15 Pedang Anime Terbaik Yang Memiliki Kekuatan Luar Biasa

erwinpratama.com – Senjata apa yang paling sering dijumpai dalam beberapa anime? Dari sekian banyak senjata, justru senjata pedanglah yang paling sering digunakan oleh karakter anime, baik tokoh anime jahat (antagonis) maupun tokoh anime baik (protagonis).

Sebenarnya ada banyak sekali tipe senjata yang ada di anime. Senjata jarak dekat (Pisau, pedang, tongkat, tombakdll) dan senjata jarak jauh (pistol, panah, bazoka, dll). Tapi senjata yang paling sering terlihat di anime adalah Pedang.

Pedang adalah sejenis senjata tajam yang terbuat dari logam keras seperti besi atau baja dan memiliki bilah panjang. Pedang dapat memiliki dua sisi tajam atau hanya satu sisi tajam saja.

Kenapa sih Pedang sering dipilih sebagai senjata di anime-anime? Itu mungkin karena budaya Jepang sendiri. Mungkin Kalian sudah tahu jika “Katana” adalah pedang yang berasal dari Jepang. Jadi tak heran juga jika pedang Katana merupakan jenis pedang paling banyak ditampilkan di anime-anime.

Kenapa harus pedang? Orang yang menggunakan senjata pedang itu terlihat keren, sebenarnya ini hanyalah pendapat Saya saja. Tapi benar, menurut Saya, Orang yang bertarung menggunakan pedang itu keren. Apalagi pengguna pedang tersebut adalah karakter wanita. Saya suka banget melihat karakter cewek anime pandai memainkan pedang, Mereka terlihat keren, cantik, dan mengagumkan.

pedang anime terbaik

Didalam sebuah anime, sebuah senjata pedang memiliki kekuatan yang luar biasa. Pengarang anime sepertinya menggambarkan pedang sebagai senjata yang luar biasa. Pedang yang luar biasa juga harus diimbangi dengan pengguna pedang yang terlatih pula.

Lalu pedang apa yang terkuat? Erwin akan memberikan daftar pedang anime terbaik untuk penggemar anime berpedang seperti Kamu.

1. Pedang Tessaiga
Tessaiga (Iron-Crushing Fang) adalah pedang legendaris yang ada di Anime Inuyasha. Pedang ini dimiliki oleh Inuyasha, seorang setengah siluman. Pedang Tessaiga ini diwariskan oleh Ayahnya Inuyasha (Tōga/Inu no Taishō). Konon, pedang Tessaiga terbuat dari taring Inu no Taisho (ayah Inuyasha). Pedang ini ditemukan di makam ayahnya yang tersembunyi. Saat ditemukan, wujud pedang ini berbentuk pedang katana yang sudah tua yang wujudnya sudah tidak layak dipakai. Namun Inuyasha mampu merubah wujud pedang Tessaiga yang awalnya kecil menjadi pedang yang besar. Pedang Tessaiga ini pernah menjadi rebutan oleh Sesshomaru (kakak Inuyasha) karena kekuatan pedang ini yang luar biasa. Namun hanya manusia dan setengah siluman yang bisa memegang pedang ini.  Pedang Tessaiga mampu menebas ratusan siluman dalam sekali tebasan. Jurus andalan pedang Tessaiga adalah Kaze no Kizu dan Bakuryuha. Uniknya lagi pedang Inuyasha memiliki kemampuan menyerap kekuatan/kelebihan lawan, sehingga Tessaiga menjadi pedang yang mampu berubah wujud. Wujud pedang Inuyasha adalah: True form, Red Tessaiga, Diamond Tessaiga, Dragon-scaled Tessaiga, Flaming Tessaiga, Black Tessaiga.
pedang tessaiga inuyasha

2. Pedang Zangetsu
Pedang Zangetsu adalah salah satu pedang Zanpakuto (Soul-Cutter Sword) yang ada di Anime Bleach. Zanpakuto adalah pedang pemotong roh yang merupakan senjata utama Shinigami, Arrancar, dan Visored. Pedang Zanpakuto adalah pedang unik yang tercipta dari jiwa pemiliknya. Dalam keadaan biasa, pedang zanpakuto berbentuk seperti pedang Jepang, namun akan berubah wujudnya dan kekuatannya bertambah jika masuk dalam mode bankai. Setiap pedang Zanpakuto memiliki nama yang berbeda-beda. Salah satu pedang zanpakuto terkuat adalah pedang milik Ichigo Kurosaki yang bernama pedang Zangetsu (Slaying Moon). Seperti pada pedang zanpakuto umumnya, pedang Zangetsu Ichigo dapat memotong roh dan menebas para Hollow. Dalam wujud Shikai, pedang ini berbentuk seperti pisau yang besar. Namun dalam wujud bankai, pedangnya bernama Tenza Zangetsu , dan wujudnya menyusut berubah menjadi pedang Jepang daito (pedang panjang Jepang) berwarna hitam, dan kekuatan pedang itu menjadi luar biasa kuat. Jurus pedang Zangetsu miliki Ichigo Kuroshaki bernama Gensuga Tensho. Kekuatan pedang Zangetsu milik Ichigo menjadi lebih kuat jika Ichigo terus berlatih bersama Zangetsu.
pedang zangetsu ichigo

3. Pedang Bakusaiga
Masih dari Anime Inuyasha. Pedang Bakusaiga (Explosive Crushing Fang) adalah pedang milik Sesshomaru. Pedang ini bukanlah pedang warisan dari Ayahnya. Pedang Bakusaiga justru merupakan pedang original dari Sesshomaru sendiri. Sesshomaru hampir kalah melawan Magatsuhi, Sesshomaru malah terus nekat melawannya. Disaat tubuhnya hampir ditelan oleh Magatsuhi, tiba-tiba keluar cahaya di tangan kirinya, dan tangan kirinya kembali utuh (tangan kirinya pernah putus karena ditebas pedang tessaiga Inuyasha) dan menggenggam pedang bakusaiga. Jurus utama pedang Bakusaiga adalah dekomposisi: menguraikan materi organik dan meracuni/menginfeksi musuhnya dengan kehancuran masif dan membatalkan kekuatan regenerasi musuh, sehingga musuh tidak bisa regenerasi kembali. Tentu saja pedang yang keren ini cocok untuk karakter yang keren seperti Sesshomaru.
pedang bakusaiga sesshomaru

4. Pedang Murasame
Pedang Murasame adalah salah satu senjata teigu (Imperial Arms) yang dimiliki oleh Akame yang tergabung dalam organisasi Night Raids. Pengguna pedang ini adalah seorang cewek bernama Akame. Pedang ini sangat berbahaya, sehingga dijuluki sebagai pedang One-Cut Killer. Ini karena pedang Murasame memiliki kutukan racun yang sangat mematikan, yang dapat membunuh musuh hanya satu kali goresan. Jika seseorang terluka akibat pedang Murasame, maka kutukan racun akan keluar dari luka tersebut dan menyebar ke seluruh tubuh, dan pastinya orang tersebut akan mati. Untuk mencegah racun tersebut menyebar ke seluruh tubuh, target harus memotong/mengamputasi bagian tubuhnya yang tergores pedang Murasame. Tapi ada jurus yang bisa digunakan sebagai kartu trump, yaitu memperkuat pengguna (Akame dengan kutukan beracunnya). Akame menusukkan pedang ke dirinya sendiri. Seketika itu, Tubuh Akame mengeluarkan tanda kutukan hitam yang menyebar ke seluruh badannya, dan memperkuat tubuhnya. Namun efek sampingnya adalah rasa sakit yang dirasakan penggunanya, rasa sakit ini akan ditanggung oleh Akame seumur hidupnya.
pedang murasame akame

5. Pedang Ryujin Jakka
Masih dari anime Bleach. Pedang Ryujin Jakka (Flowing Blade-like Flame) adalah pedang api jenis Zanpakuto yang dimiliki oleh Genryusai Shigekuni Yamamoto, seorang mantan kapten Divisi 1 di Gotei 13 dan juga sebagai Kapten-Komandan dari seluruh Gotei 13. Yamamoto menyamarkan pedang ini dengan wujud sebuah tongkat, sedangkan wujud aslinya adalah pedang katana dengan pegangan ungu gelap dan pelindung tangan melingkar. Pedang Ryujin Jakka mampu mengeluarkan badai api yang besar yang bisa membakar apa saja yang dilahapnya dan merubahnya menjadi abu, bahkan sanggup membakar langit karena saking panasnya. Hampir mustahil untuk menghindari serangan api yang masif dari pedang Ryujin Jakka ini.pedang ryujin jakka

6. Pedang Yoru
Pedang Yoru adalah salah satu pedang terkuat dan pedang tertajam yang ada di dunia anime One Piece. Yoru adalah pedang hitam (kokuto) yang termasuk kedalam kategori 12 pedang Saijo O Wazamono. Pedang Yoru digenggam oleh Dracule Mihawk, seorang anggota Shichibukai. Secara fisik, Yoru merupakan pedang unik yang berbentuk seperti salip berwarna hitam. Yoru adalah pedang terpanjang dengan panjang sekitar 7 kaki (213 CM). Yoru tidak memiliki sarung pedang, sehingga Dracule Mihawk selalu menaruh pedangnya di belakang punggungnya. Dengan pedangnya, Yoru, Mihawk dapat membelah sebuah kapal milik Don Krieg, serta mampu membelah gunung es dari jarak jauh.
pedang yoru mihawk

7. Pedang Hyorinmaru
Masih dari anime Bleach, ya mau bagaimana lagi, Bleach adalah anime yang paling banyak memunculkan senjata pedang, sekitar 90% senjata di anime Bleach adalah pedang. Hyorinmaru adalah pedang hasil manifestasi roh dari Toshiro Hitsugaya, seorang kapten dari divisi 10 dalam Gotei 13. Pedang Hyorinmaru adalah sebuah pedang katana yang memiliki kekuatan Es, bisa juga disebut pedang es. Toshiro Hitsugaya dengan pedangnya Hyorinmaru dapat mengeluarkan serangan badai es yang dahsyat dan mampu membekukan lawannya dalam waktu yang singkat, serta membekukan area sekitar target. Dalam wujud bankai-nya, Hyorinmaru akan mengeluarkan naga es, dan memberikan sayap es kepada penggunanya.
pedang hyorinmaru

8. Pedang Sandalphon
Pedang Sandalphone adalah sebuah pedang yang ada di anime Date A Live. Pedang Sandalphone merupakan senjata utama dari Tohka Yatogami. Sandalphone adalah pedang berukuran besar yang memiliki 2 sisi yang tajam. Sarung pedang sandalphon berbentuk seperti Throne (singgasana/tahta). Pedang ini mampu menyerang dari jarak dekat maupun jarak jauh. Pedang sandalphon mampu membelah jalan, tanah, gedung, bangunan, dan besi/baja. Dalam keadaan bahaya atau Tohka sedang marah, Tohka dapat merubah wujud sandalphon menjadi bentuk akhirnya, yaitu Pedang Halvanhelev. Tohka akan menghancurkan Throne (sarung pedang sandalphone), lalu pecahan bagian Throne akan bersatu bersatu dengan pedang tersebut dan sandalphone berEVOLUSI menjadi Halvanhelev. Halvanhelev adalah bentuk akhir dari sandalphone. Pedang halvanhelev adalah pedang panjang bermata 1 yang secara drastis meningkatkan kekuatan serangannya, intinya Halvanhelev lebih kuat dari sandalphon.
pedang sandalphon

9. Pedang Penyanyi
Pedang Penyanyi (Singer Sword) adalah sebuah pedang yang ada di dunia anime Guilty Crown. Diberi nama Singer Sword, karena pedang ini merupakan wujud void dari Yuzuriha Inori, “Penyanyi” dalam band Egoist. Void sendiri adalah perwujudan dari jiwa batin seseorang yang mengambil bentuk fisik. Setiap manusia yang terinfeksi virus Apocalypse, pasti didalam tubuh Mereka terdapat void yang berbeda-beda sesuai dengan kepribadian setiap individu. Kebetulan void dari Inori adalah Sebuah pedang raksasa yang tingginya mencapai dua kali lipat dari tinggi Inori. Dan Singer Sword merupakan VOID terkuat yang ada di dunia Guilty Crown. Namun pengguna Singer Sword bukanlah Inori (pemilik void singer Sword) melainkan Ouma Shu. Ouma memiliki kekuatan spesial “power of the king” berkat serum void Genom. Ouma Shu dapat mengeluarkan void dalam tubuh manusia dan menggunakannya sebagai senjata. Ouma Shu kemudian menarik keluar void Yuzuriha inori, sebuah pedang panjang, yang bisa dengan mudah menebas para robot dengan mudah.
singer sword guilty crown

10. Pedang Nehemah
Masih dari anime Date A Live. Pedang Nehemah adalah versi gelap atau versi kebalikan dari pedang sandalphon. Tohka yang terpapar emosi negatif akan berubah menjadi “Dark Tohka”. Dalam wujud Dark Tohka, penampilan dan senjata pedangnya akan berubah menjadi lebih gelap. Dark Tohka kemudian mengeluarkan senjata pedang Nehemah dengan warna hitam gelap dengan goresan warna merah. Wujud terakhir dari Pedang Nehemah adalah pedang Paverschlev. Dan tentu saja pedang Paverschlev lebih kuat dari pedang Halvanhelev, dan merupakan wujud pedang terkuat dari Tohka. Dark Tohka akan menghancurkan Dark Throne dan menambahkan kepingan Dark Throne pada pedangnya, sehingga akan memunculkan pedang Paverschlev. Sekali tebasan, pedang Paverschlev mampu membelah apapun yang didepannya, menghancurkan kota, membelah daratan, memotong gedung, dan sampai membelah gunung.
pedang nehemah dark tohka date a live

11. Pedang Lostvayne
Pedang Lostvayne adalah pedang anime Nanatsu No Taizai. Pedang iblis Lostvayne adalah sebuah harta karun milik Meliodas sang Dosa Amarah Naga. Pedang ini berukuran pendek melengkung dan memiliki tato naga. Pedang Lostvayne seperti mempunyai kekuatan sihir karena mampu membuat hingga 4 Clone/bayangan Meliodas. 1 Clone mengcopy setengah kekuatan asli Meliodas, sementara 3 clone lainnya mengcopy sebagian kecil kekuatan Melioas. Kemampuan pedang ini dikombinasikan dengan kemampuan “Full Counter” milik Meliodas akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa. Meliodas dengan pedang Lostvayne miliknya mampu menghancurkan golem raksasa dari Clan Iblis dengan 1 kali serang.
pedang lostvayne meliodas nanatsu no taizai

12. Pedang Spuit Lance
Pedang Spuit Lance adalah sebuah pedang yang terdapat di anime Overlord. Spuit Lance adalah pedang milik Shaltear BloodFallen. Pemilik asli pedang ini sebernarnya adalah Peroroncino, pencipta Shaltear BloodFallen. Saat memutuskan untuk keluar dari game, Peroroncino memberikan pedang Spuit Lance kepada Shalltear. Pedang Spuit Lance adalah salah satu senjata kelas Dewa (Divine Class Item). Secara fisik, pedang ini berbentuk seperti tombak atau lebih mirip seperti pipet. Pedang Squit Lance memiliki perpaduan warna hitam dan ungu. Shalltear menggunakan Pedang Spuit Lance dengan cara menusukkan ke musuhnya. Pedang Spuit Lance ini sepertinya hanya bisa digunakan dengan cara menusuk ke kawannya. Ketika musuh tertusuk pedang Spuit lance, musuh akan terluka, sementara pengguna (Shalltear) akan memulihkan HP (Health Point) miliknya. Spuit Lance adalah pedang yang dapat meregenerasi darah penggunanya. Pedang Spuit lance ini juga yang telah membuat Ainz Ooal Gown kerepotan saat melawan Shalltear.
pedang spuid lance shalltear bloodfallen overlord

13. Pedang EA
Pedang EA adalah pedang legendaris yang ada di series anime Fate/Stay Night. EA, Sword of Rupture, adalah Phantasm Noble terkuat yang terdapat di Gerbang Babilonia yang dimiliki oleh Servant Gilgamesh. Tidak seperti senjata, yang mampu diteruskan/diwariskan ke orang lain, EA Sword justru hanya bisa dipakai oleh Gilgamesh karena cocok dengan Dirinya. Bentuk pedang EA cukup unik, seperti silinder/pilar/bor yang dapat berputar, berwana hitam dan memiliki seperti ukiran berwarna merah menyala. Ketika menyerang, Pedang EA akan berputar seperti bor, dan cahaya merah akan keluar dari pedang tersebut, lalu gelombang cahaya merah tersebut akan menghancurkan apa saja yang dikenainya. Sepertinya, hanya pedang Excalibur milik saber yang bisa menandingi pedang EA milik Gilgamesh.
pedang ea gilgamesh fate stay night

14. Pedang Tenseiga
Masih dari anime Inuyasha. Pedang Tenseiga (Heavenly Rebirth Fang) adalah pedang yang diwariskan ayahnya Sesshomaru (Toga/Inu no Taisho) kepada Sesshomaru (Kakak Inuyasha). Namun Sesshomaru kelihatannya tidak menyukai pedang ini, karena pedang Tenseiga tidak memiliki daya penghancur seperti pedang Tessaiga milik Inuyasha. Pedang Tenseiga tidak mampu melukai siapapun, tapi hanya mampu melukai makhluk dunia roh. Pedang Tenseiga mampu menghidupkan kembali ratusan nyawa makhluk hidup dalam sekali ayunan pedang. Sebagai siluman seutuhnya, Sesshomaru jelas-jelas menginginkan pedang yang kuat. Namun Ayahnya tetap bersih keras mewariskan pedang tenseiga kepada Sesshomaru agar Sesshomaru menjadi welas asih dan lebih peduli terhadap makhluk hidup lain.
pedang tenseiga sesshomaru

15. Pedang Toyako Bokuto
Pedang Toyaku Bokuto atau Pedang Gintoki Bokuto adalah sebuah pedang yang ada di anime Gintama. Pedang ini dimiliki oleh Gintoki Sakata. Konon katanya, Pedang Toyako Bokuto ini terbuat dari kayu yang berusia 10.000 tahun dan pedang ini katanya tidak berasal dari bumi, melainkan dari planet yang jauh disana. “Bokuto” adalah sebutan untuk “pedang kayu” sedangkan “Toyako” memiliki arti “Danau Toya”. Menurut kabar, Gintoki membeli pedang kayu tersebut dari sebuah iklan di tv. Pedang ini sangat ringan karena terbuat dari kayu, namun jangan salah, Pedang kayu Toyako bakuto bisa membelah apapun termasuk besi dan baja. Hal uniknya lagi, terdapat sosok penunggu di pedang kayu tersebut, sebuah jiwa seorang petaka bernama Toyako, mirip seperti pedang di anime Bleach.
pedang toyako bokuto gintama

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *