mage siap membantu dengan memberikan efek Crowd Control atau membantu dengan tambahan damage dari mage. Biasanya hero mage memiliki damage besar di early game (awal pertandingan), dan di mid game (Pertengahan pertandingan), untuk itu pada waktu tersebut, mage bisa mengacak-acak Musuh saat farming dengan skill yang dimilikinya, sehingga musuh nanatinya akan lambat berkembang atau istilahnya “ketinggalan level”. Namun tak jarang pula beberapa mage justru semakin kuat di late game (akhir pertandingan), yang justru membuatnya sangat unggul di detik detik terakhir.

Bagaimana Cara Menggunakan Hero Mage? Pada early pertandingan, Seorang mage yang memiliki damage besar di early-game dan di mid-game, dapat mengganggu musuh saat Mereka sedang farming atau jungling, sehingga nantinya musuh akan kesulitan dalam menaikkan level. Musuh yang perlu diganggu adalah musuh yang menjadi core (inti), atau musuh yang berperan penting sebagai damage dealer, seperti marksman, assassin, atau bisa juga mage musuh.
Namun jika seorang mage memiliki damage yang besar di late-game, sangat disarakan jika Mage tersebut melakukan farming, menghabisi monster jungle, dan menghabisi monster buff biru untuk memberikan efek penghematan “MANA” dan efek pengurangan waktu cooldown. Karena pada dasarnya seorang mage lebih mengandalkan serangan skill, yang mana serangan skill mage lebih sakit daripada serang basic attack, untuk itulah agara tidak boros dalam penggunaan mana, maka Mage bisa mengambil Buff Biru. Karena mage mengandalkan serangan skill, maka waktu cooldown juga penting, semakin singkat waktu cooldown skill, maka semakin cepat skill yang bisa dikeluarkan oleh mage, jadi Buff biru adalah hal yang penting bagi mage.
Seorang mage bisa melakukan Cutting Minion Wafe atau memotong gelombang minion yang akan menyerang tower. Seorang mage juga bisa membunuh hero musuh yang memiliki darah tipis, seperti: Marksman, Mage, Assassin, dan juga support.
Mage yang memiliki efek Crowd Controll, berguna sebagai support tim. Sedangkan mage yang memiliki serang damage berbasis area luas, mampu menyerang hampir seluruh musuh karena cakupan serangannya yang luas.
Mage memiliki serangan jarak yang relatif jauh, yang memungkinkan seorang mage dapat menyerang musuh dari jauh dengan dengan skillnya. Namun HP (Health Point) dari Mage terbilang tipis, jadi disarankan bagi mage untuk mencari posisi yang aman agar terlindungi dari serangan musuh.

Ada banyak sekali Hero-Hero Mage yang ada di Mobile Legends, Namun tenang saja karena Erwin Pratama akan memberikan info daftar Hero Mage ML terbaik, yang berguna untuk tim dan sebagai penentu kemenangan tim.

hero mage terbaik mobile legends

Hero Mage Terbaik Di Mobile Legends

1. Vale
hero mage vale
Vale adalah Hero Mobile Legends Role Mage Dengan Spesialitas Burst/crowd control.
Vale adalah seorang mage yang menguasai elemen angin. Semua skill dari Vale berhubungan dengan penguasaan elemen angin. Keunikan Vale adalah Vale dapat memilih 1 diantara dua skill unik miliknya.

  • Skill Pasif Hero Vale (Windtalk) : Ketika Vale telah mencapai level 4/6/8, Vale dapat secara bebas memilih skillnya untuk diperkuat.
  • Skill Pertama Hero Vale (Wind Blade – Sorrow) : Vale mengeluarkan pedang angin, yang telah diperkuat dengan damage.
  • Skill Pertama Hero Vale (Wind Blade – Scatter) Vale melepaskan pedang angin, yang telah memperlebar jarak serangannya.
  • Skill Kedua Hero vale (Windblow: Fix) : Vale mengeluarkan hembusan angin, dimana angin tersebut akan memberikan damage secara terus menerus, sambil memperlambat movement musuh.
  • Skill Kedua Hero Vale (Windblow: Control) : Vale melepaskan hembusan angin, dimana angin tersebut akan memberikan efek AirBone kepada musuh, sambil memberikan damage.
  • Skill Ketiga Hero Vale (Windstorm: Death) : Vale mengeluarkan badai angin tornado, yang akan meledak dalam beberapa detik, lalu memberikan damage yang besar kepada musuh.
  • Skill Ketiga Hero Vale (Windstorm: Gather) : Vale melepaskan badai angin tornado, yang dapat memberikan crowd control, sehingga dapat menjebak semua hero musuh dalam beberapa detik ke tengah pusat tornado.

2. Kagura
hero mage kagura
Kagura adalah Hero Mobile Legends Role Mage Dengan Spesialitas Poke/Reap
Kagura diceritakan sebagai Onmyoji Master. Seseorang Gadis cantik yang ditemani oleh senjata payung suci keramat. Kagura menyerang musuhnya dengan payungnya tersebut. Kagura memiliki tingkat kesulitan tertinggi dari semua mage yang ada. Skill-skill kombinasi Kagura terbilang beragam dan cukup membingungkan. Namun jika seseorang sudah dapat menguasai Kagura dengan benar, maka Kagura akan menjadi lawan yang sulit, karena kegesitan yang dimiliki oleh Kagura.

  • Skill Pasif Hero kagura (Yin Yang Gathering) : Ketika kagura kembali menyatu dengan payungnya, Kagura akan memperoleh shield. Dan ketika ada musuh didekatnya, Mereka akan terkena efek stun dan efek slow.
  • Skill Pertama Hero Kagura (Seimei Umbrella open) : Kagura melemparkan Payung kepada musuh, dan akan membuat Mereka terkena efek slow dan damage.
  • Skill Kedua Hero Kagura (Rasho Umbrella Flee) : Kagura berpisah atau meninggalkan payungnya, menghilangkan semua efek debuff (efek slow maupun efek stun), dan bergerak menjauhi payung sesuai keinginannya.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Kagura (Yin Yang Overtutn : BLUE) : Sambil memegang payungnya, Kagura memberikan serangan damage di sekitar tubuhnya, yang mana akan membuat musuh akan terkena efek knockback.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Kagura (Yin Yang Overtutn : PURPLE) : Kagura melemparkan payungnya, dan ketika mengenai musuh, akan memberikan damage dengan area yang luas, sambil memberikan efek slow pada Mereka, beberapa detik kemudian, musuh akan ditarik kearah pusat Payung.

3. Aurora
Hero Mage Aurora
Aurora ialah Hero Mobile Legends Role Mage Dengan Spesialitas crowd Control/PokeAurora adalah seorang Ratu Es. Skill-Skill Magic pada hero Aurora berhubungan dengan elemen Es. Aurora memiliki damage yang besar, sehingga membuatnya mudah untuk membunuh musuh dengan kekuatan es Miliknya. Aurora juga dapat berfungsi sebagai support, yang mana Aurora bisa membekukan musuhnya, sehingga Mereka tidak dapat bergerak.

  • Skill Pasif Hero Aurora (Pride Of Ice) : Aurora mengeluarkan skillnya, skillnya akan menambahkan stack frost energy, jika Stack Frost energi penuh (warna Merah), semua
  • skill (Skill 1,2,3) yang dikeluarkan Aurora akan memiliki efek beku, yang dapat membekukan musuh.
  • Skill Pertama Hero Aurora (Frost Shock) : Aurora menembakkan Icicle, dan akan meledak, ledakannya akan memberikan damage area kepada musuh.
  • Skill Kedua Hero Aurora (Bitter Frost) : Aurora akan memberikan damage secara langsung dan secara tiba-tiba kepada musuh lalu membuatnya menjadi slow.
  • Skill ketiga hero Aurora (Cold Destruction) : Aurora akan menjatuhkan Meteorit es raksasa, yang memberikan serangan damage dengan cakupan area yang luas, Hero-hero musuh yang terkena akan melambatkan movement Mereka semua.

4. Valentina

Valentina merupakan Hero Mobile Legends Role Mage Dengan Spesialitas Burst/Reap.
Valentina digambarkan sebagai sorang bangsawan yang pandai dalam hal magic. Hal yang menarik dari Hero Valentina adalah bahwa skill ultinya mampu mengcopy skill ulti dari Hero musuh.

  • Skill Pasif Hero Valentina (Primal Force) : Setiap kali Valentina memberikan damage ke musuh, maka Dia akan memperoleh XP (Experience point). Namun ketika Valentina menyerang hero musuh dengan HP yang lebih rendah dari Valentina, maka Valentina akan mendapatkan pemulihan HP.
  • Skill Pertama Hero Valentina (Shadow Strike) : Valentina akan memberikan damage area kepada musuh dengan bentuk seperti kipas, dan menyebabkan efek slow. Musuh juga akan mendapatkan mark shadow sigil dan mendapatkan efek Terrified.
  • Skill Kedua Hero Valentina (Arcane Shade) : Valentina dapat melakukan Dash secara cepat hingga 2 kali, dan melakukan serangan hingga 3 kali.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Valentina (I am You) : Valentina dapat memilih hero musuh, kemudian Valentina akan merubah dirinya seperti wujud musuh, sehingga Valentina mampu untuk meniru serang ulti milik musuh dan mampu meniru serangan basic attack milik musuh.

5. Valir
hero mage mobile legends valir
Valir adalah Hero Mobile Legends Role Mage Dengan Spesialitas Damage/Guard.
Valir adalah seorang Mage yang mampu mengendalikan elemen Api. Semua skillnya bergantung kepada pengendalian api.

  • Skill pasif Hero Valir (Ashing) : Vale akan menyerang musuhnya dengan Api. Ketika Blaze Stack Aktif, Skill Blsze akan menyebabkan ledakan, dan akan memberikan efek stun seketika kepafa musuhnya.
  • Skill Pertama Hero Valir (Burst FireBall) : Vale menembakkan bola api ke musuh, bola api tersebut akan meledak jika mengenai musuh, dan memperlambat musuh.
  • Skill Kedua Hero Valir (Searing Torrent) : Vale akan menembakkan semburan api kedepan, mendorong musuhnya sejauh mungkin.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Valir (Vengeance Flame) : Vale menghilangkan semua efek Crowd Control yang mengenainya, memberinya kecepatan movement, lalu memperkuat semua skillnya (Skill 1 dan skill 2)

6. Eudora
hero mage eudora
Eudora ialah Hero Mobile Legends Role Mage Dengan Spesialitas Control/Burst.
Eudora diceritakan sebagai wanita elf yang menguasai sihir petir. Semua serangan Eudora berbasis kepada elemen petir. Eudora terkenal dengan mage yang dapat melakukan Combo Skill Mematikan, dimana jika Combo Skillnya berhasil diaktifkan maka musuh akan langsung mati.

  • Skill Pasif Hero Eudora (SuperConductor): Skill yang dikeluarkan oleh Eudora akan mengakibatkan efek SuperConductor kepada musuh, yang mana musuh akan menerima damage tambahan, jika Musuh terkena skill Eudora lebih dari 1 kali. Damage dari semua skill Listriknya akan menjalar/menyebar ke hero-hero musuh, jika ada Hero-hero musuh saling berdekatan.
  • Skill Pertama Hero Eudora (Forked Lighning) : Eudora akan mengeluarkan serangan petirnya dalam bentuk Kipas, yang mana bisa mengenai banyak musuh sekaligus.
  • Skill Kedua Hero Eudora (Ball Lighning) : Eudora melepaskan bola petir ke arah musuh dan men-Stun Musuhnya.
  • Skill Ketiga/Ultimate Hero Eudora (Thunder Wrath) : Eudoran memanggil badai petir dengan kekuatan besar yang siap memberikan damage besar kepada musuh. Dan jika Musuh terkena Efek SuperConductor, maka Petir akan menyebar mengenai target lain.

7. Zhask
hero mage zhask
Zhask adalah Hero Mobile Legends Role Mage Dengan Spesialitas Mage Chase/Damage.
Zhask adalah seorang Alien dari planet yang jauh. Dia datang ke Land of Dawn untuk melakukan invasi. Skill yang dimiliki oleh Zhask kebanyakan berhubungan dengan pemanggilan makhluk aneh yang biasa disebut sebagai Alien. Kemampuan Zhask khususnya Skill Ultinya, dapat dimanfaatkan sebagai penghancur Tower musuh.

  • Skill Pasif Hero Zhask (Decimation) : Jika Zhask Mati, Zhask akan meledak dan memerikan damage kepada musuh yang ada di dekatnya. Dan kalau Zhask Mati saat mengeluarkan Nightmaric Spawn, maka Nightmaric Spawn juga akan ikut meledak bersama Zhask.
  • Skill Pertama hero Zhask (Nightmaric Spawn) : Zhask akan memunculkan Alien Nightmaric Spawn. Sayangnya Alien Nightmaric Spawn tidak dapat digerakkan, dan hanya bisa menyerang secara otomatis musuh yang berada dekat dengannya.
  • Skill Kedua Hero Zhask (Mind Eater) : Zhask beserta dengan Nightmaric Spawn akan memberikan serangan laser dengan arah lurus kedepan, dan akan memberikan musuh efek Stun.
  • Skill Ketiga Hero Zhask (Hive Clone) : Zhask melemparkan sekumpulan Nightmaric Clones, yang berbaris sejajar. Nightmaric Clone akan berfungsi sebagai ranjau. Ketika Nightmaric Spawn terinjak musuh, Nightmaric Clone akan meledak dan memberikan efek slow.
  • Skill Keempat/Ultimate hero Zhask (Dominator Descent) : Zhask akan meningkatkan seluruh atribut kekuatan dari Alien Nightmaric Spawn dan membuat ukuran tubuh dari Alien Nightmaric Spawn menjadi lebih besar. Zhask juga dapat bergabung menjadi satu dengan Alien Nightmari miliknya, sehingga Zhask dapat berlindung dari serangan musuh.
erwinwibu
  • erwinwibu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *